6 Langkah Masak Cumi Hitam Pedas : Masak Simpel yang Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa sekarang ini ? Kalau Bunda gak ada ide, bisa Kalian coba membuat resep Cumi Hitam Pedas : Masak Simpel dibawah ini. Kamu yang sering update informasi viral di media sosial pasti sudah tahu dong dengan yang makanan Cumi Hitam Pedas : Masak Simpel ?. Cara memasaknya juga cukup cepat namun rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen nyobain Cumi Hitam Pedas : Masak Simpel tetapi kamu malas keluar ? Bagaimana kalau kamu coba untuk bikin resep Cumi Hitam Pedas : Masak Simpel tersebut sendiri ? Tentunya gak perlu antri segala. Nah jika tertarik, mari kalian simak resep Cumi Hitam Pedas : Masak Simpel yang satu ini!

Lihat juga resep Cumi Hitam Pedas : Masak Simpel enak lainnya. Lihat juga resep Cumi hitam pedas simple enak lainnya. ID - Sudah punya rencana mau masak apa siang ini?

Cumi Hitam Pedas : Masak Simpel - projectfootsteps.org Masak hingga cumi matang dan bumbu meresap lalu angkat. Kemudian sajikan dengan dengan nasi hangat. Cumi pedas manis simpel. foto: Instagram/@sofia.nabila. Pertama, tentu saja kalian harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Cumi Hitam Pedas : Masak Simpel. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Cumi Hitam Pedas : Masak Simpel. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam bikin resep Cumi Hitam Pedas : Masak Simpel yang sangat mudah ini.

Untuk Kalian yang ingin membuat sendiri di rumah, ikuti resep Cumi Hitam Pedas : Masak Simpel mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Cumi Hitam Pedas : Masak Simpel yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 6 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Memasak Cumi Hitam Pedas : Masak Simpel

Untuk bisa bikin Cumi Hitam Pedas : Masak Simpel pada postingan ini kita membutuhkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi cumi - 1/4 kg.
  2. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  3. Siapkan bawang merah - 1 siung.
  4. Siapkan jahe - 1 ruas.
  5. Siapkan daun jeruk (angka 8) - 1 lembar.
  6. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  7. Siapkan kaldu bubuk - 1/2 sdt.
  8. Siapkan gula - Secukupnya.
  9. Siapkan bumbu dasar cabe - 2 sdm.
  10. Siapkan cabe merah (iris2) - 2 buah.

Bumbu tumis: - Bawang putih - Bawang merah - Cabai besar. Lihat juga resep Tumis Cumi Hitam Disuka🦑🌶 enak lainnya. Siapa yang tak tahu seafood satu ini? Menu olahan bahan cumi pasti akan jadi menggiurkan.

6 Tahapan Resep Cumi Hitam Pedas : Masak Simpel

Selanjutnya Apabila Anda sudah menyiapkan 10 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya Anda baca langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Cumi Hitam Pedas : Masak Simpel dibawah ini.

  1. Cuci cuminya dulu ya buCin hehee abis itu siapin bumbu2 nya, pas ini jahe gk ke foto😅.
  2. Iris tipis bawang baik dan bawang jahat dan geprek si jahe, abis itu panaskan mentega di wajan.
  3. Sambil nunggu menteganya leleh kita oseng2 wajannya biar gk lengket hehehe..lalu tumis bumbu iris aduk2 bentar dan masukin bumbu dasar cabe.
  4. Masukin cumi nya, aduk2..gk usah di tambah air yaa karna nanti si cumi akan mengeluarkan tinta nya.
  5. Tunggu sampe air menyusut tambahkan kaldu bubuk dan gula..cek rasa juga yaa kurang apa, asal bukan kurang ajar🤣 aku bikin yg versi nyemek/airnya dikit..kalo kalian suka yg berair tinggal sesuain bumbu aja.
  6. Taburi irisan cabe merah kalo mau yg extra hot 😁 Selamat mencoba dan menikmati❤.

Salah satunya resep cumi hitam pedas yang bikin ketagihan ini! Masukkan juga tinta cumi yang sudah kamu sisihkan. Aduk-aduk sebentar hingga tercampur rata dengan bumbu. Bumbui tumisan cumi-cumi dengan garam, gula pasir, merica bubuk, dan kaldu bubuk lalu aduk hingga rata. Kalau dirasa sudah pas, lanjut aduk-aduk dan masak hingga cumi matang.

Nah sekarang kalian telah selesai membuat Cumi Hitam Pedas : Masak Simpel yang enak ini., sangat sederhana bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Hitam Pedas : Masak Simpel ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Hitam Pedas : Masak Simpel diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep