6 Langkah Memasak Cumi Goreng Tepung yang Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa kali ini ? Apabila Kamu belum memiliki ide, coba saja membuat resep Cumi Goreng Tepung berikut ini. Anda yang sering update informasi hits di media sosial tentunya sudah tahu dong dengan yang masakan Cumi Goreng Tepung ?. Cara memasaknya juga cukup simpel meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen nyobain Cumi Goreng Tepung tapi teman-teman malas keluar ? Gimana jika kalian coba untuk memasak resep Cumi Goreng Tepung tersebut sendiri ? Pastinya gak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari teman-teman simak resep Cumi Goreng Tepung yang satu ini!

Even in Indonesia, fried calamari is a pretty popular appetizer, though most people probably know them by their Indonesian name: cumi goreng tepung, literally squid fried with flour. There is of course a weird habit that is uniquely Indonesian, we gulp these down not only with mayonnaise and lemon wedges, but also tomato sauce and even chili sauce. Cumi Goreng TepungYg pasti selau ludes kalo sy goreng ini, kalo mau ikutin kalo gak ya jangan 😁 kalo ditanya tahan brp jam kriuknya?

Cumi Goreng Tepung - projectfootsteps.org Hasilnya enaak.cumi nya empuk dan tepungnya kriuk Resepnya sama persis dg resep ayam goreng. Cumi goreng tepung menjadi salah satu andalan di restoran dan warung makan seafood. Namun, anda juga bisa memasaknya sendiri di rumah. Pertama, pastinya teman-teman harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Cumi Goreng Tepung. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Cumi Goreng Tepung. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang perlu disediakan dalam buat resep Cumi Goreng Tepung yang tidak ribet ini.

Bagi Bunda yang ingin membuat sendiri di rumah, baca resep Cumi Goreng Tepung sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Cumi Goreng Tepung yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 6 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Resep Cumi Goreng Tepung

Untuk bisa memasak Cumi Goreng Tepung pada postingan ini kalian membutuhkan 15 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi - 500 gram.
  2. Siapkan Bawang putih (Haluskan) - 10 siung.
  3. Siapkan Lada - 1/2 sdt.
  4. Siapkan Masako ayam - 1 bks.
  5. Siapkan Telur - 1 butir.
  6. Siapkan Jeruk nipis - 1 buah.
  7. Siapkan Tepung terigu - 10 sdm.
  8. Siapkan Tepung maizena - 6 sdm.
  9. Siapkan Sambal Kecap - .
  10. Siapkan Bawang merah - 5 siung.
  11. Siapkan Bawang goreng - 2 sdt.
  12. Siapkan Cabe kecil (sesuai selera) - .
  13. Siapkan Garam - .
  14. Siapkan Kecap manis - .
  15. Siapkan Jeruk nipis - .

Supaya nggak amis, cuci dulu cumi dengan air jeruk nipis. Sementara itu, untuk menghasilkan rasa yang gurih pada tepung, campurkan bumbu-bumbu seperti merica bubuk, kaldu bubuk, dan bawang putih pada adonan tepung. Masukkan cumi, goreng hingga matang dan berwarna coklat keemasan. Resep Cumi Goreng Tepung Saus Padang.

6 Panduan Membuat Cumi Goreng Tepung

Selanjutnya Apabila kalian sudah menyiapkan 15 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Cumi Goreng Tepung berikut ini.

  1. Bersihkan cumi, potong sesuai selera, rendam pakai perasan jeruk nipis selama 30 menit, kemudian cuci bersih. Masukan bawang putih yang sudah halus, lada, dan masako, diamkan dikulkas selama 30-45 menit..
  2. Kocok lepas telur di dalam campuran cumi, aduk rata..
  3. Campurkan terpung terigu dan maizena sampai rata. Lalu ambil cumi yang sudah terendam telur balutkan/gulingkan ke dalam campuran tepung sambil di cubit2 biar tepungnya nempel dan tidak hancur saat di goreng..
  4. Panaskan minyak di wajan, lalu goreng sampai kecoklatan..
  5. Untuk membuat sambal kecap, masukan bawang merah, bawang goreng, cabe kecil ke dalam alat chopper/blender bumbu. Angkat lalu tambahkan garam, jeruk nipis, dan kecap manis..
  6. Siap disajikan. Selamat mencoba🥰.

Selain tips menggoreng cumi tepung seperti di atas, kamu juga dapat memadukan cumi dengan berbagai saus. Cumi goreng tepung merupakan salah satu olahan kuliner cumi yang banyak diminati karena memiliki cita rasa yang gurih. Selain rasanya yang lezat, makanan yang memiliki bentuk mirip seperti cincin ini juga punya tekstur yang renyah ketika disantap. Garingnya cumi goreng tepung, memang menjadi pilihan menu makan di restoran seafood yang selalu sukses bikin kangen. Cumi goreng tepung biasanya dinikmati dengan cocolan saus sambal atau kecap, untuk menambah cita rasa.

Sampai sini tutorial resep mengolah Cumi Goreng Tepung sudah selesai, tidak ribet bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Goreng Tepung ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Goreng Tepung diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep