Resep Cumi goreng tepung yang Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa sekarang ini ? Kalau Kamu tak memiliki gagasan, tidak ada salahnya untuk mencoba bikin resep Cumi goreng tepung dibawah ini. Kalian yang sering update kabar trending di media sosial tentunya sudah gak asing dong dengan yang masakan Cumi goreng tepung ?. Cara membuatnya juga cukup mudah akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen makan Cumi goreng tepung akan tetapi teman-teman malas beli ? Bagaimana kalau kamu coba untuk bikin resep Cumi goreng tepung tersebut sendiri ? Tentunya tidak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep Cumi goreng tepung yang satu ini!

Even in Indonesia, fried calamari is a pretty popular appetizer, though most people probably know them by their Indonesian name: cumi goreng tepung, literally squid fried with flour. There is of course a weird habit that is uniquely Indonesian, we gulp these down not only with mayonnaise and lemon wedges, but also tomato sauce and even chili sauce. Ini cumi sy bikin barengan sama ayam goreng tepung yg rame di recook itu.

Cumi goreng tepung - projectfootsteps.org Cumi Goreng TepungYg pasti selau ludes kalo sy goreng ini, kalo mau ikutin kalo gak ya jangan 😁 kalo ditanya tahan brp jam kriuknya? Cumi goreng tepung menjadi salah satu andalan di restoran dan warung makan seafood. Namun, anda juga bisa memasaknya sendiri di rumah. Pertama, pastinya kamu harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Cumi goreng tepung. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Cumi goreng tepung. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam memasak resep Cumi goreng tepung yang sangat sederhana ini.

Buat Kamu yang ingin bikin sendiri di rumah, ikuti resep Cumi goreng tepung cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Cumi goreng tepung yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 7 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Resep Cumi goreng tepung

Untuk dapat memasak Cumi goreng tepung pada postingan ini kalian memerlukan 14 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi uk besar - 500 gram.
  2. Siapkan Jeruk nipis - 1.
  3. Siapkan bawang putih halus - 2.
  4. Siapkan Lada hitam bubuk - 1/2 sdt.
  5. Siapkan Kaldu ayam bubuk - 1/2.
  6. Siapkan Kecap ikan - 2 sdt.
  7. Siapkan Garam - 1/2 sdt.
  8. Siapkan Bahan tepung: - .
  9. Siapkan terigu - 2 sdm.
  10. Siapkan tepung beras - 2 sdm.
  11. Siapkan maizena - 2 sdm.
  12. Siapkan tapioka - 1 sdm.
  13. Siapkan munjung baking soda - 1 sdt.
  14. Siapkan Minyak untuk menggoreng - .

Supaya nggak amis, cuci dulu cumi dengan air jeruk nipis. Sementara itu, untuk menghasilkan rasa yang gurih pada tepung, campurkan bumbu-bumbu seperti merica bubuk, kaldu bubuk, dan bawang putih pada adonan tepung. Kocok lepas telur lalu tuangkan kedalam cumi. Hari ini makan resep cumi goreng tepung sepertinya enak nih.

7 Panduan Membuat Cumi goreng tepung

Selanjutnya Setelah Anda sudah menyiapkan 14 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kita baca langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Cumi goreng tepung berikut ini.

  1. Cumi diberi perasan jeruk nipis dan garam remas2 diamkan 10.memit, cuci bersih, lap/keringkan dengan tissue dapur sampai kering..
  2. Cumi yang sudah di lap/keringkan, di iris melintang kurleb 1 cm. Beri 1/2 sdt garam, lada, kaldu, kecap ikan dan bawang putih aduk rata, diamkan 30 menit..
  3. Masukan cumi yang dibumbui ke dalam kocokan telur aduk rata.
  4. Adonan tepung: masukan semua bahan adonan tepung, aduk rata.
  5. Cuma yang sudah dicampur kocokan telur, dimasukan bertahap ke adonan tepung, padatkan tepung dengan tangan dan cubit-cubit.
  6. Panaskan minyak cukup banyak, sampai minyak panas, masukan cumi yg dibalur tepung masukan satu persatu dan tidak dempet/menempel, goreng hingga coklat keemasan, angkat, tiriskan..
  7. Saus mayonaise: 4 sdm mayonaise + 2 sdm susu kental manis, aduk rata. Siap dihidangkan.

Bagi Anda yang suka dengan hidangan seafood dan makanan goreng, maka resep enak, renyah, dan gurih yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai makanan pendamping nasi atau camilan dengan cocolan saos sambal ataupun mayones. Jenis Olahan Cumi-cumi adalah salah makanan laut yang banyak digemari oleh berbagai kalangan. Masukkan cumi, goreng hingga matang dan berwarna coklat keemasan. Resep Cumi Goreng Tepung Saus Padang. Selain tips menggoreng cumi tepung seperti di atas, kamu juga dapat memadukan cumi dengan berbagai saus.

Cukup disini tutorial resep buat Cumi goreng tepung sudah selesai, sangat simpel bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi goreng tepung ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi goreng tepung diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep