Resep Cumi saos padang simple yang Enak dan Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa hari ini ? Kalau Kamu belum punya ide, dapat Bunda coba mengolah resep Cumi saos padang simple dibawah ini. Kalian yang sering update info viral di medsos pasti sudah tak asing dong dengan yang masakan Cumi saos padang simple ?. Cara membuatnya juga cukup simpel tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen mencicipi Cumi saos padang simple tetapi kamu malas beli ? Gimana kalau teman-teman coba untuk buat resep Cumi saos padang simple tersebut sendiri ? Pastinya tak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari Anda simak resep Cumi saos padang simple yang satu ini!

Cumi saus padang simple dan ekonomis rasanya enak, cocok buat menu masakan sederhana sehari hari. Kepengen banget cumi saos padang di seafood tenda deket rmh. tp karena lg pandemic gini. ngescroll IG @xanderskitchen eh nemu resep ini. Selamat mencoba. #CumiCUmi #ResepSimple #ResepPraktis CUMI CUMI SAUS PADANG.

Cumi saos padang simple - projectfootsteps.org Cumi juga cocok disajikan dengan aneka bumbu masakan, membuat sahur tidak membosankan. Lihat juga resep Kerang hijau saos padang enak lainnya. Selamat Mencoba 🤗 Cumi Saos Padang. Pertama, tentu saja Anda harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Cumi saos padang simple. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Cumi saos padang simple. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam bikin resep Cumi saos padang simple yang tidak ribet ini.

Buat Kamu yang ingin masak sendiri di rumah, ikuti resep Cumi saos padang simple mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Cumi saos padang simple yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 6 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Resep Cumi saos padang simple

Untuk bisa membikin Cumi saos padang simple pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 11 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi - 350 gram.
  2. Siapkan Bawang bombay ukuran kecil 1 buah - .
  3. Siapkan Bawang putih - 3 biji.
  4. Siapkan Cabe rawit 5-8 biji tergantung selera pedesnya - .
  5. Siapkan Saus sambal - 4 sdm.
  6. Siapkan Saus tomat - 2 sdm.
  7. Siapkan Saus tiram - 1 sdm.
  8. Siapkan Kecap manis - 1 sdm.
  9. Siapkan Daun bawang - iris.
  10. Siapkan Air - sedikit.
  11. Siapkan Gula garam - .

Selamat untuk Cumi Saos Padang sukses nendang ha ha. O ya untuk Cumi atau Udang Asam Manis silahkan pakai resep Kepiting Asam Manis tinggal ganti bahannya pakai Cumi atau Udang. Atau malah Masakan Cumi Saos Padang ini adalah menu favorit anda? Menurut sebagian orang, memasak memang hal yang cukup gampang.

6 Panduan Memasak Cumi saos padang simple

Selanjutnya Jika kita telah menyiapkan 11 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Cumi saos padang simple berikut ini.

  1. Bersihkan cumi lalu potong cincin, sisihkan.
  2. Bawang bombay iris bawang putih cincang. Tumis bawang bombay dan bawangbputih sampe harum.. masukkan cabe rawit yang sudah diiris iris.. tunggu sampe ada bau wangi masukkan saus sesuai perbandingan diatas.
  3. Aduk aduk sampe mengental tuang air sedikit kira kira setengah gelas belimbing jangan terlalu banyak karena saat cumi masuk biasanya akan mengeluarkan air dan ukuran cumi menyusut sedikit saja. Dikit bgt. Wkwk koreksi rasa sebelum memasukkan cumi cuminya.. saosnya harus pas dulu.
  4. Masukkan cumi aduk aduk sampe matang.
  5. Masukkan daun bawang.
  6. Siap disajikan jangan terlalu lama supaya cumi tidak keras.. pastikan bumbu sudah meresap ke cumi dan matikan kompor siap disajikan.

Selain memang […] Gunakan api sedang saja saat menumis. Tambahkan potongan cumi-cumi, aduk rata dan masak hingga mendidih sambil tumisan diaduk-aduk. Masukkan air, masak hingga kuah hampir habis. Masukkan rajangan tomat dan masak hingga kuah mengental. Resep Cumi Saos Padang Paling Mudah Yuk Coba from muslimahdaily.com.

Akhirnya sekarang kamu telah sukses buat Cumi saos padang simple yang mudah dan sederhana diatas., tidak ribet bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi saos padang simple ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi saos padang simple diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep