23 Persiapan Memasak Cumi Goreng Tepung yang Mudah dan Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak masak apa sekarang ini ? Jika Bunda gak memiliki ide, tidak ada salahnya untuk mencoba bikin resep Cumi Goreng Tepung dibawah ini. Kalian yang sering update informasi trending di medsos pasti sudah gak asing dong dengan yang namanya Cumi Goreng Tepung ?. Cara memasaknya juga cukup simpel meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen mencicipi Cumi Goreng Tepung tapi kamu malas jauh-jauh ? Bagaimana kalau kamu coba untuk memasak resep Cumi Goreng Tepung tersebut sendiri ? Tentunya gak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep Cumi Goreng Tepung yang satu ini!

Even in Indonesia, fried calamari is a pretty popular appetizer, though most people probably know them by their Indonesian name: cumi goreng tepung, literally squid fried with flour. There is of course a weird habit that is uniquely Indonesian, we gulp these down not only with mayonnaise and lemon wedges, but also tomato sauce and even chili sauce. Ini cumi sy bikin barengan sama ayam goreng tepung yg rame di recook itu.

Cumi Goreng Tepung - projectfootsteps.org Cumi Goreng TepungYg pasti selau ludes kalo sy goreng ini, kalo mau ikutin kalo gak ya jangan 😁 kalo ditanya tahan brp jam kriuknya? Cumi goreng tepung menjadi salah satu andalan di restoran dan warung makan seafood. Namun, anda juga bisa memasaknya sendiri di rumah. Pertama, tentunya Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Cumi Goreng Tepung. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Cumi Goreng Tepung. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam mengolah resep Cumi Goreng Tepung yang tidak susah ini.

Untuk Kamu yang ingin masak sendiri di rumah, simak resep Cumi Goreng Tepung cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Cumi Goreng Tepung yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 23 bahan dan 4 langkah saja.

23 Bahan Bahan untuk Memasak Cumi Goreng Tepung

Untuk dapat membikin Cumi Goreng Tepung pada tutorial ini kalian memerlukan 23 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi - 300 gr.
  2. Siapkan garam - 1 sdt.
  3. Siapkan baking powder - 1 sdt.
  4. Siapkan Bahan Tepung Pelapis - .
  5. Siapkan putih telur - 1/2 butir.
  6. Siapkan / 40 gr tepung terigu protein sedang - 5 sdm.
  7. Siapkan / 40 gr maizena / tapioka - 5 sdm.
  8. Siapkan bubuk bawang putih / 2 siung bawang putih parut - 1/2 sdm.
  9. Siapkan kecap inggris / kecap asin + jeruk nipis - 1 sdm.
  10. Siapkan bubuk paprika / bubuk cabai (opsional) - 1 sdt.
  11. Siapkan garam - 1/4 sdt.
  12. Siapkan merica - 1/4 sdt.
  13. Siapkan kaldu jamur / penyedap - 1 sdt.
  14. Siapkan Bahan Tepung Kering: - .
  15. Siapkan tepung terigu protein sedang - 120 gr.
  16. Siapkan maizena - 50 gr.
  17. Siapkan baking powder - 1 sdt.
  18. Siapkan bubuk paprika (opsional) - 2 sdt.
  19. Siapkan Bahan Lainnya - .
  20. Siapkan Minyak untuk menggoreng - .
  21. Siapkan Jeruk nipis / lemon - .
  22. Siapkan Saus sambal - .
  23. Siapkan Daun Ketumbar - .

Supaya nggak amis, cuci dulu cumi dengan air jeruk nipis. Sementara itu, untuk menghasilkan rasa yang gurih pada tepung, campurkan bumbu-bumbu seperti merica bubuk, kaldu bubuk, dan bawang putih pada adonan tepung. Hari ini makan resep cumi goreng tepung sepertinya enak nih. Bagi Anda yang suka dengan hidangan seafood dan makanan goreng, maka resep enak, renyah, dan gurih yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai makanan pendamping nasi atau camilan dengan cocolan saos sambal ataupun mayones.

4 Tahapan Memasak Cumi Goreng Tepung

Selanjutnya Setelah kita sudah menyiapkan 23 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya kamu baca langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Cumi Goreng Tepung dibawah ini.

  1. Cuci bersih cumi lalu kemudian poting cumi seperti ring atau cincin atau boleh kalau mau panjang (sesuai selera saja)..
  2. Marinasi dengan garam dan baking powder. Remas-remas sampai berbusa. Diamkan 20 - 30 menit. Setelahnya, cuci bersih hingga air tak keruh..
  3. Masukan cumi ke bahan pelapis. Aduk rata. Sampai semua terkena bahan pelapis. Kemudian masukan satu-satu ke tepung kering. Pastikan semua terbaluri oleh tepung kering..
  4. Goreng dalam minyak panas hingga coklat keemasan. Angkat. Sajikan dengan saus sambal dan jeruk nipis dan daun ketumbar. Sedappp..

Jenis Olahan Cumi-cumi adalah salah makanan laut yang banyak digemari oleh berbagai kalangan. Setelah sebelumnya dibagikan resep cumi bumbu kuning yang nikmat tiada tara, kali ini akan dibahas mengenai resep cumi goreng tepung crispy yang lezat. Urusan mengolah cumi tidak perlu bingung karena ada banyak pilihan resep cumi yang dapat Anda pilih. So, ikuti kata hati saja, mau masak yang mana dan seperti apa. Cumi goreng tepung merupakan salah satu olahan kuliner cumi yang banyak diminati karena memiliki cita rasa yang gurih.

Nah sekarang Anda sudah berhasil membuat Cumi Goreng Tepung yang mudah ini., sangat mudah bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Goreng Tepung ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Goreng Tepung diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep