Resep Cumi Goreng Tepung kriuk yang Enak dan Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa sekarang ini ? Kalau Kamu gak ada gambaran, dapat Bunda coba buat resep Cumi Goreng Tepung kriuk dibawah ini. Anda yang sering update informasi trending di media sosial pasti sudah tahu dong dengan yang olahan Cumi Goreng Tepung kriuk ?. Cara masaknya juga cukup mudah namun rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen nyobain Cumi Goreng Tepung kriuk tapi Anda malas jauh-jauh ? Bagaimana kalau teman-teman coba untuk mengolah resep Cumi Goreng Tepung kriuk tersebut sendiri ? Tentunya tidak perlu antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Cumi Goreng Tepung kriuk yang satu ini!

Ini cumi sy bikin barengan sama ayam goreng tepung yg rame di recook itu. Ini kriuk nya awet seharian, tp klo bikin sih ga sampai sehari dah ludes. 😂 kesukaan pak suami ,klo sy sih lebih suka di gulai … Semakin banyak tepung, semakin tidak garing. Tepung Bumbu "Coating Mix" Kobe … Garingnya cumi goreng tepung, memang menjadi pilihan menu makan di restoran seafood yang selalu sukses bikin kangen.

Cumi Goreng Tepung kriuk - projectfootsteps.org Ingin tahu resep lengkap dan cara membuatnya? Berikut ulasannya seperti dikutip … Cumi Crispy merupakan salah satu menu favorit pecinta seafood. Dari restoran ternama hingga warung kaki lima menyajikan hidangan ini. Pertama, tentu saja kalian harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Cumi Goreng Tepung kriuk. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Cumi Goreng Tepung kriuk. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang harus disiapkan dalam bikin resep Cumi Goreng Tepung kriuk yang sangat mudah ini.

Buat Bunda yang ingin memasak sendiri di rumah, ikuti resep Cumi Goreng Tepung kriuk cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Cumi Goreng Tepung kriuk yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 7 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi Goreng Tepung kriuk

Untuk dapat memasak Cumi Goreng Tepung kriuk pada tutorial ini kamu membutuhkan 8 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi buang tinta potong cincin - 1/2 kg.
  2. Siapkan .bawang putih - 3.
  3. Siapkan .sendok teh lada bubuk - 1.
  4. Siapkan Garam - secukupnya.
  5. Siapkan Royco - secukupnya.
  6. Siapkan .sndok tepung maizena - 3.
  7. Siapkan (1/2 bungkus) tepung Sasa bumbu - .
  8. Siapkan telur kocok lepas - 1 butir.

Lihat juga resep Cumi goreng tepung crispy … Resep Cumi Goreng Tepung Beras Yang Renyah Kriuk Bahan Bahan Resep Cumi Goreng Tepung Beras: Daging cumi segar yang sudah dibersihkan dan dibuang tintanya kurang … Suara.com - Resep Cumi Krispi Super Renyah Ala Chef Aiko, Kriuk Banget! Cumi goreng tepung boleh dibilang merupakan salah satu hidangan seafood favorit semua … Setelah itu, cuci lagi sebelum diolah agar bau bahan penghilang amis tersebut tidak memengaruhi bumbu tepung goreng. Cumi terasa alot juga bisa karena dimasak terlalu … Gorengan akan lebih renyah jika digoreng secara deep-frying, dengan minyak yang cukup banyak. Resep Cumi goreng Tepung Super Renyah dan Tidak Alot

7 Langkah Resep Cumi Goreng Tepung kriuk

Selanjutnya Jika kamu telah menyiapkan 8 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kita ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Cumi Goreng Tepung kriuk dibawah ini.

  1. Cuci bersih cumi potong cincin.
  2. Halus kan bumbu bawang putih lada bubuk jadi satu lalu stelah di blender halus masuk bumbu ke dalam cumi yang sudah d cuci dan sudah d potong tadi aduk sampai merta tambah kan garam sdikit royco adukk lalu simpan dalam kulkas slma 1 jam.
  3. Bahan untuk lumuran cumi kocok telor lalu ambil cumi yang sudah di bumbui dan d simpn dalam kulkas tdi campur kan telor yang sudah d kocok.
  4. Tepung untung selimut cumi siap kan tepung sasa tdi ke dalam piring dan siap kan juga tepung maizena ke dalam piring jga piring yang brbeda ya.
  5. Pertama tama msukan cumi ke dalam tepung sasa bumbu pijat pelan pelan lalu msukan juga ke tepung maizena.
  6. Lalu goreng ke dalam minyak yang udah pnas sampai benar2 ke celup minyak ya dengan api sedang lakukan sampai cumi hbis dngn hal yang sma ya.
  7. Goreng cumi sampai kering dan warna brubah kecoklatan lalu angkat tiris kan jdi dech cumi goreng tepung nih beneran kriuk ya.

Pisang goreng crispy ala Cici M. Cari produk Daging Sosis lainnya di Tokopedia. Menikmati cumi goreng tepung sebagai camilan ditemani saus tomat memang lezat. Memasak Soun goreng kriuk mudah, yummy, praktis. Cara simple bikin udang Goreng tepung kriukkriuk.

Cukup sini panduan cara mengolah Cumi Goreng Tepung kriuk sudah selesai, sangat simpel bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Goreng Tepung kriuk ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Goreng Tepung kriuk diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep