8 Persiapan Memasak Sambal Cumi Asin Simpel yang Enak dan Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa hari ini ? Apabila Bunda belum memiliki gambaran, dapat Bunda coba buat resep Sambal Cumi Asin Simpel dibawah ini. Kalian yang sering update info viral di medsos tentunya sudah mengetahui dong dengan yang masakan Sambal Cumi Asin Simpel ?. Cara bikinnya juga cukup mudah meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen mencicipi Sambal Cumi Asin Simpel akan tetapi kamu malas beli ? Gimana kalau teman-teman coba untuk memasak resep Sambal Cumi Asin Simpel tersebut sendiri ? Tentunya tidak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari Anda simak resep Sambal Cumi Asin Simpel yang satu ini!

Resep untuk Membuat Sambal Cumi Asin. Resep ala ala kesukaan saya sendiri, bisa di stok di taruh di freezer super simple. Haloooooo moms ,,Nah kali ini mama mau share resep "Cumi Asin Sambal Mercon " Selamat mencoba resepnya dirumah yaa ️ #resep #resepmasakan #resepmudah #cumic.

Sambal Cumi Asin Simpel - projectfootsteps.org Resep bisa di modifikasi sesuai selera ya. Silahkan boleh di coba ya dan jangan lupa upload hasil recooknya. Bagi kamu pecinta pedas, sambal adalah makanan pendamping wajib yang harus disediakan di rumah. Pertama, tentunya Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Sambal Cumi Asin Simpel. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Sambal Cumi Asin Simpel. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam bikin resep Sambal Cumi Asin Simpel yang tidak ribet ini.

Buat Bunda yang ingin bikin sendiri di rumah, praktekan resep Sambal Cumi Asin Simpel simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Sambal Cumi Asin Simpel yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 5 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Resep Sambal Cumi Asin Simpel

Untuk dapat memasak Sambal Cumi Asin Simpel pada postingan ini kalian membutuhkan 8 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi asin - 120 gr.
  2. Siapkan bawang merah, iris - 145 gr.
  3. Siapkan cabe rawit - 80 gr.
  4. Siapkan cabe merah besar besar, iris - 4 bh.
  5. Siapkan cabe rawit, biarkan utuh - 7-10 bh.
  6. Siapkan cabe merah keriting - 70 gr.
  7. Siapkan Garam, gula, kaldu jamur secukup nya - .
  8. Siapkan Minyak untuk menggoreng (agak banyak) - .

Tidak heran bisnis sambal rumahan sedang menjadi tren saat ini. Salah satu produk best seller sambal rumahan adalah sambal cumi asin. Lihat juga resep Sambel Goreng Cumi Asin enak lainnya. resep sambal cumi simpel share aneka resep masakan rumahan hemat, prakitis dan endeussss. D. angkat cumi asin dalam rendaman air panas dan ganti dengan air biasa (ini bertujuan agar cmi asin tidak terlalu pekat rasanya saat di masak Ini enak banget.

5 Tahapan Resep Sambal Cumi Asin Simpel

Selanjutnya Setelah kamu sudah menyiapkan 8 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Sambal Cumi Asin Simpel berikut ini.

  1. Rendam cumi asin dengan air panas sekitar 15 menit, lalu goreng (sebentar saja gorengnya), angkat, sisihkan sebentar.
  2. Blender cabe rawit dan cabe merah keriting, hingga halus.
  3. Tumis bawang merah hingga harum, pastikan minyak merendam semua bawang merah. Masukkan cabe rawit utuh, cabe merah besar yang sudah diiris..
  4. Masukkan cabe yang tadi diblender. Masak hingga bau langu hilang, lalu masukkan cumi. Aduk rata, tambahkan kaldu jamur, garam dan gula..
  5. Masak hingga matang. Koreksi rasa. Sajikan.

Kalo beli bs mahal banget dan dikit. Hasilnya juga enak menyesuaikan selera dan lebih puas makannya. Cuci bersih cumi lalu potong-potong sesuai selera dan bilas/cuci kembali. Ini menu instan dan cepet sekali untuk sahur ataupun kepepet masak untuk berbuka puasa 😅😅 Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Sambel cumi asin pedas sangat pas dan menggiurkan temani makan siang Anda.

Horaii sekarang kalian sudah sukses mengolah Sambal Cumi Asin Simpel yang enak diatas., tidak sulit bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Sambal Cumi Asin Simpel ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Sambal Cumi Asin Simpel diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep