Resep Cumi Goreng Tepung yang Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa kali ini ? Kalau Bunda belum ada gambaran, tidak ada salahnya untuk mencoba bikin resep Cumi Goreng Tepung dibawah ini. Kamu yang sering update info hits di media sosial pasti sudah mengetahui dong dengan yang namanya Cumi Goreng Tepung ?. Cara memasaknya juga cukup cepat tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen nyobain Cumi Goreng Tepung akan tetapi teman-teman malas jauh-jauh ? Bagaimana kalau teman-teman coba untuk membuat resep Cumi Goreng Tepung tersebut sendiri ? Pastinya tidak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Cumi Goreng Tepung yang satu ini!

Cumi Goreng Tepung Oats. cumi sedang/ udang • Oats (aku pakai quacker) • Lada bubuk • Garam • Saori saus teriyaki / tiram • telur • Tepung bumbu sasa (kalo aku … Cumi goreng tepung merupakan salah satu kuliner yang disukai banyak kalangan, terutama anak-anak karena rasanya yang gurih dan tidak pedas. Selain lezat, makanan yang … Resep Cumi goreng tepung. Ini cumi sy bikin barengan sama ayam goreng tepung yg rame di recook itu.

Cumi Goreng Tepung - projectfootsteps.org Selain rasanya yang lezat, makanan yang … Cumi Goreng TepungYg pasti selau ludes kalo sy goreng ini, kalo mau ikutin kalo gak ya jangan 😁 kalo ditanya tahan brp jam kriuknya? KOMPAS.com - Praktikkan resep cumi goreng tepung crispy di rumah, jadikan lauk makan siang keluarga. Sajian yang renyah dan sedikit kenyal ini cocok sebagai teman … Masukkan cumi, goreng hingga matang dan berwarna coklat keemasan. Pertama, tentu saja kamu harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Cumi Goreng Tepung. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Cumi Goreng Tepung. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disediakan dalam membuat resep Cumi Goreng Tepung yang sangat mudah ini.

Buat Kamu yang ingin membuat sendiri di rumah, simak resep Cumi Goreng Tepung cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Cumi Goreng Tepung yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 8 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Resep Cumi Goreng Tepung

Untuk dapat memasak Cumi Goreng Tepung pada tutorial ini kamu membutuhkan 11 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi basah - 1/2 kg.
  2. Siapkan Bahan Marinasi - .
  3. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  4. Siapkan jahe - 1/2 ruas jari.
  5. Siapkan Garam - secukupnya.
  6. Siapkan Adonan Basah - .
  7. Siapkan Tepung Terigu - 4 sdm.
  8. Siapkan Adonan Kering - .
  9. Siapkan Tepung Terigu - 8-10 sdm.
  10. Siapkan Tepung Maizena - 3 sdm.
  11. Siapkan Minyak Goreng - secukupnya.

Karena itu diperlukan paduan beberapa macam tepung dan juga tambahan … Cumi goreng tepung enggak melulu hanya bisa dimasak dengan cita rasa gurih, lho. Cumi goreng tepung merupakan salah satu kuliner yang disukai banyak kalangan, terutama anak-anak karena rasanya yang gurih dan tidak pedas. Bersihkan cumi, buang kulitnya dan potong sesuai selera. Siapkan mangkok kocok lepas telur sisihkan.

8 Panduan Memasak Cumi Goreng Tepung

Selanjutnya Apabila kalian sudah menyiapkan 11 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Cumi Goreng Tepung dibawah ini.

  1. Bersihkan cumi, bagian isi perut, tinta, gigi dan mata nya. Jangan lupa kelupas kulit ari nya supaya lebih bersih..
  2. Potong-potong cumi berbentuk cincin, untuk kepala nya saya belah 2..
  3. Haluskan bahan marinasi, kemudian campurkan dengan cumi yang sudah di potong tadi. Simpan di tempat tertutup kemudian saya simpan di kulkas semalaman..
  4. Setelah di marinasi, campur cumi tersebut dengan adonan basah. Boleh ditambah air lagi atau cukup air dari hasil marinasi..
  5. Panaskan minyak goreng.
  6. Campur adonan kering, kemudian cumi yang sudah di adonan basah tadi campurkan pada adonan kering dengan cara diremas remas..
  7. Langsung goreng pada minyak panas sampai kuning keemasan..
  8. Langsung disajikan dan di jamin krispii🤤.

Siapkan … Resep Cumi Goreng Tepung: Cumi yang sudah dicuci bersih dan dipotong sesuai ukuran dan lebar yang diinginkan. Pastikan cumi tadi sudah melalui tips untuk … Cumi Crispy merupakan salah satu menu favorit pecinta seafood. Dari restoran ternama hingga warung kaki lima menyajikan hidangan ini. Campurkan cumi dengan bahan pelapis, aduk hingga rata. Campurkan semua bahan tepung kering dalam … Resep Cumi Goreng Tepung.

Cukup sini langkah-langkah cara membuat Cumi Goreng Tepung sudah selesai, sangat sederhana bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Goreng Tepung ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Goreng Tepung diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep