5 Persiapan Membuat Cumi crispy tepung instan yang Enak dan Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa hari ini ? Apabila Kalian tidak memiliki ide, bisa Kalian coba buat resep Cumi crispy tepung instan dibawah ini. Kalian yang sering update berita trending di medsos tentunya sudah tidak asing dong dengan yang olahan Cumi crispy tepung instan ?. Cara membuatnya juga cukup mudah tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin nyobain Cumi crispy tepung instan tetapi Anda malas keluar ? Gimana kalau teman-teman coba untuk membuat resep Cumi crispy tepung instan tersebut sendiri ? Tentunya tak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Cumi crispy tepung instan yang satu ini!

Cumi goreng tepung kali ini akan terasa lebih berbumbu, sebab kamu perlu menggunakan tambahan kari ke dalam adonan. Untuk mempermudah pembuatan, kamu bisa memakai jenis curry powder instan. Lihat juga resep Cumi crispy tepung sajiku enak lainnya.

Cumi crispy tepung instan - projectfootsteps.org Lihat juga resep Cumi Goreng Tepung Bumbu Instan enak lainnya. Cumi goreng tepung menjadi salah satu andalan di restoran dan warung makan seafood. Namun, anda juga bisa memasaknya sendiri di rumah. Pertama, tentu saja Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Cumi crispy tepung instan. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Cumi crispy tepung instan. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam buat resep Cumi crispy tepung instan yang sangat mudah ini.

Bagi Kalian yang ingin masak sendiri di rumah, simak resep Cumi crispy tepung instan simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Cumi crispy tepung instan yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 5 bahan dan 5 langkah saja.

5 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi crispy tepung instan

Untuk bisa membikin Cumi crispy tepung instan pada postingan ini kamu memerlukan 5 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi - 1/2 kilo gram.
  2. Siapkan Tepung terigu instan serbaguna - 227 gram.
  3. Siapkan Bahan biang - .
  4. Siapkan terigu instan+14 SDM air - 2 SDM.
  5. Siapkan lemon/jeruk nipis - 1 buah.

Supaya nggak amis, cuci dulu cumi dengan air jeruk nipis. Sementara itu, untuk menghasilkan rasa yang gurih pada tepung, campurkan bumbu-bumbu seperti merica bubuk, kaldu bubuk, dan bawang putih pada adonan tepung. Ini cumi sy bikin barengan sama ayam goreng tepung yg rame di recook itu. Sy pikir ayam goreng tepung itu kan renyah banget ya tepungnya pasti kalo dibikin cumi lebih enak lg.

5 Langkah Resep Cumi crispy tepung instan

Selanjutnya Apabila kamu sudah menyiapkan 5 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kamu ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Cumi crispy tepung instan berikut ini.

  1. Potong cumi berbentuk seperti cincin.. Saya pisahkan ke wadah yg berbeda badan cumi dengan kepala cumi(kepalany saya pecahin matany dngn pisau.,ambil bgian tinta item nya) Cuci bersih.,beri perasan lemon agar mengilangi bau amis.. Rendam dngn air lemon/nipis selama 30 menit.
  2. Ambil terigu instan serbaguna 2 SDM makan+14 SDM air Mateng.,aduk rata 👈cara buat biang ny Setlah direndam air lemon 30 menit.,cuci kembali cumi n kepala Celupkan beberapa badan cumi/kepala ke bahan biang...
  3. Setlah dr biang., angkt langsung celupkan ke tepung instan kering.,cubit2.
  4. Kemudian goreng diminyak panas..api sedang tapiminyak sudah panas merata.
  5. JAngan lupa dibalik agar cumi Mateng merata.. Angkat..sajikan.

Lihat juga resep Cumi goreng tepung krispy enak lainnya. Ingin membuat hidangan seafood yang berbeda dan menggiurkan? Nah resep Cumi Krispi Saus Salsa wajib banget untuk kamu cobain masak di rumah! Cumi goreng tepung simple renyah dan enak kriuknya ga tahan! Resep cumi tepung krispy, cumi ring, calamari rings yang crispy dan enaknya nagih.

Horaii sekarang kamu telah selesai membikin Cumi crispy tepung instan yang enak diatas., tidak sulit bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi crispy tepung instan ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi crispy tepung instan diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep