Resep Tumis Cumi Sederhana yang Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak masak apa saat ini ? Apabila Bunda tak ada gagasan, bisa Kamu coba membuat resep Tumis Cumi Sederhana dibawah ini. Anda yang sering update kabar trending di media sosial tentunya sudah tahu dong dengan yang namanya Tumis Cumi Sederhana ?. Cara membuatnya juga cukup cepat tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin nyobain Tumis Cumi Sederhana akan tetapi Anda malas jauh-jauh ? Gimana kalau Anda coba untuk buat resep Tumis Cumi Sederhana tersebut sendiri ? Pastinya gak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Tumis Cumi Sederhana yang satu ini!

Halo semuanya, kali ini dapur bu haji bawain resep tumis cumi nih, cara buatnya mudah banget loh. yuk kita lihat resepnya Cumi tumis pedas cabe ijoAssalamu'alaikum. Video berikut saya akan masak cumi tumis pedas cabe ijo yang rasanya pasti enak dan lezat. Lihat juga resep Tumis Cumi Hitam Kuah enak lainnya.

Tumis Cumi Sederhana - projectfootsteps.org Rasanya juga … Resep Tumis Cumi Sederhana Enak Banget. Tumis irisan bawang merah dan daun jeruk sampai harum … Cumi juga merupakan bahan makanan yang kaya manfaat buat kesehatan dan digemari oleh sebagian besar orang. Tumis cumi cabai ijo. foto: Instagram/@arirhams. Pertama, pastinya Anda harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Tumis Cumi Sederhana. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Tumis Cumi Sederhana. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disediakan dalam memasak resep Tumis Cumi Sederhana yang sangat mudah ini.

Bagi Kamu yang ingin memasak sendiri di rumah, praktekan resep Tumis Cumi Sederhana simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Tumis Cumi Sederhana yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 7 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Memasak Tumis Cumi Sederhana

Untuk dapat memasak Tumis Cumi Sederhana pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 12 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi-cumi yang sudah di-marinade - 1/2.
  2. Siapkan Jeruk nipis (menghilangkan bau) - 1 bh.
  3. Siapkan Bawang putih - 5 siung.
  4. Siapkan Bawang bombay (kecil) - 1 bh.
  5. Siapkan Tomat - 1 bh.
  6. Siapkan Daun bawang - 1 batang.
  7. Siapkan Cabe keriting - 3-5 bh.
  8. Siapkan Tepung maizena - 1 sdt.
  9. Siapkan Minyak goreng - secukupnya.
  10. Siapkan Bahan Marinade - .
  11. Siapkan Saus Tiram - 2 sdm.
  12. Siapkan Garam - secukupnya.

Oseng Cumi Asin menjadi salah satu idola penggemar kuliner seafood. Resep dan cara membuatnya sederhana dan Bagaimana dengan … Resep Tumis Cumi Asin Pete Pedas Dari Chef Anidiasarah Yummy App from cdn.yummy.co.id Bawang bombay, bawang putih, cabe merah besar, cabe rawit, dan garam.

7 Langkah Memasak Tumis Cumi Sederhana

Selanjutnya Apabila kita sudah menyiapkan 12 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya kalian ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Tumis Cumi Sederhana dibawah ini.

  1. Cuci bersih cumi-cumi dan beri air perasan jeruk. Diamkan 5-10 menit..
  2. Ambil cumi-cumi yang sudah diberi perasan jeruk. Pisahkan kepala dan badan cumi, buang ari tipis beningnya..
  3. Cuci, lalu potong/gunting kecil-kecil dan beri bumbu marinade. Biarkan minimal 30 menit. (Saya marinade ini semalam, dimasukkan ke kulkas dulu. Lebih praktis buat emak yang kerja).
  4. Potong semua bahan. Kalau suka pedas, tambah cabe keriting.
  5. Panaskan minyak 1-2 sdm. Tumis bawang putih, lalu bawang bombay, cabe hingga harum.
  6. Masukkan cumi-cumi yang telah di-marinade.
  7. Koreksi rasa dengan gula dan garam. Tambahkan tepung maizena 1 sdt yang telah dicairkan untuk mengentalkan.

Sampai sini panduan cara membuat Tumis Cumi Sederhana sudah selesai, tidak sulit bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Tumis Cumi Sederhana ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Tumis Cumi Sederhana diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep