4 Langkah Memasak Tumis Cumi/Sontong dan kacang panjang Simpel yang Cepat dan Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa sekarang ini ? Jika Kalian gak ada gambaran, tidak ada salahnya untuk mencoba bikin resep Tumis Cumi/Sontong dan kacang panjang Simpel dibawah ini. Kalian yang sering update info hits di media sosial tentunya sudah tak asing dong dengan yang masakan Tumis Cumi/Sontong dan kacang panjang Simpel ?. Cara bikinnya juga cukup sederhana tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen nyobain Tumis Cumi/Sontong dan kacang panjang Simpel tapi teman-teman malas keluar ? Gimana jika teman-teman coba untuk memasak resep Tumis Cumi/Sontong dan kacang panjang Simpel tersebut sendiri ? Pastinya tidak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari Anda simak resep Tumis Cumi/Sontong dan kacang panjang Simpel yang satu ini!

Entah knpa awal buat tutorial masakan di instagram adalah tutorial tumis kacang panjang khas masakan kampung. Dan hari ini meskipun udah pernah mentutorialka. resep tumis kacang panjang enak dan simpelaslamualaikum.di vidio kali ini saya akan membagikan tip cara membuat tumis kacang panjang mudah dan simpel tata. sayur tumis kacang panjang sangat digemari karena rasanya yang enak dan juga sehat. kali ini saya akan membuat resep sayur tumis kacang panjang tempe.tumis k. Hallo teman teman selamat datang di channel sayadisini saya akan membagikan resep masakan yang mudah dan simpel untuk dibuat.maka dari itu jika berkenan duku.

Tumis Cumi/Sontong dan kacang panjang Simpel - projectfootsteps.org Bila kacang panjang dah separuh masak, barulah dimasukkan sotong yang telah diperap dengan kunyit dan garam. Masakan tumis memang memberikan sensasi yang lezat dan nikmat saat kita menyantapnya. Lihat juga resep Sontong item enak lainnya. Pertama, tentunya kalian harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Tumis Cumi/Sontong dan kacang panjang Simpel. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Tumis Cumi/Sontong dan kacang panjang Simpel. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disediakan dalam memasak resep Tumis Cumi/Sontong dan kacang panjang Simpel yang sangat simpel ini.

Buat Kalian yang ingin masak sendiri di rumah, baca resep Tumis Cumi/Sontong dan kacang panjang Simpel mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Tumis Cumi/Sontong dan kacang panjang Simpel yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 4 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Memasak Tumis Cumi/Sontong dan kacang panjang Simpel

Untuk dapat membuat Tumis Cumi/Sontong dan kacang panjang Simpel pada postingan ini kamu memerlukan 14 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi - 300 gr.
  2. Siapkan kacang panjang - 5 batang.
  3. Siapkan Bumbu - .
  4. Siapkan bawang merah - 4 siung.
  5. Siapkan baceman bawang putih - 1 sdt.
  6. Siapkan lombok merah - 5 buah.
  7. Siapkan lombok hijau - 3 buah.
  8. Siapkan tomat - 1 buah.
  9. Siapkan Garam - .
  10. Siapkan Gula - .
  11. Siapkan Peyedap royco - .
  12. Siapkan Merica bubuk - .
  13. Siapkan Saus tiram - .
  14. Siapkan Kecap manis - .

Lihat juga resep Oseng Tempe dan Kacang Panjang (+ pete) enak lainnya. Gampangnya Membuat Tumis kacang panjang sawi tahu dan ayam pake saos tiram (sayur sederhana malam ini) Gurih Mantul. Gampangnya Memasak Sate cumi sotong Mantul Banget;. Masukkan oyaster sos, chili sos ,kecap manis, cabe dan sedikitttt air (agar membantu bumbu nya meresap ) lalu masukkan kacang panjang,tempe goreng dan udang nya, aduk merata dan masak hingga airnya habis.

4 Tahapan Memasak Tumis Cumi/Sontong dan kacang panjang Simpel

Selanjutnya Setelah kalian telah menyiapkan 14 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kamu baca langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Tumis Cumi/Sontong dan kacang panjang Simpel berikut ini.

  1. Cuci bersih cumi lalu potong2 bentuk cincin, potong2 kacang panjang sesuai selera.
  2. Iris semua bumbu, tumis semua bumbu dan masukkan sedikit air.
  3. Masukkan cumi aduk aduk sampai sedikit matang, jangan terlalu lama tekstur cumi bisa jadi keras, masukkan kacang panjang dan semua penyedap.
  4. Sajikan.

Cicipi kalo kurang garam boleh di tambah garam , tapi kalo Melly ngga di tambah garam lagi. Angkat dan sajikan dengan nasi hangat. Makan nya di temani dengan tumis kacang panjang dan tempe goreng. tuh tempe goreng cuma aku yang makan sendirian, yang lain nya ngga ada yang suka tempe di rumah,jadi kalo makan tempe ngga ada saingan nya.hehe Kalo Odie sama Orel belum suka cumi jadinya mereka tadi malam makan telor ceplok pake kecap,kami makan cumi nya bertiga doang. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan jahe sampai harum. Wortel, kacang polong, bunccis dan ayam.

Selamat sekarang kita telah selesai buat Tumis Cumi/Sontong dan kacang panjang Simpel yang sederhana diatas., sangat sederhana bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Tumis Cumi/Sontong dan kacang panjang Simpel ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Tumis Cumi/Sontong dan kacang panjang Simpel diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep