Resep Cumi hitam manis pedas yang Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa kali ini ? Jika Kalian tak ada gagasan, dapat Bunda coba membuat resep Cumi hitam manis pedas dibawah ini. Kalian yang sering update kabar hits di medsos tentunya sudah mengetahui dong dengan yang makanan Cumi hitam manis pedas ?. Cara masaknya juga cukup mudah meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin makan Cumi hitam manis pedas tapi Anda malas keluar ? Bagaimana jika Anda coba untuk mengolah resep Cumi hitam manis pedas tersebut sendiri ? Pastinya gak perlu antri segala. Nah jika tertarik, mari kalian simak resep Cumi hitam manis pedas yang satu ini!

Cumi pedas hitam manis, olahan cumi yang pas buat nemenin saat kumpul keluarga di rumah. Langsung aja lihat videonya dan bagikan resepnya ke semua temanmu. Siapa yang tidak suka olahan seafood satu ini?

Cumi hitam manis pedas - projectfootsteps.org Masukkan cumi, berikut tintanya, aduk hingga kaku. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Tinta cumi bukan hanya dipakai saat dimasak bersama cumi, tetapi juga kerap digunakan sebagai pewarna alami pada masakan. Pertama, tentunya kamu harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Cumi hitam manis pedas. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Cumi hitam manis pedas. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disediakan dalam buat resep Cumi hitam manis pedas yang tidak susah ini.

Buat Kalian yang ingin memasak sendiri di rumah, baca resep Cumi hitam manis pedas cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Cumi hitam manis pedas yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 17 bahan dan 4 langkah saja.

17 Bahan Bahan untuk Resep Cumi hitam manis pedas

Untuk dapat memasak Cumi hitam manis pedas pada tutorial ini Anda membutuhkan 17 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi segar, buang tulang nya - 1/2 kg.
  2. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  3. Siapkan daun jeruk - 3 lembar.
  4. Siapkan serai, digeprek - 2 batang.
  5. Siapkan lengkuas, digeprek - 2 cm.
  6. Siapkan cabe hijau besar, iris - 2 buah.
  7. Siapkan cabe merah besar, iris - 2 buah.
  8. Siapkan Bumbu dihaluskan - .
  9. Siapkan merica halus - 1 sdt.
  10. Siapkan cabe rawit kering - 6 buah.
  11. Siapkan jahe - 1 cm.
  12. Siapkan kunyit bubuk - 1 sdt.
  13. Siapkan bawang merah - 5 siung.
  14. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  15. Siapkan kemiri - 2 butir.
  16. Siapkan Garam - .
  17. Siapkan Gula - .

Misalnya saja pada adonan pasta, mi, risotto, dan masih banyak lagi. Ide resep cumi hitam manis ini bisa kamu praktikkan sebagai menu seafood praktis andalan di rumah. Sedangkan untuk cumi basah yang berukuran besar, pada umumnya di masak dengan aneka jenis saus bumbu dan juga di goreng. Masakan cumi a la resto dan juga pedagang tenda kaki lima yang paling terkenal adalah cumi masak saus padang, cumi saus tiram, cumi hitam (cumi masak hitam), cumi asam manis, cumi goreng tepung asam manis, cumi bakar pedas, cumi goreng mentega, cumi kecap pedas, cumi asam.

4 Langkah Resep Cumi hitam manis pedas

Selanjutnya Setelah Anda telah menyiapkan 17 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kamu ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Cumi hitam manis pedas berikut ini.

  1. Siapkan bahan sebagai berikut.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum. Masuk kan cabe potong, salam, serai, lengkuas, daun jeruk.
  3. Masuk kan cumi, tumis hingga tinta nya keluar. Jika ingin memberi air sedikit saja kira kira 5 sdm karena cumi jika dimasak akan mengeluarkan juice + kaldu dengan sendiri nya..
  4. Masak selama 5 menit. Beri garam dan gula. Masak lagi hingga kaldu + tinta mengental selama 5 menit dan koreksi rasa ya. Angkat dan siap sajikan..

Resep Cumi Hitam/Balakutak ala Mahasiswa kalau lagi dirumah 🤤. Namanya juga mahasiswa, kalau dirumah pasti perbaikan gizi, yak gak? Hehe Nah, ini salah satu makanan kesukaan kalau lagi dirumah 😉 Oh iya, foto-foto ini juga ku ambil dari Ig ku (bisa d cek di highlight ig aku Risfandiyari_). Lihat juga resep Cumi kuah hitam enak lainnya. Cumi hitam pedas manis. foto: Instagram/@deanitdia.

Horaii sekarang kalian telah sukses memasak Cumi hitam manis pedas yang enak diatas., tidak ribet bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi hitam manis pedas ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi hitam manis pedas diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep