12 Bumbu Membuat Cumi Goreng Tepung yang Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa hari ini ? Jika Kalian tak memiliki ide, dapat Kamu coba bikin resep Cumi Goreng Tepung berikut ini. Teman-teman yang sering update berita viral di media sosial pasti sudah tak asing dong dengan yang makanan Cumi Goreng Tepung ?. Cara masaknya juga cukup simpel tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen mencicipi Cumi Goreng Tepung tapi Anda malas jauh-jauh ? Gimana jika kalian coba untuk bikin resep Cumi Goreng Tepung tersebut sendiri ? Tentunya tak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep Cumi Goreng Tepung yang satu ini!

Even in Indonesia, fried calamari is a pretty popular appetizer, though most people probably know them by their Indonesian name: cumi goreng tepung, literally squid … Cumi Goreng Tepung Oats. cumi sedang/ udang • Oats (aku pakai quacker) • Lada bubuk • Garam • Saori saus teriyaki / tiram • telur • Tepung bumbu sasa (kalo aku … Cumi Goreng TepungYg pasti selau ludes kalo sy goreng ini, kalo mau ikutin kalo gak ya jangan 😁 kalo ditanya tahan brp jam kriuknya? Ini cumi sy bikin barengan sama ayam goreng tepung yg rame di recook itu. Sy pikir ayam goreng tepung itu kan renyah banget ya … Resep Cumi Goreng Tepung.

Cumi Goreng Tepung - projectfootsteps.org Bagi Anda yang suka dengan hidangan seafood dan makanan goreng, maka resep enak, renyah, dan gurih yang … Cumi goreng tepung menjadi salah satu andalan di restoran dan warung makan seafood. Namun, anda juga bisa memasaknya sendiri di rumah. Cara pembuatannya tidaklah … Cumi goreng tepung yang enak adalah cumi tidak alot dan tepung terasa gurih serta renyah. Pertama, tentu saja kamu harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Cumi Goreng Tepung. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Cumi Goreng Tepung. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam buat resep Cumi Goreng Tepung yang sangat simpel ini.

Buat Kalian yang ingin memasak sendiri di rumah, simak resep Cumi Goreng Tepung mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Cumi Goreng Tepung yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 4 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi Goreng Tepung

Untuk bisa memasak Cumi Goreng Tepung pada tutorial ini Anda memerlukan 12 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi Ring (Kemasan Vacuum Pack) - 15 pcs.
  2. Siapkan Jeruk Nipis atau Lemon - 1 buah.
  3. Siapkan telur untuk Adonan - 2 butir.
  4. Siapkan Bahan Marinasi Cumi : - .
  5. Siapkan bawang putih cincang atau parut - 6 siung.
  6. Siapkan lada - 1/2 sdt.
  7. Siapkan Kaldu Jamur - 1 sdm.
  8. Siapkan Garam - secukupnya.
  9. Siapkan Bahan Adonan Tepung : - .
  10. Siapkan Tepung Terigu Segitiga Biru - 10 sdm.
  11. Siapkan Tepung Maizena - 10 sdm.
  12. Siapkan Kaldu Jamur - 10 sdt.

Karena itu diperlukan paduan beberapa macam tepung dan juga tambahan … Cumi goreng tepung merupakan salah satu olahan kuliner cumi yang banyak diminati karena memiliki cita rasa yang gurih. Selain rasanya yang lezat, makanan yang … Kriuk! Garingnya cumi goreng tepung, memang menjadi pilihan menu makan di restoran seafood yang selalu sukses bikin kangen. Cumi goreng tepung merupakan salah satu kuliner yang disukai banyak kalangan, terutama anak-anak karena rasanya yang gurih dan tidak pedas.

4 Langkah Resep Cumi Goreng Tepung

Selanjutnya Jika kalian sudah menyiapkan 12 bahan yang diperlukan diatas. Selanjutnya kalian baca langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Cumi Goreng Tepung dibawah ini.

  1. Kucuri Cumi dengan jeruk nipis. Diamkan 10 menit lalu bilas. Marinasi Cumi dengan semua bumbu marinasi. Diamkan minimal 30 menit, makin lama makin ok (simpan dalam kulkas jg boleh)..
  2. Siapkan 2 butir telur yang sudah dikocok di 2 wadah terpisah (1 wadah = 1 kocokan telur). Celupkan semua cumi ring dengan kocokan telur di wadah yg ke-1, lalu baluri cumi ring satu persatu dengan bahan adonan tepung, kemudian celupkan lg ke kocokan telur di wadah ke-2 dan baluri kembali dengan bahan adonan tepung untuk kedua kalinya. Setelah 2 kali proses pencelupan ini baru cumi ring siap digoreng..
  3. Panaskan minyak dengan api medium. Bila sudah panas, masukkan cumi ring satu persatu dalam penggorengan. Goreng hingga kecoklatan dan merata sempurna..
  4. Selain cocolan saus sambal delmonte, Cumi Goreng Tepung ini juga bisa disajikan dengan cocolan Creamy Sauce (Resep Creamy Sauce bisa dilihat di resep saya Salmon Steak with Creamy Sauce).

Jika ayam goreng tepung sudah biasa bagaimana jika anda mencoba memasak cumi goreng tepung dirumah. Kandungan gizi cumi-cumi yang tinggi pasti sangat baik … Setelah sebelumnya dibagikan resep cumi bumbu kuning yang nikmat tiada tara, kali ini akan dibahas mengenai resep cumi goreng tepung crispy yang lezat. Urusan … Resep Cumi Goreng Tepung / Calamari Sambal Matah. Cumi dengan tekstur yg renyah, cocok untuk cemilan atau bisa juga untuk teman makam nasi. Cuci … Cumi Crispy merupakan salah satu menu favorit pecinta seafood.

Sampai sini step-step cara buat Cumi Goreng Tepung sudah selesai, sangat simpel bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Goreng Tepung ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Goreng Tepung diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep