Resep Cumi Goreng Tepung yang Enak dan Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak masak apa hari ini ? Kalau Kalian tidak punya gambaran, bisa Bunda coba buat resep Cumi Goreng Tepung dibawah ini. Teman-teman yang sering update info trending di media sosial pasti sudah gak asing dong dengan yang makanan Cumi Goreng Tepung ?. Cara masaknya juga cukup simpel akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen nyobain Cumi Goreng Tepung tetapi teman-teman malas keluar ? Bagaimana kalau teman-teman coba untuk bikin resep Cumi Goreng Tepung tersebut sendiri ? Pastinya gak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Cumi Goreng Tepung yang satu ini!

Even in Indonesia, fried calamari is a pretty popular appetizer, though most people probably know them by their Indonesian name: cumi goreng tepung, literally squid … Cumi Goreng Tepung Oats. cumi sedang/ udang • Oats (aku pakai quacker) • Lada bubuk • Garam • Saori saus teriyaki / tiram • telur • Tepung bumbu sasa (kalo aku … Resep Cumi goreng tepung. Ini cumi sy bikin barengan sama ayam goreng tepung yg rame di recook itu. Sy pikir ayam goreng tepung itu kan renyah banget ya … Cumi goreng tepung kali ini akan terasa lebih berbumbu, sebab kamu perlu menggunakan tambahan kari ke dalam adonan.

Cumi Goreng Tepung - projectfootsteps.org Namun, anda juga bisa memasaknya sendiri di rumah. Bagi Moms dan keluarga pencinta … Setelah sebelumnya dibagikan resep cumi bumbu kuning yang nikmat tiada tara, kali ini akan dibahas mengenai resep cumi goreng tepung crispy yang lezat. Urusan … Cumi goreng tepung merupakan salah satu olahan kuliner cumi yang banyak diminati karena memiliki cita rasa yang gurih. Pertama, tentunya kamu harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Cumi Goreng Tepung. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Cumi Goreng Tepung. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam buat resep Cumi Goreng Tepung yang tidak ribet ini.

Untuk Bunda yang ingin bikin sendiri di rumah, praktekan resep Cumi Goreng Tepung simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Cumi Goreng Tepung yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 23 bahan dan 9 langkah saja.

23 Bahan Bahan untuk Memasak Cumi Goreng Tepung

Untuk bisa membuat Cumi Goreng Tepung pada tutorial ini kamu memerlukan 23 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan Utama - .
  2. Siapkan cumi - 300 gr.
  3. Siapkan garam - 1 sdt.
  4. Siapkan baking powder - 1 sdt.
  5. Siapkan Bahan Tepung Pelapis - .
  6. Siapkan putih telur - 1/3 butir.
  7. Siapkan / 40 gr tepung terigu protein sedang - 5 sdm.
  8. Siapkan / 40 gr maizena / tapioka - 5 sdm.
  9. Siapkan bubuk bawang putih / 2 siung bawang putih parut - 1/2 sdm.
  10. Siapkan kecap inggris / kecap asin + jeruk nipis - 1 sdm.
  11. Siapkan bubuk paprika / bubuk cabai (opsional) - 1 sdt.
  12. Siapkan garam - 1/4 sdt.
  13. Siapkan merica - 1/4 sdt.
  14. Siapkan kaldu jamur / penyedap - 1 sdt.
  15. Siapkan Bahan Tepung Kering - .
  16. Siapkan tepung terigu protein sedang - 120 gr.
  17. Siapkan maizena - 50 gr.
  18. Siapkan baking powder - 1 sdt.
  19. Siapkan bubuk paprika (opsional) - 2 sdt.
  20. Siapkan Bahan Lainnya - .
  21. Siapkan Minyak untuk menggoreng - .
  22. Siapkan Jeruk nipis / lemon - .
  23. Siapkan Saus sambal - .

Selain rasanya yang lezat, makanan yang … Jakarta - Cumi goreng tepung lezat dinikmati sebagai santapan baik siang maupun sore. Bumbu tepungnya yang super crispy pasti menggoda setiap orang yang memakannya. Hari ini makan resep cumi goreng tepung sepertinya enak nih. Bagi Anda yang suka dengan hidangan seafood dan makanan goreng, maka resep enak, renyah, dan gurih yang … Masukkan cumi, goreng hingga matang dan berwarna coklat keemasan.

9 Langkah Membuat Cumi Goreng Tepung

Selanjutnya Setelah kita sudah menyiapkan 23 bahan yang diperlukan diatas. Selanjutnya kita ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Cumi Goreng Tepung dibawah ini.

  1. Cuci bersih cumi lalu potong badan cumi menjadi seperti ring / persegi panjang sesuai selera..
  2. Belah kepala cumi jangan sampai putus..
  3. Campurkan cumi dengan baking powder dan garam kemudian aduk hingga berbuih lalu diamkan selama 20-30 menit..
  4. Setelah 20-30 menit bilas cumi hingga benar-benar bersih kemudian tiriskan..
  5. Campurkan cumi dengan semua bahan tepung pelapis lalu aduk rata..
  6. Campurkan semua bahan tepung kering di dalam mangkuk terpisah, aduk..
  7. Gulingkan satu persatu cumi kedalam tepung kering hingga seluruh permukaanya tertutupi..
  8. Panaskan minyak lalu goreng cumi dengan api besar selama 1-2 menit kemudian tiriskan..
  9. Sajikan cumi goreng tepung dengan saus sambal dan jeruk nipis / lemon sebagai pelengkap..

Resep Cumi … Cumi goreng tepung yang enak adalah cumi tidak alot dan tepung terasa gurih serta renyah. Karena itu diperlukan paduan beberapa macam tepung dan juga tambahan … Biasanya masalah pada cumi goreng tepung buatan sendiri adalah di kerenyahannya. Banyak yang tak puas membuatnya karena hasilnya tak begitu renyah. Cuci … Resep Cumi Goreng Tepung. Terdapat banyak inspirasi Resep yang bisa bunda buat di rumah sebagai camilan, makanan maupun bahkan buat dijual.

Sampai sini panduan cara bikin Cumi Goreng Tepung telah selesai, tidak ribet bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Goreng Tepung ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Goreng Tepung diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep