9 Bahan Membuat Cumi goreng tepung pedas yang Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak masak apa sekarang ini ? Jika Kalian belum memiliki gagasan, coba saja mengolah resep Cumi goreng tepung pedas berikut ini. Teman-teman yang sering update kabar trending di medsos pasti sudah tidak asing dong dengan yang makanan Cumi goreng tepung pedas ?. Cara membuatnya juga cukup sederhana akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen nyobain Cumi goreng tepung pedas akan tetapi kalian malas keluar ? Gimana jika kamu coba untuk bikin resep Cumi goreng tepung pedas tersebut sendiri ? Tentunya tak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Cumi goreng tepung pedas yang satu ini!

Video kali ini saya ingin membagikan resep Hot & Spicy Calamary, atau Cumi Goreng Tepung Krispi Pedas. Cuminya krispy banget, rasanya gurih, pedas dan bikin. Resep Cumi Goreng Tepung Pedas, Buatnya Gampang dan Pasti RenyahHalo gaess, Disini ada yang suka seafood?

Cumi goreng tepung pedas - projectfootsteps.org Bahan olahan dari cumi ini dimasak secara sederhana dan tidak memerlukan trik khusussemua bisa mencoba masak tanpa khawatir gagal karena ini mudah bangetBaha. Resep Cumi Goreng Tepung Krispi Pedas. Masak ikan dan ayam sudah bosan? Pertama, tentu saja teman-teman harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Cumi goreng tepung pedas. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Cumi goreng tepung pedas. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disediakan dalam memasak resep Cumi goreng tepung pedas yang sangat simpel ini.

Bagi Kalian yang ingin bikin sendiri di rumah, baca resep Cumi goreng tepung pedas mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Cumi goreng tepung pedas yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 8 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Resep Cumi goreng tepung pedas

Untuk dapat bikin Cumi goreng tepung pedas pada postingan ini kalian membutuhkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi - 1/4 kg.
  2. Siapkan Tepung bumbu sajiku (buat adonan basah dan adonan kering) - .
  3. Siapkan bawang bombay - Secukupnya.
  4. Siapkan kaldu,gula dan garam (me pkek sedikit kecap manis) - Secukupnya.
  5. Siapkan Bumbu halus - .
  6. Siapkan cabe merah - 5 buah.
  7. Siapkan cabe rawit (boleh dikurangin kalo nggak suka pedas) - 4 buah.
  8. Siapkan bawang merah - 3 siung.
  9. Siapkan bawang putih - 2 siung.

Seafood ini tak sulit mengolahnya, cukup digoreng seperti ini, dan kamu sudah bisa menikmatinya. Resep Cumi Goreng Tepung Krispi Pedas. Masak ikan dan ayam sudah bosan? Seafood ini tak sulit mengolahnya, cukup digoreng seperti ini, dan kamu sudah bisa menikmatinya.

8 Tahapan Resep Cumi goreng tepung pedas

Selanjutnya Setelah kamu telah menyiapkan 9 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kita baca langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Cumi goreng tepung pedas dibawah ini.

  1. Goreng cumi : pertama masukkan cumi dibumbu sajiku yang telah diberi air, setelah itu ke bumbu sajiku keringnya begitu seterusnya.
  2. Haluskan bumbu kalau bisa ulek kasar / blender kasar.
  3. Iris tipis bawang bombay secukupnya.
  4. Tumis bumbu halus setelah harum baru masukkan irisan bawang bombay.
  5. Setelah bawang bombay layu masukkan cumi gorengnya.
  6. Tambahkan kaldu, gula, dan garam secukupnya.
  7. Tes rasa.
  8. Selesai.

Cumi goreng tepung pedas. cumi • Tepung bumbu sajiku (buat adonan basah dan adonan kering) • bawang bombay • kaldu,gula dan garam (me pkek sedikit kecap manis) • cabe merah • cabe rawit (boleh dikurangin kalo nggak suka pedas) • bawang merah • bawang putih. Cumi Goreng Tepung Pedas Asam Manis. Udang goreng tepung yang biasanya di cocol dengan saus pilihan kita dapat dikombinasikan dengan saus asam manis pedas lengkap dengan irisan sayuran segar di Tips lainnya untuk membuat Resep Cumi Goreng Tepung Asam Manis adalah gunakan cumi yang masih segar dan fresh. Justru masakan cumi-cumi asam manis pedas ini […] Sebagai camilan ataupun makanan utama, cumi goreng tepung saus kecap memang sulit tertandingi. Masukkan cumi ke dalam tepung kering, lalu celupkan ke dalam tepung basah, dan lapisi sekali lagi dengan tepung kering.

Sampai disini step-step resep membuat Cumi goreng tepung pedas telah selesai, tidak ribet bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi goreng tepung pedas ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi goreng tepung pedas diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep