10 Langkah Membuat 25. Cumi Goreng Tepung Saus Telur Asin yang Enak dan Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa hari ini ? Apabila Kalian gak ada gagasan, tidak ada salahnya untuk mencoba buat resep 25. Cumi Goreng Tepung Saus Telur Asin berikut ini. Kalian yang sering update info viral di media sosial tentunya sudah tak asing dong dengan yang namanya 25. Cumi Goreng Tepung Saus Telur Asin ?. Cara membuatnya juga cukup simpel namun rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen nyobain 25. Cumi Goreng Tepung Saus Telur Asin tetapi teman-teman malas jauh-jauh ? Gimana jika Anda coba untuk bikin resep 25. Cumi Goreng Tepung Saus Telur Asin tersebut sendiri ? Pastinya tak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep 25. Cumi Goreng Tepung Saus Telur Asin yang satu ini!

Cumi Goreng Tepung Saus Telur Asin. Oleh oleh mudik dari tegal nih, dapet satu besek telur asin. Hari pertama dan kedua, telur asin saya coba belah dua dan taruh di meja makan barangkali pada mau dijadiin lauk, ehh ga laku dong.

25. Cumi Goreng Tepung Saus Telur Asin - projectfootsteps.org Cumi Goreng Tepung Saus Telur Asin enak lainnya. Saus telur asin seolah jadi jaminan kelezatan setiap bahan yang dimasak bersamanya. Apalagi bila bahan tersebut sudah cukup istimewa seperti cumi goreng tepung. Pertama, pastinya teman-teman harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep 25. Cumi Goreng Tepung Saus Telur Asin. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep 25. Cumi Goreng Tepung Saus Telur Asin. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam buat resep 25. Cumi Goreng Tepung Saus Telur Asin yang sangat simpel ini.

Untuk Kalian yang ingin masak sendiri di rumah, baca resep 25. Cumi Goreng Tepung Saus Telur Asin simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep 25. Cumi Goreng Tepung Saus Telur Asin yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 10 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Membuat 25. Cumi Goreng Tepung Saus Telur Asin

Untuk bisa membuat 25. Cumi Goreng Tepung Saus Telur Asin pada postingan ini kita memerlukan 13 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi - 1/2 kg.
  2. Siapkan kuning telur asin - 4 buah.
  3. Siapkan telur ayam - 1-2 butir.
  4. Siapkan Tepung serbaguna - .
  5. Siapkan Tepung maizena - .
  6. Siapkan Tepung terigu - .
  7. Siapkan Merica bubuk - .
  8. Siapkan bawang bombai (saya skip) - 1/2 buah.
  9. Siapkan Bawang putih - 2 siung.
  10. Siapkan Cabe rawit - 3 buah.
  11. Siapkan Cabe merah - 3 buah.
  12. Siapkan mentega - 1 sdm.
  13. Siapkan Daun bawang - .

Hmm, duet maut yang sangat menggugah selera! Berbagai hasil tangkapan nelayan dijual di tempat ini. Chef Gerry memilih cumi dengan ukuran sedang untuk dimasak. Tak hanya daging ayam atau udang, ini juga berlaku untuk cumi.

10 Langkah Resep 25. Cumi Goreng Tepung Saus Telur Asin

Selanjutnya Setelah kalian telah menyiapkan 13 bahan yang diperlukan diatas. Selanjutnya Anda ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk memasak 25. Cumi Goreng Tepung Saus Telur Asin dibawah ini.

  1. Pertama, cuci bersih cumi, hilangkan kantung tintanya, hilangkan juga kulit luarnya, dan potong2 sesuai dg selera..
  2. Marinasi dg 1/2 sendok garam, 1/2 sendok teh merica bubuk, dan 1 siung bawang putih yg sudah dihaluskan. Diamkan kurang lebih selama 15 menit..
  3. Langkah selanjutnya, kita siapkan lapisan tepungnya ya. Pertama kocok lepas 1 butir telur ayam, kemudian sisihkan. Kemudian campur tepung serba guna, tepung terigu dan tepung maizena hingga merata. (Perbandingan yg saya gunakan 2 sdm tepung serba guna, 2 sdm tepung terigu, dan 1 sdm tepung maizena). Masukkan potongan cumi yg sudah di marinasi tadi, ke dalam kocokan telur, kemudian ke campuran tepung satu persatu. Ulangi lagi ke kocokan telur, dan ke campuran tepung. 2x proses..
  4. Jika telur dan tepung habis, tambahkan lagi sesuai dg perbandingan diatas yaa bun ヾ(´︶`♡)ノ.
  5. Setelah selesai semua, panaskan minyak dg api sedang. Goreng cumi hingga coklat keemasan..
  6. Setelah selesai, tiriskan dulu sambil kita siapkan sausnya..
  7. Ambil 4 kuning telur asin, haluskan dg sendok. Iris2 bawang putih, cabe rawit, cabe merah dan daun bawang..
  8. Panaskan 1 sendok besar mentega (boleh lebih) kemudian tumis bawang putih, cabe merah dan cabe rawit. Setelah itu masukkan telur asin yg sudah di haluskan tadi. Tambahkan sedikit air..
  9. Beri garam, gula, merica bubuk, dan kaldu bubuk sesuai dg selera. Setelah itu masukkan cumi goreng tepung yg sudah di sisihkan tadi. Aduk hingga merata, dan terakhir masukkan irisan daun bawang..
  10. Setelah semua tercampur rata, matikan api, pindahkan ke piring Dan taraaa sudah selesai cumi goreng tepung saus ikan asinnya. Sajikan selagi hangat yaa ヾ(´︶`♡)ノ.

Rasa cumi yang enak bakal jauh lebih nikmat ketika dipadukan dengan saus telur asin. Kalau kamu bosan dengan olahan cumi yang itu-itu saja, cobalah membuat cumi telur asin. Berikut resep dan cara membuatnya yang gampang. Chef Gerry memilih cumi dengan ukuran sedang untuk dimasak. Resep Sajian Sedap Cumi Goreng Tepung Saus Telur Asin Masakan Dari Seafood yang Enak dan Paling Sedap Namun Sederhana.

Sampai disini langkah-langkah cara memasak 25. Cumi Goreng Tepung Saus Telur Asin telah selesai, sangat mudah bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep 25. Cumi Goreng Tepung Saus Telur Asin ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep 25. Cumi Goreng Tepung Saus Telur Asin diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep