5 Persiapan Membuat Cumi Goreng Tepung yang Enak dan Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa saat ini ? Apabila Kamu tak memiliki ide, tidak ada salahnya untuk mencoba mengolah resep Cumi Goreng Tepung berikut ini. Teman-teman yang sering update kabar viral di medsos tentunya sudah mengetahui dong dengan yang makanan Cumi Goreng Tepung ?. Cara membuatnya juga cukup sederhana meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin nyobain Cumi Goreng Tepung tetapi teman-teman malas keluar ? Bagaimana kalau Anda coba untuk membuat resep Cumi Goreng Tepung tersebut sendiri ? Pastinya gak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari kalian simak resep Cumi Goreng Tepung yang satu ini!

Even in Indonesia, fried calamari is a pretty popular appetizer, though most people probably know them by their Indonesian name: cumi goreng tepung, literally squid fried with flour. There is of course a weird habit that is uniquely Indonesian, we gulp these down not only with mayonnaise and lemon wedges, but also tomato sauce and even chili sauce. Cumi Goreng TepungYg pasti selau ludes kalo sy goreng ini, kalo mau ikutin kalo gak ya jangan 😁 kalo ditanya tahan brp jam kriuknya?

Cumi Goreng Tepung - projectfootsteps.org Hasilnya enaak.cumi nya empuk dan tepungnya kriuk Resepnya sama persis dg resep ayam goreng. Cumi goreng tepung menjadi salah satu andalan di restoran dan warung makan seafood. Namun, anda juga bisa memasaknya sendiri di rumah. Pertama, pastinya Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Cumi Goreng Tepung. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Cumi Goreng Tepung. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam memasak resep Cumi Goreng Tepung yang tidak sulit ini.

Buat Kalian yang ingin membuat sendiri di rumah, ikuti resep Cumi Goreng Tepung cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Cumi Goreng Tepung yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 5 bahan dan 3 langkah saja.

5 Bahan Bahan untuk Memasak Cumi Goreng Tepung

Untuk dapat memasak Cumi Goreng Tepung pada postingan ini kita memerlukan 5 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi basah - 1/2 kg.
  2. Siapkan tepung bumbu (sajiku) - Secukupnya.
  3. Siapkan tepung beras - Sedikit.
  4. Siapkan Tambah kaldu bubuk/garam (jika suka asin) - .
  5. Siapkan myk goreng - Secukupnya.

Supaya nggak amis, cuci dulu cumi dengan air jeruk nipis. Sementara itu, untuk menghasilkan rasa yang gurih pada tepung, campurkan bumbu-bumbu seperti merica bubuk, kaldu bubuk, dan bawang putih pada adonan tepung. Masukkan cumi, goreng hingga matang dan berwarna coklat keemasan. Resep Cumi Goreng Tepung Saus Padang.

3 Langkah Memasak Cumi Goreng Tepung

Selanjutnya Setelah kamu sudah menyiapkan 5 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kita ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Cumi Goreng Tepung berikut ini.

  1. Bersihkan cumi, buang tinta dn kotorannya. Cuci bersih, potong2 berbentuk cincin. Sisihkan..
  2. Campur tepung bumbu dn tepung beras. Aduk rata. Lalu masukkan cumi basah ke dalam campuran tepung (balur). Aduk rata, hingga semua permukaan cumi tertutupi tepung..
  3. Panaskan minyak goreng dg api sedang. Goreng cumi hingga matang. Angkat tiriskan, minyaknya. Sajikan hangat..

Selain tips menggoreng cumi tepung seperti di atas, kamu juga dapat memadukan cumi dengan berbagai saus. Cumi goreng tepung merupakan salah satu olahan kuliner cumi yang banyak diminati karena memiliki cita rasa yang gurih. Selain rasanya yang lezat, makanan yang memiliki bentuk mirip seperti cincin ini juga punya tekstur yang renyah ketika disantap. Garingnya cumi goreng tepung, memang menjadi pilihan menu makan di restoran seafood yang selalu sukses bikin kangen. Cumi goreng tepung biasanya dinikmati dengan cocolan saus sambal atau kecap, untuk menambah cita rasa.

Nah sekarang teman-teman telah sukses mengolah Cumi Goreng Tepung yang sederhana diatas., sangat sederhana bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Goreng Tepung ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Goreng Tepung diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep