4 Step Masak Cumi goreng tepung yang Sederhana dan Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa kali ini ? Apabila Kalian belum ada gambaran, coba saja membuat resep Cumi goreng tepung berikut ini. Kamu yang sering update informasi trending di media sosial pasti sudah mengetahui dong dengan yang makanan Cumi goreng tepung ?. Cara bikinnya juga cukup simpel meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin nyobain Cumi goreng tepung akan tetapi kamu malas jauh-jauh ? Bagaimana jika teman-teman coba untuk mengolah resep Cumi goreng tepung tersebut sendiri ? Tentunya gak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Cumi goreng tepung yang satu ini!

Even in Indonesia, fried calamari is a pretty popular appetizer, though most people probably know them by their Indonesian name: cumi goreng tepung, literally squid fried with flour. There is of course a weird habit that is uniquely Indonesian, we gulp these down not only with mayonnaise and lemon wedges, but also tomato sauce and even chili sauce. Cumi Goreng TepungYg pasti selau ludes kalo sy goreng ini, kalo mau ikutin kalo gak ya jangan 😁 kalo ditanya tahan brp jam kriuknya?

Cumi goreng tepung - projectfootsteps.org Hasilnya enaak.cumi nya empuk dan tepungnya kriuk Resepnya sama persis dg resep ayam goreng. Masukkan cumi, goreng hingga matang dan berwarna coklat keemasan. Resep Cumi Goreng Tepung Saus Padang. Pertama, tentunya teman-teman harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Cumi goreng tepung. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Cumi goreng tepung. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disediakan dalam mengolah resep Cumi goreng tepung yang sangat simpel ini.

Untuk Kamu yang ingin memasak sendiri di rumah, praktekan resep Cumi goreng tepung cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Cumi goreng tepung yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 4 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Resep Cumi goreng tepung

Untuk bisa memasak Cumi goreng tepung pada postingan ini kita perlu menyiapkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi yang sudah dibersihkan dan potong cincin - 300 gr.
  2. Siapkan minyak untuk menggoreng - Secukupnya.
  3. Siapkan telur - 1 butir.
  4. Siapkan Bahan marinasi cumi - .
  5. Siapkan garam - 1 sdt.
  6. Siapkan merica - 1/2 sdt.
  7. Siapkan Bahan tepung - .
  8. Siapkan tepung citra putri / tepung serbaguna - 5 sdm.
  9. Siapkan tepung terigu - 5 sdm.
  10. Siapkan maizena - 2 sdm.

Selain tips menggoreng cumi tepung seperti di atas, kamu juga dapat memadukan cumi dengan berbagai saus. Jakarta - Cumi goreng tepung lezat dinikmati sebagai santapan baik siang maupun sore. Bumbu tepungnya yang super crispy pasti menggoda setiap orang yang memakannya. Ada berbagai variasi untuk menikmati cumi goreng tepung, misalnya dicampur dengan bumbu asam manis, saus padang, atau saus tiram.

4 Panduan Memasak Cumi goreng tepung

Selanjutnya Apabila kita telah menyiapkan 10 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Cumi goreng tepung berikut ini.

  1. Marinasi cumi sekitar 10 menit saja. Lalu tambahkan telur, aduk rata..
  2. Siapkan campuran tepung. Aduk rata. Masukkan cumi yang sudah dilumuri telur tadi ke adonan tepung. Jangan ditiriskan ya telur nya. Jadi ambil cumi sekalian telur nya, kemudian di remas2 di dalam tepung biar keriting. Telur tugasnya sebagai perekat cumi dan tepung. Biar saat di goreng, tepung nya tetap nempel. Remas2 ya jangan cuma di bolak balik di tepung..
  3. Panaskan minyak. Jika minyak sudah panas, masukkan cumi yang sudah dibalur tepung, goreng sampai kuning keemasan. Jangan kelamaan gorengnya nanti cumi bisa alot atau keras. Jangan kecepatan juga ntar ga mateng..pokoknya sampe kuning keemasan ya hehe. Setelah matang, angkat dan tiriskan dengan tissue calorie absorbent biar ga makan banyak minyak. Siap disajikan. Ena pol.. Selamat mencoba !!!.
  4. NB : jika bahan tepung sudah habis tapi cumi masih ada, buat lagi adonan tepung dengan takaran yg sama..

Garingnya cumi goreng tepung, memang menjadi pilihan menu makan di restoran seafood yang selalu sukses bikin kangen. Cumi goreng tepung biasanya dinikmati dengan cocolan saus sambal atau kecap, untuk menambah cita rasa. Perpaduan cumi yang kenyal serta tepung yang garing membuat lauk ini cocok dimakan dengan nasi hangat. Cumi goreng tepung merupakan salah satu olahan kuliner cumi yang banyak diminati karena memiliki cita rasa yang gurih. Selain rasanya yang lezat, makanan yang memiliki bentuk mirip seperti cincin ini juga punya tekstur yang renyah ketika disantap.

Nah sekarang teman-teman telah sukses buat Cumi goreng tepung yang mudah diatas., sangat sederhana bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi goreng tepung ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi goreng tepung diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep