Resep Cumi Goreng Tepung yang Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa kali ini ? Apabila Kalian gak memiliki gambaran, coba saja mengolah resep Cumi Goreng Tepung dibawah ini. Kamu yang sering update informasi hits di media sosial pasti sudah tahu dong dengan yang namanya Cumi Goreng Tepung ?. Cara membuatnya juga cukup sederhana tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen makan Cumi Goreng Tepung tapi teman-teman malas jauh-jauh ? Gimana kalau kalian coba untuk memasak resep Cumi Goreng Tepung tersebut sendiri ? Tentunya tak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Cumi Goreng Tepung yang satu ini!

Cumi goreng tepung menjadi salah satu andalan di restoran dan warung makan seafood. Namun, anda juga bisa memasaknya sendiri di rumah. Supaya nggak amis, cuci dulu cumi dengan air jeruk nipis.

Cumi Goreng Tepung - projectfootsteps.org Sy pikir ayam goreng tepung itu kan renyah banget ya tepungnya pasti kalo dibikin cumi lebih enak lg. Hasilnya enaak.cumi nya empuk dan tepungnya kriuk Resepnya sama persis dg resep ayam goreng. Even in Indonesia, fried calamari is a pretty popular appetizer, though most people probably know them by their Indonesian name: cumi goreng tepung, literally squid fried with flour. Pertama, tentunya kalian harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Cumi Goreng Tepung. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Cumi Goreng Tepung. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam mengolah resep Cumi Goreng Tepung yang tidak ribet ini.

Bagi Bunda yang ingin bikin sendiri di rumah, baca resep Cumi Goreng Tepung mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Cumi Goreng Tepung yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 5 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Resep Cumi Goreng Tepung

Untuk bisa memasak Cumi Goreng Tepung pada tutorial ini Anda membutuhkan 8 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi Basah - 1/2 kg.
  2. Siapkan Tepung terigu (resep asli Sajiku) - Secukupnya.
  3. Siapkan Tepung Beras - Secukupnya.
  4. Siapkan Telur Kocok, perekat (resep asli tidak pakai) - 1 butir.
  5. Siapkan Marinasi : - .
  6. Siapkan Bawang Putih dihaluskan (resep asli tidak pakai) - 3 butir.
  7. Siapkan Garam, lada, kaldu bubuk - Secukupnya.
  8. Siapkan Minyak Goreng - Secukupnya.

There is of course a weird habit that is uniquely Indonesian, we gulp these down not only with mayonnaise and lemon wedges, but also tomato sauce and even chili sauce. Cumi Goreng TepungYg pasti selau ludes kalo sy goreng ini, kalo mau ikutin kalo gak ya jangan 😁 kalo ditanya tahan brp jam kriuknya? Cumi goreng tepung merupakan salah satu olahan kuliner cumi yang banyak diminati karena memiliki cita rasa yang gurih. Selain rasanya yang lezat, makanan yang memiliki bentuk mirip seperti cincin ini juga punya tekstur yang renyah ketika disantap.

5 Tahapan Membuat Cumi Goreng Tepung

Selanjutnya Apabila kita telah menyiapkan 8 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kalian ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Cumi Goreng Tepung berikut ini.

  1. Bersihkan cumi dan potong seperti cincin. Diamkan beberapa saat dengan bumbu marinasi..
  2. Kemudian siapkan telur dan bahan pelapis tepung 2 banding 1..
  3. Setelah cumi di marinasi masukan cumi ke kocokan telur kemudian di bahan pelapis (tepung). Remas hingga tepung menempel dan keriting..
  4. Panaskan minyak. Goreng hingga coklat keemasan jangan lama agar cumi tidak alot..
  5. Angkat tiriskan menggunakan tisu minyak. Sajikan dengan cocolan saos sambal dan mayonaise..

KOMPAS.com - Praktikkan resep cumi goreng tepung crispy di rumah, jadikan lauk makan siang keluarga. Sajian yang renyah dan sedikit kenyal ini cocok sebagai teman makan nasi. Baca juga: Resep Cumi Bakar Isi Sosis, Bisa Jadikan Sate Kamu yang hendak memasak cumi goreng tepung bisa menyiapkan bahan utama yaitu cumi, tepung tapioka, telur, dan bumbu halus. Jakarta - Cumi goreng tepung lezat dinikmati sebagai santapan baik siang maupun sore. Bumbu tepungnya yang super crispy pasti menggoda setiap orang yang memakannya.

Nah sekarang teman-teman telah sukses bikin Cumi Goreng Tepung yang enak diatas., sangat simpel bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Goreng Tepung ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Goreng Tepung diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep