9 Persiapan Buat Cumi Goreng Tepung Lada Garam yang Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa saat ini ? Apabila Kamu tak ada gambaran, coba saja membuat resep Cumi Goreng Tepung Lada Garam berikut ini. Kamu yang sering update kabar viral di medsos tentunya sudah tak asing dong dengan yang namanya Cumi Goreng Tepung Lada Garam ?. Cara membuatnya juga cukup sederhana namun rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin nyobain Cumi Goreng Tepung Lada Garam tetapi teman-teman malas keluar ? Gimana kalau kalian coba untuk buat resep Cumi Goreng Tepung Lada Garam tersebut sendiri ? Tentunya gak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari kalian simak resep Cumi Goreng Tepung Lada Garam yang satu ini!

Cumi goreng tepung bisa jadi camilan maupun menu pendamping dengan saus lezat. Menikmati cumi goreng tepung sebagai camilan … Lada hitam dan garam bisa ditambahkan dalam adonan tepung yang sudah ditambahi susu, telur, serta sedikit lemon. Lumuri cumi dengan putih telur lalu baluri dengan … Cumi goreng tepung simple.

Cumi Goreng Tepung Lada Garam - projectfootsteps.org Bagi yang kerap berkunjung ke restoran chinese food mungkin … Cumi goreng tepung renyah dan lembut. cumi, buang tinta dan bola matanya • Tepung serba guna sehabisnya cumi • mujung tepung siap saji serba guna (me pakai … Resep Cumi Tepung Lada Garam, Anak-Anak Pasti Suka Bosen ya masaknya ayam terus? Ada resep enak dan juga simple yang mau aku share, resep cumi lada garam … Masukkan lagi ke tepung kering hingga semua permukaan terbalur dengan rata. Goreng cumi hingga berwarna kuningga keemasan dan krispi. Pertama, tentunya kalian harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Cumi Goreng Tepung Lada Garam. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Cumi Goreng Tepung Lada Garam. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam mengolah resep Cumi Goreng Tepung Lada Garam yang tidak sulit ini.

Untuk Kalian yang ingin memasak sendiri di rumah, praktekan resep Cumi Goreng Tepung Lada Garam mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Cumi Goreng Tepung Lada Garam yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 4 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi Goreng Tepung Lada Garam

Untuk dapat membuat Cumi Goreng Tepung Lada Garam pada tutorial ini kalian memerlukan 9 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi - 500 Gram.
  2. Siapkan Tepung Bumbu Serbaguna - 1 bungkus.
  3. Siapkan Cabai Rawit Merah - 5.
  4. Siapkan Bawang Putih - 3 Siung.
  5. Siapkan Saus Tiram - 2 Sdm.
  6. Siapkan Kecap Asin - 1 Sdm.
  7. Siapkan Daun Bawang - 2 Batang.
  8. Siapkan Lada, Garam, Penyedap rasa (secukupnya) - .
  9. Siapkan Jeruk Nipis - 1 Buah.

Jika sudah matang, angkat dan … Jika cumi sudah tercampur rata dengan tepung, selanjutnya masukkan cumi ke dalam minyak sudah dipanaskan, kemudian goreng sampai kuning keemasan. Setelah cumi … Salt and pepper atau dikenal juga dengan sebutan garam dan lada, merupakan bumbu dasar dalam beragam masakan yang mampu menciptakan rasa makanan agar lebih gurih dan … Bumbu untuk mendoan tentu berbeda dengan bumbu cumi goreng tepung. Bumbu ayam goreng akan berbeda dengan bumbu pisang goreng. Bagi Moms dan … Cumi goreng tepung.

4 Panduan Membuat Cumi Goreng Tepung Lada Garam

Selanjutnya Apabila Anda telah menyiapkan 9 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kita ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Cumi Goreng Tepung Lada Garam dibawah ini.

  1. Cuci Bersih Cumi rendam dengan Jeruk Nipis untuk hilangkan bau amis lalu potong sesuai selera dan cuci kembali.
  2. Marinasi Cumi dengan saos tiram, telur, kecap asin, lada kurang lebih 15menit.
  3. Siapkan tepung bumbu serbaguna lalu masukan cumi yg sudah dimarinasi tadi jika tepung sudah merata goreng diminyak panas.
  4. Tumis bawang putih hingga kuning kecoklatan, masukan cabai dan daun bawang lalu beri garam dan lada. lalu masukan cumi goreng tepung. koreksi rasa siap disajikan.

Video kali ini saya ingin membagikan resep Hot & Spicy Calamary, atau Cumi Goreng Tepung Krispi Pedas. Aduk rata cumi, bawang putih … Jadi kulitnya akan di selimuti dengan tepung, yang membuat cumi jadi renyah. Cumi goreng lada garam, cukup banyak sekali orang yang menyukai masakan ini, dan … Masukkan cumi, goreng hingga matang dan berwarna coklat keemasan. Kita akan gunakan airnya … Minyak goreng secukupnya. Cara membuat cumi goreng tepung aduhai.

Horaii sekarang Anda telah selesai buat Cumi Goreng Tepung Lada Garam yang lezat diatas., tidak susah bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Goreng Tepung Lada Garam ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Goreng Tepung Lada Garam diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep