Resep Cumi asin sambel pedas manis yang Mudah dan Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa kali ini ? Kalau Bunda gak memiliki ide, tidak ada salahnya untuk mencoba bikin resep Cumi asin sambel pedas manis berikut ini. Anda yang sering update informasi trending di medsos tentunya sudah mengetahui dong dengan yang makanan Cumi asin sambel pedas manis ?. Cara membuatnya juga cukup mudah tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen makan Cumi asin sambel pedas manis akan tetapi kamu malas jauh-jauh ? Bagaimana jika kamu coba untuk mengolah resep Cumi asin sambel pedas manis tersebut sendiri ? Pastinya gak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari Anda simak resep Cumi asin sambel pedas manis yang satu ini!

Sambal Cumi Asin - Pedas ManisHi semua, kali ini kita akan membuat sambal cumi asin pedas manis, sambal ini bisa tahan cukup lama ya bun, cobain ya endess ba. Bagi kamu pecinta pedas, sambal adalah makanan pendamping wajib yang harus disediakan di rumah. Tidak heran bisnis sambal rumahan sedang menjadi tren saat ini.

Cumi asin sambel pedas manis - projectfootsteps.org Sambal Cumi-asin Pedas Manis Anda sedang mencari inspirasi resep sambal cumi-asin pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pertama, tentunya Anda harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Cumi asin sambel pedas manis. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Cumi asin sambel pedas manis. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang harus disiapkan dalam membuat resep Cumi asin sambel pedas manis yang sangat simpel ini.

Untuk Bunda yang ingin memasak sendiri di rumah, ikuti resep Cumi asin sambel pedas manis cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Cumi asin sambel pedas manis yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 7 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Memasak Cumi asin sambel pedas manis

Untuk bisa bikin Cumi asin sambel pedas manis pada postingan ini kamu memerlukan 10 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi asin - 250 gram.
  2. Siapkan cabe merah - 10.
  3. Siapkan cabe rawit - 3.
  4. Siapkan bawang merah - 5.
  5. Siapkan garam - 1/4 sdt.
  6. Siapkan kaldu jamur/ayam - 1/2 sdt.
  7. Siapkan gula - 1 sdt.
  8. Siapkan merica - 1/2 sdt.
  9. Siapkan daun salam - 1 lembar.
  10. Siapkan tomat - 1/2.

Kamu penyuka cumi asin dengan bumbu pedas? Kalau begitu resep Sambal Cumi Asin Cabai Gendot cocok banget memuaskan selera lidahmu. Kalau biasanya cumi dimasak dengan bumbu cabai hijau, supaya lebih unik dan berbeda kali ini seafood olahan favorit dimasak pedas bersama irisan cabai gendot yang berlimpah. Sambel cumi asin pedas sangat pas dan menggiurkan temani makan siang Anda.

7 Langkah Memasak Cumi asin sambel pedas manis

Selanjutnya Jika Anda sudah menyiapkan 10 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Cumi asin sambel pedas manis dibawah ini.

  1. Rebus cumi sekitar 20menit, lalu potong2 buang tulang dan garam yg ada di dalamnya biar nggak terlalu asin..
  2. Cuci cabe dan bawang, lalu diulek/diblender..
  3. Tumis sambel dengan sedikit minyak dan tambahkan sedikit air, lalu masukan garam, lada, gula dan kaldu..
  4. Masukan cumi dan aduk..
  5. Masukan tomat yang sebelumnya sudah dipotong dadu..
  6. Masak hingga matang, dan tes rasa..
  7. Hidangkan di piring saji..

Campuran cumi jengkol super pedas dan kesegaran daun jeruk sangat nikmat disantap. Apalagi disajikan dengan nasi panas dan es teh manis loh. Lihat juga resep Cumi Asin Sambal Ijo enak lainnya. Hay guysselamat datang kembali di chanel Griya Resepjadi ceritanya aku lupa kalo kemaren beli cumi asin trus kebetulan juga laper trus langsung deh aku bikin. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal basah cumi asin dan tempe pedas manis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya.

Nah sekarang kalian sudah sukses mengolah Cumi asin sambel pedas manis yang cepat ini., sangat mudah bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi asin sambel pedas manis ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi asin sambel pedas manis diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep