13 Bahan Masak Cumi goreng tepung yang Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa hari ini ? Kalau Kamu belum ada gambaran, tidak ada salahnya untuk mencoba bikin resep Cumi goreng tepung dibawah ini. Teman-teman yang sering update berita hits di media sosial pasti sudah mengetahui dong dengan yang namanya Cumi goreng tepung ?. Cara masaknya juga cukup mudah meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen makan Cumi goreng tepung tetapi kalian malas beli ? Gimana kalau teman-teman coba untuk memasak resep Cumi goreng tepung tersebut sendiri ? Tentunya tidak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Cumi goreng tepung yang satu ini!

Even in Indonesia, fried calamari is a pretty popular appetizer, though most people probably know them by their Indonesian name: cumi goreng tepung, literally squid fried with flour. Cumi Goreng TepungYg pasti selau ludes kalo sy goreng ini, kalo mau ikutin kalo gak ya jangan 😁 kalo ditanya tahan brp jam kriuknya? Ini cumi sy bikin barengan sama ayam goreng tepung yg rame di recook itu.

Cumi goreng tepung - projectfootsteps.org Cumi goreng tepung merupakan salah satu kuliner yang disukai banyak kalangan, terutama anak-anak karena rasanya yang gurih dan tidak pedas. Selain lezat, makanan yang memiliki bentuk mirip seperti cincin ini juga memiliki tekstur yang renyah ketika dimakan. Cumi goreng tepung menjadi salah satu andalan di restoran dan warung makan seafood. Pertama, pastinya kamu harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Cumi goreng tepung. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Cumi goreng tepung. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam buat resep Cumi goreng tepung yang tidak sulit ini.

Buat Bunda yang ingin bikin sendiri di rumah, baca resep Cumi goreng tepung mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Cumi goreng tepung yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 8 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Resep Cumi goreng tepung

Untuk bisa membikin Cumi goreng tepung pada tutorial ini kamu membutuhkan 13 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi - 4 ekor.
  2. Siapkan Susu uht - .
  3. Siapkan Garam - .
  4. Siapkan Lada - .
  5. Siapkan putih telur - 1 butir.
  6. Siapkan raja rasa - 1/2 sdm.
  7. Siapkan Adonan tepung : - .
  8. Siapkan tepung terigu protein rendah - 2 sdm.
  9. Siapkan tepung beras - 1 sdm.
  10. Siapkan tepung kentang - 1 sdm.
  11. Siapkan ketumbar bubuk - 2 sdt.
  12. Siapkan garam - 1 sdt.
  13. Siapkan lada - 1/2 sdt.

Masukkan cumi, goreng hingga matang dan berwarna coklat keemasan. Resep Cumi Goreng Tepung Saus Padang. Selain tips menggoreng cumi tepung seperti di atas, kamu juga dapat memadukan cumi dengan berbagai saus. Cumi goreng tepung merupakan salah satu olahan kuliner cumi yang banyak diminati karena memiliki cita rasa yang gurih.

8 Langkah Memasak Cumi goreng tepung

Selanjutnya Jika Anda telah menyiapkan 13 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kamu ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Cumi goreng tepung dibawah ini.

  1. Cuci bersih cumi, rendan dengan susu (nutupin cumi), garam lada..
  2. Tiriskan cumi, air susu dibuang. Tambahkan kecap raja rasa dan putih telur, aduk rata sisihkan.
  3. Campur semua adonan tepung jadi 1.
  4. Ambil adonan tepung dikit buat adonan basah (campur air es dikit)..
  5. Goreng tepung : cumi dimasukan ke adonan basah, lalu balur d adonan tepung kering.
  6. Goreng tepung panko : cumi dimasukan ke adonan basah, lalu balur di adonan tepung panko (lihat tips).
  7. Goreng cumi sampai golden brown.
  8. Note : kebetulan ini saya pakai tepung roti panko homemade jd hasilnya agak beda dikit 😁 tp enak.

Selain rasanya yang lezat, makanan yang memiliki bentuk mirip seperti cincin ini juga punya tekstur yang renyah ketika disantap. Garingnya cumi goreng tepung, memang menjadi pilihan menu makan di restoran seafood yang selalu sukses bikin kangen. Cumi goreng tepung biasanya dinikmati dengan cocolan saus sambal atau kecap, untuk menambah cita rasa. Perpaduan cumi yang kenyal serta tepung yang garing membuat lauk ini cocok dimakan dengan nasi hangat. KOMPAS.com - Praktikkan resep cumi goreng tepung crispy di rumah, jadikan lauk makan siang keluarga.

Selamat sekarang Anda sudah selesai membikin Cumi goreng tepung yang lezat diatas., sangat sederhana bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi goreng tepung ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi goreng tepung diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep