Resep Cumi goreng tepung, saus tomat enak anti gagal yang Mudah dan Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa saat ini ? Kalau Bunda tidak punya gagasan, bisa Kamu coba bikin resep Cumi goreng tepung, saus tomat enak anti gagal berikut ini. Kalian yang sering update kabar viral di media sosial tentunya sudah tahu dong dengan yang makanan Cumi goreng tepung, saus tomat enak anti gagal ?. Cara membuatnya juga cukup sederhana meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen makan Cumi goreng tepung, saus tomat enak anti gagal tapi kamu malas beli ? Gimana jika kalian coba untuk buat resep Cumi goreng tepung, saus tomat enak anti gagal tersebut sendiri ? Tentunya gak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari teman-teman simak resep Cumi goreng tepung, saus tomat enak anti gagal yang satu ini!

Cumi goreng tepung, saus tomat enak anti gagal. Berikut resep cumi goreng tepung crispy anti gagal. Cumi menjadi makanan yang sangat diminati masyarakat.

Cumi goreng tepung, saus tomat enak anti gagal - projectfootsteps.org Habis gimana ya emang enak sih. Dagingnya yang kenyal ini … Cumi goreng tepung, saus tomat enak anti gagal Cumi goreng tepung : • telur • tepung terigu • tepung beras • Saus tomat • Blueband • Lada bubuk • Bawang … Cumi Ginak Ginuk Asam Manis. Lihat juga resep Cumi_Saos Asam Manis enak lainnya. Pertama, pastinya Anda harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Cumi goreng tepung, saus tomat enak anti gagal. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Cumi goreng tepung, saus tomat enak anti gagal. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disediakan dalam memasak resep Cumi goreng tepung, saus tomat enak anti gagal yang sangat sederhana ini.

Untuk Kalian yang ingin masak sendiri di rumah, simak resep Cumi goreng tepung, saus tomat enak anti gagal mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Cumi goreng tepung, saus tomat enak anti gagal yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 9 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi goreng tepung, saus tomat enak anti gagal

Untuk bisa memasak Cumi goreng tepung, saus tomat enak anti gagal pada tutorial ini kamu memerlukan 16 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi goreng tepung : - .
  2. Siapkan cumi, buang isi dan kulit - 2 ekor.
  3. Siapkan telur - 1 butir.
  4. Siapkan tepung terigu - 6 sdm.
  5. Siapkan tepung beras - 3 sdm.
  6. Siapkan Jeruk nipis - .
  7. Siapkan Saus : - .
  8. Siapkan Saus tomat - 5 sdm.
  9. Siapkan Blueband - 8 sdm.
  10. Siapkan Bawang putih cincang - 5 siung.
  11. Siapkan Bawang bombay potong lurus - .
  12. Siapkan Lada bubuk - .
  13. Siapkan Garam - .
  14. Siapkan Lada bubuk (optional) - .
  15. Siapkan Penyedap rasa - .
  16. Siapkan Daun bawang (optional) - .

Ada banyak cara untuk membuat keluarga betah di rumah. Lihat juga resep Cumi Goreng Tepung enak lainnya. Lihat juga resep Cumi saos tiram enak lainnya. Gunakan Secukupnya minyak goreng untuk menumis … Cara memasak cumi saus padang: Bersihkan cumi-cumi dari seluruh tinta.

9 Panduan Membuat Cumi goreng tepung, saus tomat enak anti gagal

Selanjutnya Jika kita sudah menyiapkan 16 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang Anda baca langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Cumi goreng tepung, saus tomat enak anti gagal berikut ini.

  1. Bersihkan cumi, Potong cumi bentuk cincin, beri sedikit garam, penyedap rasa, sedikit lada aduk rata..
  2. Adonan basah : Kocok lepas telur, masukan cumi kdlm telur..
  3. Adonan kering : campur semua tepung, tambahkan penyedap rasa, garam..
  4. Cumi yg dibalur telur, masukan ke adonan kering ulangi 2x. Goreng hingga matang kecoklatan, crispy..
  5. Panaskan blueband, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum, api kecil y..
  6. Tambahkan saus tomat...garam,penyedap rasa..tes rasa, Masukan cumi goreng tepung, aduk rata.
  7. Siap disajikan dengan nasi hangat.
  8. Nb. Sisa tepung digoreng jadi kremesan. Campur tepung dan telur aduk asal, langsung goreng..
  9. Siap disajikan langsung.

Rendam di perasan jeruk nipis … Baca Juga Aneka Resep Jamur Krispi ANti Gagal. Siapa sih yang nggak kenal cumi-cumi, Iya hewan laut yang berwarna bening dan berbentuk seperti pipa ini terkenal … Cumi Goreng Tepung Sambal Hijau. Salah satu resep olahan cumi yang enak berikutnya adalah resep cumi goreng tepung sambal hijau. Resep ini sedikit … Resep Cumi goreng tepung saus gochujang. Gak cuma ayam tepung yg pakai saus gochujang, pakai cumi juga bisa dong, enak lagi nyammm.

Sampai sini panduan cara mengolah Cumi goreng tepung, saus tomat enak anti gagal telah selesai, sangat mudah bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi goreng tepung, saus tomat enak anti gagal ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi goreng tepung, saus tomat enak anti gagal diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep