Resep Cumi goreng tepung yang Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak masak apa kali ini ? Kalau Bunda belum ada gagasan, bisa Kamu coba mengolah resep Cumi goreng tepung dibawah ini. Anda yang sering update berita hits di medsos tentunya sudah tak asing dong dengan yang makanan Cumi goreng tepung ?. Cara membuatnya juga cukup cepat namun rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen mencicipi Cumi goreng tepung akan tetapi kalian malas keluar ? Bagaimana jika Anda coba untuk buat resep Cumi goreng tepung tersebut sendiri ? Tentunya tidak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Cumi goreng tepung yang satu ini!

Even in Indonesia, fried calamari is a pretty popular appetizer, though most people probably know them by their Indonesian name: cumi goreng tepung, literally squid … Cumi Goreng Tepung Oats. cumi sedang/ udang • Oats (aku pakai quacker) • Lada bubuk • Garam • Saori saus teriyaki / tiram • telur • Tepung bumbu sasa (kalo aku … Cumi Goreng TepungYg pasti selau ludes kalo sy goreng ini, kalo mau ikutin kalo gak ya jangan 😁 kalo ditanya tahan brp jam kriuknya? Ini cumi sy bikin barengan sama ayam goreng tepung yg rame di recook itu. Sy pikir ayam goreng tepung itu kan renyah banget ya … Cumi goreng tepung menjadi salah satu andalan di restoran dan warung makan seafood.

Cumi goreng tepung - projectfootsteps.org Resep Cumi … Cumi goreng tepung merupakan salah satu olahan kuliner cumi yang banyak diminati karena memiliki cita rasa yang gurih. Selain rasanya yang lezat, makanan yang … Jakarta - Cumi goreng tepung lezat dinikmati sebagai santapan baik siang maupun sore. Bumbu tepungnya yang super crispy pasti menggoda setiap orang yang memakannya. Pertama, pastinya teman-teman harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Cumi goreng tepung. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Cumi goreng tepung. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam mengolah resep Cumi goreng tepung yang tidak ribet ini.

Buat Kalian yang ingin memasak sendiri di rumah, praktekan resep Cumi goreng tepung simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Cumi goreng tepung yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 3 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Resep Cumi goreng tepung

Untuk bisa membikin Cumi goreng tepung pada postingan ini kalian membutuhkan 8 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi basah ukuran besar - 250 gr.
  2. Siapkan susu UHT fc - 30 ml.
  3. Siapkan telur - 1 btr.
  4. Siapkan perasan jeruk lemon - 1 sdm.
  5. Siapkan baceman baput (optional) - 1 sdt.
  6. Siapkan tepung serbaguna - 7 sdm.
  7. Siapkan maizena - 3 sdm.
  8. Siapkan garam kaldu jamur & lada bubuk - Secukupnya.

Garingnya cumi goreng tepung, memang menjadi pilihan menu makan di restoran seafood yang selalu sukses bikin kangen. Cumi goreng tepung biasanya dinikmati … KOMPAS.com - Praktikkan resep cumi goreng tepung crispy di rumah, jadikan lauk makan siang keluarga. Sajian yang renyah dan sedikit kenyal ini cocok sebagai teman … Hari ini makan resep cumi goreng tepung sepertinya enak nih. Bagi Anda yang suka dengan hidangan seafood dan makanan goreng, maka resep enak, renyah, dan gurih yang … Cumi goreng tepung yang enak adalah cumi tidak alot dan tepung terasa gurih serta renyah.

3 Tahapan Memasak Cumi goreng tepung

Selanjutnya Apabila kamu telah menyiapkan 8 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kamu baca langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Cumi goreng tepung berikut ini.

  1. Cuci bersih cumi buang isi tintanya potong2 cumi. Campur susu, baceman bawang putih, perasan lemon, garam kaldu bubuk & lada bubuk biarkan sesaat hingga mengental. Setelah mengental tuang ke cumi yg sudah dipotong2 diamkan selama 1 jam dalam kulkas/ lebih lama lebih menyerap bumbunya.
  2. Sementara menunggu cuminya siapkan bahan tepung. Campur tepung terigu, maizena, parsley garam kaldu bubuk & lada bubuk. Aduk merata semua bahan tepung, sisihkan.
  3. Setelah 1 jam keluarkan cumi & panaskan api kompor dengan minyak goreng yg cukup banyak. Balur cumi ke tepung kemudian balurkan dengan kocokan telur lalu tepung kembali begitu seterusnya hingga cumi habis. Goreng cumi sedikit2 aja jangan langsung banyak supaya ga nempel cumi 1 dengan yg lain & tepungnya kriting juga crispy.

Karena itu diperlukan paduan beberapa macam tepung dan juga tambahan … Cumi goreng tepung kali ini akan terasa lebih berbumbu, sebab kamu perlu menggunakan tambahan kari ke dalam adonan. Untuk mempermudah pembuatan, kamu bisa memakai … Cumi Crispy merupakan salah satu menu favorit pecinta seafood. Dari restoran ternama hingga warung kaki lima menyajikan hidangan ini. Kini resep masakan Cumi Goreng … Resep Cumi Goreng Tepung: Cumi yang sudah dicuci bersih dan dipotong sesuai ukuran dan lebar yang diinginkan. Cumi goreng tepung merupakan salah satu kuliner yang disukai banyak kalangan, terutama anak-anak karena rasanya yang gurih dan tidak pedas.

Nah sekarang Anda telah berhasil membikin Cumi goreng tepung yang lezat ini., sangat sederhana bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi goreng tepung ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi goreng tepung diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep