10 Bahan Masak Cumi hitam sederhana yang Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa saat ini ? Jika Kamu gak punya gagasan, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat resep Cumi hitam sederhana dibawah ini. Kamu yang sering update warta viral di medsos tentunya sudah gak asing dong dengan yang makanan Cumi hitam sederhana ?. Cara membuatnya juga cukup mudah namun rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen makan Cumi hitam sederhana akan tetapi teman-teman malas beli ? Gimana jika teman-teman coba untuk membuat resep Cumi hitam sederhana tersebut sendiri ? Tentunya tak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Cumi hitam sederhana yang satu ini!

Untuk membuat cumi hitam kalian dapat mengikuti beberapa langkah berikut. Cuci bersih cumi dan potong menjadi bulatan. Haluskan bumbu bawang putih, cabe merah keriting, jahe, kunyit, merica, dan kemiri.

Cumi hitam sederhana - projectfootsteps.org Menu olahan cumi yang satu ini sedang populer saat ini. Cara membuat cumi hitam tidak sulit kok, bahkan seperti judulnya, yakni sederhana. Resep Cumi Hitam Enak dan Sederhana, Lezatnya Bikin Nagih. Pertama, tentu saja teman-teman harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Cumi hitam sederhana. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Cumi hitam sederhana. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disediakan dalam mengolah resep Cumi hitam sederhana yang sangat mudah ini.

Untuk Kamu yang ingin memasak sendiri di rumah, simak resep Cumi hitam sederhana mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Cumi hitam sederhana yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 5 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Resep Cumi hitam sederhana

Untuk bisa bikin Cumi hitam sederhana pada postingan ini kalian memerlukan 10 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi - 250 gr.
  2. Siapkan bawang merah - 5 siung.
  3. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  4. Siapkan cabe merah besar - 1 biji.
  5. Siapkan air asam jawa - 50 ml.
  6. Siapkan kemiri - 2 buah.
  7. Siapkan terasi - 1/2 sdt.
  8. Siapkan cabe rawit merah (opsional) - 10 biji.
  9. Siapkan daun jeruk (skip,lagi g punya) - 2 lmbr.
  10. Siapkan Gula, garam, kaldu jamur sckupnya - .

Cumi hitam yang gurih dan lezat menggugah selera. Selain udang, cumi merupakan salah satu bahan masakan seafood yang banyak digemari. Cumi bisa diolah dengan beragam resep, salah satu yang patut anda coba adalah. Hidangan cumi khas Madura ini tampilannya menggugah selera.

5 Panduan Memasak Cumi hitam sederhana

Selanjutnya Apabila kita sudah menyiapkan 10 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya kita baca langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Cumi hitam sederhana dibawah ini.

  1. Siapkan bahannya.
  2. Haluskan bumbu (bawang merah,bawang putih, kemiri,cabe merah besar,terasi).
  3. Tumis bumbu halus. Sampai wangi. Dan layu. Masukkan cumi yg sudah di cuci bersih..
  4. Tumis cumi sampai kluar airnya. Masukkan air asam jawa. Tumis kmbali. Tambahkan gula,garam,kaldu jamur. Terakhir masukkan cabe rawit merah..
  5. Didihkan sampai air sedikit berkurang dan mengental. Tes rasa. Dan siap di sajikan.🌼.

Warnanya hitam pekatnya, berasal dari tinta cumi yang diolah. Tinta hitam ini justru memberikan cita rasa khas yang semakin lezat. Kalau pengin bikin sendiri di rumah, yuk simak cara membuat dan resep cumi hitam khas Madura yang enak berikut ini! Lihat juga resep Cumi hitam simpel enak lainnya. KOMPAS.com - Cumi bumbu hitam, sajian dari cumi yang dimasak langsung dengan tintanya.

Selamat sekarang kamu telah selesai membikin Cumi hitam sederhana yang mudah diatas., tidak ribet bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi hitam sederhana ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi hitam sederhana diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep