13 Bahan Bikin Cumi Goreng Tepung yang Enak dan Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa saat ini ? Apabila Kalian gak ada ide, coba saja buat resep Cumi Goreng Tepung dibawah ini. Anda yang sering update berita populer di media sosial tentunya sudah mengetahui dong dengan yang namanya Cumi Goreng Tepung ?. Cara masaknya juga cukup sederhana akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen makan Cumi Goreng Tepung akan tetapi Anda malas jauh-jauh ? Gimana kalau teman-teman coba untuk bikin resep Cumi Goreng Tepung tersebut sendiri ? Pastinya tak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari teman-teman simak resep Cumi Goreng Tepung yang satu ini!

Even in Indonesia, fried calamari is a pretty popular appetizer, though most people probably know them by their Indonesian name: cumi goreng tepung, literally squid … Cumi Goreng Tepung Oats. cumi sedang/ udang • Oats (aku pakai quacker) • Lada bubuk • Garam • Saori saus teriyaki / tiram • telur • Tepung bumbu sasa (kalo aku … Cumi Goreng TepungYg pasti selau ludes kalo sy goreng ini, kalo mau ikutin kalo gak ya jangan 😁 kalo ditanya tahan brp jam kriuknya? Ini cumi sy bikin barengan sama ayam goreng tepung yg rame di recook itu. Sy pikir ayam goreng tepung itu kan renyah banget ya … Cumi goreng tepung merupakan salah satu kuliner yang disukai banyak kalangan, terutama anak-anak karena rasanya yang gurih dan tidak pedas.

Cumi Goreng Tepung - projectfootsteps.org Garingnya cumi goreng tepung, memang menjadi pilihan menu makan di restoran seafood yang selalu sukses bikin kangen. Cumi goreng tepung biasanya dinikmati … KOMPAS.com - Praktikkan resep cumi goreng tepung crispy di rumah, jadikan lauk makan siang keluarga. Sajian yang renyah dan sedikit kenyal ini cocok sebagai teman … Hari ini makan resep cumi goreng tepung sepertinya enak nih. Pertama, tentu saja kamu harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Cumi Goreng Tepung. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Cumi Goreng Tepung. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disediakan dalam memasak resep Cumi Goreng Tepung yang sangat sederhana ini.

Bagi Kamu yang ingin masak sendiri di rumah, praktekan resep Cumi Goreng Tepung mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Cumi Goreng Tepung yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 5 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Resep Cumi Goreng Tepung

Untuk bisa membuat Cumi Goreng Tepung pada tutorial ini kita memerlukan 13 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan Marinasi Cumi - .
  2. Siapkan cumi ukuran sedang - 7 buah.
  3. Siapkan jeruk nipis - 1 buah.
  4. Siapkan bawang putih halus - 2 sdt.
  5. Siapkan garam - .
  6. Siapkan lada putih - .
  7. Siapkan telur - 1 butir.
  8. Siapkan Bahan Tepung Kering - .
  9. Siapkan tepung terigu segitiga biru - 10 sdm.
  10. Siapkan tepung tapioka - 1 sdm.
  11. Siapkan garam - 1/2 sdm.
  12. Siapkan penyedap rasa - 1 sdt.
  13. Siapkan lada putih - 1 sdt.

Bagi Anda yang suka dengan hidangan seafood dan makanan goreng, maka resep enak, renyah, dan gurih yang … Cumi goreng tepung yang enak adalah cumi tidak alot dan tepung terasa gurih serta renyah. Karena itu diperlukan paduan beberapa macam tepung dan juga tambahan … Cumi goreng tepung enggak melulu hanya bisa dimasak dengan cita rasa gurih, lho. Sebab dengan menambahkan bumbu yang tepat, maka rasa makanan pun akan semakin nikmat … Cumi Crispy merupakan salah satu menu favorit pecinta seafood. Dari restoran ternama hingga warung kaki lima menyajikan hidangan ini.

5 Panduan Membuat Cumi Goreng Tepung

Selanjutnya Apabila Anda telah menyiapkan 13 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Cumi Goreng Tepung dibawah ini.

  1. Cumi ukuran sedang yang sudah dibersihkan terlebih dahulu kemudian dimarinasi dengan 1buah jeruk nipis (saya didiamkan satu malam karena setelah beli besoknya langsung dimasak) agar bau cumi tidak menyengat dan tidak amis. Dan dimasukan kedalam kulkas..
  2. Saat ingin dimasak cumi dibilas hingga bersih, kemudian dipotong kira-kira sebesar 1cm (bisa menyesuaikan selera). Setelah itu cumi dibumbui dengan menggunakan bawang putih halus, garam dan juga lada putih..
  3. Kocok telur dalam satu mangkuk terpisah untuk dijadikan perekat saat cumi dilumuri tepung. Siapkan wadah lainnya untuk tepung kering, campurkan tepung terigu dengan tepung tapioka (perbandingan 10:1) dan bahan2 tepung kering lainnya spt garam, lada putih dan penyedap rasa..
  4. Masukan cumi kedalam telur baru kemudian masukan kedalam tepung kering sambil ditekan atau dicubit2 agar tepung menempel dan bisa keriting. Saya hanya sekali lumuran agar rasa cumi tidak tertutup dengan rasa tepung😊.
  5. Panaskan wajan yang berisi minyak (minyaknya harus banyak agar hasil yang didapatkan bagus), masukan cumi yang sudah dilumuri tepung kedalam minyak yang sudah benar2 panas, goreng menggunakan api sedang. Jangan goreng cumi terlalu lama karena akan keras dan seperti karet. Cukup sampai tepung terlihat matang kekuningan.😋.

Kini resep masakan Cumi Goreng … Resep Cumi Goreng Tepung: Cumi yang sudah dicuci bersih dan dipotong sesuai ukuran dan lebar yang diinginkan. Pastikan cumi tadi sudah melalui tips untuk … Cara Membuat Cumi Goreng Tepung: Bersihkan cumi, lalu buang isi perut dan tiriskan. Cumi goreng tepung merupakan salah satu kuliner yang disukai banyak kalangan, terutama anak-anak karena rasanya yang gurih dan tidak pedas. Terdapat banyak inspirasi Resep yang bisa bunda buat di rumah sebagai camilan, makanan maupun bahkan buat dijual. Kali ini, kita bakal coba … Campurkan tepung terigu, tepung tapioka , lada, bawang putih bubuk , garam dan paprika bubuk.

Horaii sekarang kalian sudah berhasil mengolah Cumi Goreng Tepung yang mudah dan enak ini., sangat sederhana bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Goreng Tepung ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Goreng Tepung diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep