Resep Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo 🇮🇩 yang Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa saat ini ? Jika Bunda gak memiliki gagasan, tidak ada salahnya untuk mencoba buat resep Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo 🇮🇩 dibawah ini. Anda yang sering update warta hits di medsos tentunya sudah tidak asing dong dengan yang masakan Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo 🇮🇩 ?. Cara membuatnya juga cukup cepat meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin mencicipi Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo 🇮🇩 akan tetapi kamu malas beli ? Gimana jika teman-teman coba untuk membuat resep Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo 🇮🇩 tersebut sendiri ? Tentunya gak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo 🇮🇩 yang satu ini!

Cara membuatnya memang … Cumi Goreng Tepung Pedas Asam Manis. Cumi Tepung Asam Manis. cumi • tepung terigu (aku pakai rendah protein, kunci biru) • tepung beras • tepung tapioka • udang (aku beli ¼kg tp dipake … Cumi Asam Manis. cumi segar • wortel, potong korek api • daun bawang, iris serong • air • saus sambal • saus tomat • saus tiram • tepung maizena, larutkan dgn … Cumi Tepung Asam Manis Pedas ala Royan. Cumi serah pedas asam manis ala rumahan.

Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo 🇮🇩 - projectfootsteps.org Bahkan, tinta dari daging cumi yang selama ini mungkin … Cara Membuat Resep Cumi Asam Manis Pedas Spesial Enak dan Empuk. Inilah cara … Cumi goreng tepung. Video kali ini saya ingin membagikan resep Hot & Spicy Calamary, atau Cumi Goreng Tepung Krispi Pedas. Pertama, pastinya kamu harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo 🇮🇩. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo 🇮🇩. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disediakan dalam membuat resep Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo 🇮🇩 yang tidak sulit ini.

Untuk Kamu yang ingin membuat sendiri di rumah, simak resep Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo 🇮🇩 mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo 🇮🇩 yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 21 bahan dan 7 langkah saja.

21 Bahan Bahan untuk Resep Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo 🇮🇩

Untuk dapat memasak Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo 🇮🇩 pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 21 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi basah - 1-2 ekor.
  2. Siapkan lemon / jeruk limau - 1 buah.
  3. Siapkan bawang putih (parut/haluskan) - 6 siung.
  4. Siapkan garam - 1 sdt.
  5. Siapkan lada putih - 1/2 sdt.
  6. Siapkan Bahan Goreng Tepung - .
  7. Siapkan telur - 1 butir.
  8. Siapkan tepung terigu - 5 sdm.
  9. Siapkan tepung maizena - 1 sdm.
  10. Siapkan Bumbu asam manis pedas - .
  11. Siapkan bawang bombay - 1/2 siung.
  12. Siapkan bawang merah - 4 siung.
  13. Siapkan bawang putih - 1 siung.
  14. Siapkan cabe merah keriting - 1 buah.
  15. Siapkan air matang - 250 ml.
  16. Siapkan saos tomat - 4 sdm.
  17. Siapkan saos cabe - 3 sdm.
  18. Siapkan saos tiram - 1 sdt.
  19. Siapkan bubuk lada putih - 1 sdt.
  20. Siapkan gula - 1 sdm.
  21. Siapkan garam - 1 sdt.

Aduk rata cumi, bawang putih … cumi cumi asam manis pedas cumi cumi asam manis saus tiram cumi cumi asam saus tiram cumi cumi saus tiram cumi cumi saus tiram asam … Membuat asam manis look up quick now! penelusuran terkait. Masakan asam manis resep masakan asam manis pedas resep ceker ayam asam manis … Jadilah cumi goreng tepung asam manis, atau kalau kita tanya cara memasak cumi udang asam manis, kita bisa pakai cara memasak cumi asam manis yang di … Ikan Cakalang Bakar Sambal Dabu-dabu. Perlu diingat untuk membuat ikan gurame asam manis ini, ikan sebaiknya digoreng tidak terlalu lama. Udang goreng … Resep cumi asam manis tersebut memang layak anda coba apabila anda sudah bosan dengan resep masakan cumi goreng tepung, ataupun cumi bumbu saus. salmon bumbu … Resep Cecek Pedas Manis.com.

7 Langkah Resep Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo 🇮🇩

Selanjutnya Setelah kalian telah menyiapkan 21 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang kita ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo 🇮🇩 dibawah ini.

  1. Cuci bersih cumi. Lumuri dengan lemon / jeruk limau. Diamkan 10 menit, bersihkan..
  2. Oleskan cumi tadi dengan parutan bawang putih ditambah garam dan lada putih. Diamkan di kulkas minimal 1 jam hingga menyerap. (Aku diamkan semalaman soalnya buat masak besok pagi)😄.
  3. Keluarkan cumi, aduk dengan telur, lalu pindahkan ke bahan tepung. Aduk hingga rata menempel lalu mulai menggoreng sampai coklat keemasan. Tiriskan..
  4. Note: tepung dan telur ga perlu dibumbui lagi ya. Karena cumi nya sudah asin & meresap bumbu bawang putih tadi..
  5. Buat asam manis: tumis bombay terlebih dulu. Baru masukkan bawang merah, bawang putih dan cabe iris. Terakhir tambahkan air, saos2an (sesuai list bahan diatas) dan gula garam bumbu2an. Masak hingga matang dan harum. Test rasa, tambahkan lagi bumbu2nya sesuai selera di lidah ya :).
  6. Jadi deh🥰.
  7. Btw saos asam manis ini suka aku pake juga ke masakan lain. Bisa ke udang, sosis, ayam, dll. Masuk semua rasanya, enak🥰🥰🥰.

Semua pasti suka.bakso bakar yang pedas, berpadu dengan manisnya kecap dan saus tomat, begitu menggoda.

Selamat sekarang kita sudah sukses membikin Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo 🇮🇩 yang mudah dan sederhana ini., sangat sederhana bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo 🇮🇩 ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo 🇮🇩 diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep