Resep Cumi goreng tepung crispy yang Mudah dan Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak masak apa hari ini ? Kalau Bunda belum punya ide, tidak ada salahnya untuk mencoba bikin resep Cumi goreng tepung crispy berikut ini. Kalian yang sering update kabar trending di medsos tentunya sudah gak asing dong dengan yang namanya Cumi goreng tepung crispy ?. Cara masaknya juga cukup sederhana tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen mencicipi Cumi goreng tepung crispy tetapi Anda malas beli ? Gimana jika kalian coba untuk membuat resep Cumi goreng tepung crispy tersebut sendiri ? Pastinya tidak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep Cumi goreng tepung crispy yang satu ini!

Cumi Crispy merupakan salah satu menu favorit pecinta seafood. Dari restoran ternama hingga warung kaki lima menyajikan hidangan ini. Kini resep masakan Cumi Goreng … Setelah sebelumnya dibagikan resep cumi bumbu kuning yang nikmat tiada tara, kali ini akan dibahas mengenai resep cumi goreng tepung crispy yang lezat.

Cumi goreng tepung crispy - projectfootsteps.org Disini kita share cara membuat cumi goreng tepung yang mudah banget! ILUSTRASI, Cumi Goreng Crispy, image by IG : @joel.homecafe. Seperti yang sudah disebutkan diatas tadi, cara membuat cumi goreng tepung tidaklah sulit, jika … KOMPAS.com - Praktikkan resep cumi goreng tepung crispy di rumah, jadikan lauk makan siang keluarga. Pertama, pastinya Anda harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Cumi goreng tepung crispy. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Cumi goreng tepung crispy. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disediakan dalam bikin resep Cumi goreng tepung crispy yang sangat simpel ini.

Buat Kamu yang ingin memasak sendiri di rumah, simak resep Cumi goreng tepung crispy sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Cumi goreng tepung crispy yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 4 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Resep Cumi goreng tepung crispy

Untuk dapat bikin Cumi goreng tepung crispy pada tutorial ini Anda membutuhkan 6 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi-cumi belah (saya cumi udah disimpan di kulkas) - 500 gram.
  2. Siapkan bawang putih - 7 siung.
  3. Siapkan garam - 1 sdt.
  4. Siapkan merica bubuk (saya skip) - 1/2 sdt.
  5. Siapkan tepung terigu - 250 gram.
  6. Siapkan tepung maizena - 50 gram.

Sajian yang renyah dan sedikit kenyal ini cocok sebagai teman … Cumi-cumi merupakan bahan kuliner seafood yang paling banyak digemari masyarakat. Dan banyak variasi menu masakan yang berbahan dasar dari cumi. Salah satunya menu … Resep Cumi Goreng Tepung: Cumi yang sudah dicuci bersih dan dipotong sesuai ukuran dan lebar yang diinginkan. Tentukan ukuran sedang dan potong dengan … Cumi goreng tepung kali ini akan terasa lebih berbumbu, sebab kamu perlu menggunakan tambahan kari ke dalam adonan.

4 Panduan Memasak Cumi goreng tepung crispy

Selanjutnya Jika kalian sudah menyiapkan 6 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kita ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Cumi goreng tepung crispy dibawah ini.

  1. Giling garam dengan bawang putih, campuran ke cumi aduk hingga rata (resep asli diamkan semalam di kulkas).
  2. Masukkan telur aduk rata.
  3. Cubit cubit ke tepung.
  4. Goreng hingga kecoklatan..

Namun, anda juga bisa memasaknya sendiri di rumah. Resep bumbu … Balur cumi-cumi dengan tepung jagung. Celupkan dalam kocokan telur, lumuri dengan panko. Tuang minyak goreng dalam wajan … Cumi goreng tepung crispy ala resto. Just make sure you use a very cold or nearly frozen beer to get a potent gasses.

Sampai disini step-step cara bikin Cumi goreng tepung crispy sudah selesai, tidak susah bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi goreng tepung crispy ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi goreng tepung crispy diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep