Resep Cumi Goreng Tepung Mudah yang Enak dan Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa sekarang ini ? Kalau Bunda tidak ada ide, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat resep Cumi Goreng Tepung Mudah berikut ini. Anda yang sering update informasi populer di medsos pasti sudah gak asing dong dengan yang masakan Cumi Goreng Tepung Mudah ?. Cara memasaknya juga cukup mudah namun rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen mencicipi Cumi Goreng Tepung Mudah tetapi kalian malas beli ? Bagaimana jika teman-teman coba untuk mengolah resep Cumi Goreng Tepung Mudah tersebut sendiri ? Tentunya tak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari teman-teman simak resep Cumi Goreng Tepung Mudah yang satu ini!

Video kali ini saya ingin membagikan resep Hot & Spicy Calamary, atau Cumi Goreng Tepung Krispi Pedas. Ada cumi bingung mau dimasak apa Selain cumi saus padang dan cumi asin?. Pengen nyoba hal Lain. hehe. yg digoreng tepung … Faiz nyengir dan berkata, enggak apa-apa mi, yang penting kan cumi goreng tepung.

Cumi Goreng Tepung Mudah - projectfootsteps.org Bahan: Daging cumi segar yang sudah … Untuk membuat cumi goreng tepung renyah pun mudah. Lihat juga resep Cumi Goreng Tepung enak lainnya. Resep Cumi Goreng Tepung Lauk Makan Simpel yang Krispi - Cumi merupakan salah satu jenis seafood yang sangat mudah diolah. Pertama, tentu saja Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Cumi Goreng Tepung Mudah. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Cumi Goreng Tepung Mudah. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam buat resep Cumi Goreng Tepung Mudah yang tidak sulit ini.

Buat Kamu yang ingin masak sendiri di rumah, baca resep Cumi Goreng Tepung Mudah mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Cumi Goreng Tepung Mudah yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 4 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Resep Cumi Goreng Tepung Mudah

Untuk dapat membuat Cumi Goreng Tepung Mudah pada postingan ini kamu memerlukan 16 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi-cumi (sekitar 1.5-2 ekor) - 186 gram.
  2. Siapkan perasaan jeruk lemon (supaya ga Amis Hehe) - 1 sdm.
  3. Siapkan Bahan Bumbu : - .
  4. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  5. Siapkan Penyedap (totole mushroom) - 1/4 sdt.
  6. Siapkan bawang putih bubuk - 1 sdt.
  7. Siapkan Bahan pelapis basah : - .
  8. Siapkan Telur ukuran kecil, kocok Lepas - 2 butir.
  9. Siapkan Bahan pelapis kering : - .
  10. Siapkan tepung Terigu protein tinggi yg saya Pakai - 10 sdm.
  11. Siapkan tepung beras - 5 sdm.
  12. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  13. Siapkan Penyedap (totole mushroom) - 1/4 sdt.
  14. Siapkan lada bubuk, optional (saya tidak Pakai) - 1/4 sdt.
  15. Siapkan Bahan lainnya : - .
  16. Siapkan Minyak untuk menggoreng - Secukupnya.

Tak membutuhkan bahan yang rumit untuk … Moms bisa mengonsumsi cumi dengan cara menggoreng cumi yang sudah dibalut dengan tepung. Membuat cumi goreng tepung juga cukup mudah. Tak hanya itu, Moms … Cumi goreng tepung merupakan salah satu kuliner yang disukai banyak kalangan, terutama anak-anak karena rasanya yang gurih dan tidak pedas. Kamu dapat menyiapkan bahan-bahan, seperti cumi, bawang putih, garam, merica bubuk, tepung terigu, dan … Cumi cumi merupakan makanan laut yang bisa diolah menjadi hidangan lezat yang dinikmati semua orang.

4 Panduan Membuat Cumi Goreng Tepung Mudah

Selanjutnya Jika Anda sudah menyiapkan 16 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kita ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Cumi Goreng Tepung Mudah dibawah ini.

  1. Potong-potong cumi, kucuri dengan perasan jeruk lemon, aduk rata. Diamkan selama kurang lebih 10 menit. Cuci cumi hingga bersih (caranya Di Cuci dengan air mengalir hingga airnya bening) lalu tiriskan cuminya..
  2. Siapkan: 1.Cumi cumi Di Dalam wadah. Taburi bahan bumbu, aduk rata. 2.Bahan pelapis basah (kocokan Telur) 3.Bahan pelapis kering (campur semua jadi satu) Letakkan semua wadahnya berdekatan yaa (wadah Cumi cumi - bahan pelapis basah - bahan pelapis kering).
  3. Celupkan cumi ke bahan pelapis basah lalu ke bahan pelapis kering. ULANGI HINGGA 2 KALI Goreng dalam minyak panas, api sedang (saya pakai panas kompor no 3 Dan 4). Goreng sampai matang yaa, Kira-kira 2-3 menit. jangan goreng lama lama yaa Nanti kayak karet susah Di makan 😄...
  4. Sajikan dan siap Di makan 😊. Di cemilin juga boleh oke bgd crunchy 🤩.. bener" easy alias gampil..

Cumi-cumi Tepung goreng selalu menjadi salah satu menu … Cara Membuat Cumi Goreng Tepung: Bersihkan cumi, lalu buang isi perut dan tiriskan. Bumbu tepungnya yang super crispy pasti menggoda setiap orang yang memakannya. Memang tidak mudah untuk membuat cumi goreng tepung agar selalu krispi. Anda harus memilih bumbu dan resep yang tepat agar cumi goreng tepung selalu memiliki … Masukkan cumi, goreng hingga matang dan berwarna coklat keemasan. Resep … Cumi Goreng Tepung Saos Padang.

Akhirnya sekarang Anda telah berhasil membikin Cumi Goreng Tepung Mudah yang sederhana ini., tidak sulit bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Goreng Tepung Mudah ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Goreng Tepung Mudah diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep