9 Bahan Bikin Cumi Oseng Praktis yang Sederhana

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak masak apa saat ini ? Jika Kamu tidak punya gagasan, dapat Kalian coba membuat resep Cumi Oseng Praktis berikut ini. Anda yang sering update kabar viral di media sosial tentunya sudah mengetahui dong dengan yang makanan Cumi Oseng Praktis ?. Cara membuatnya juga cukup mudah meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin nyobain Cumi Oseng Praktis tetapi Anda malas jauh-jauh ? Gimana jika kalian coba untuk buat resep Cumi Oseng Praktis tersebut sendiri ? Tentunya tak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari Anda simak resep Cumi Oseng Praktis yang satu ini!

Resep Cumi - Cumi adalah salah satu jenis seafood yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan Bagi pecinta tumis-tumisan bisa mencoba resep cumi isi tahu bumbu … Resep Cumi Oseng Praktis. Ini resep cocok banget, buat yang mau masak cumi tapi lagi mager. Walaupun masaknya praktis banget, tapi rasanya okee punya.

Cumi Oseng Praktis - projectfootsteps.org Berhubung dirumah belum ada ulekan, dan di kulkas ada cumi … Praktis, oseng cumi kecap kemangi mantap sebagai pendamping lezat. Tumis cumi asin memang sajian ala Memasak oseng … Resep Oseng cumi praktis. Oseng cumi saus kecap pedas manis Source: cookpad.com. Pertama, tentunya kamu harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Cumi Oseng Praktis. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Cumi Oseng Praktis. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disediakan dalam mengolah resep Cumi Oseng Praktis yang sangat simpel ini.

Bagi Bunda yang ingin masak sendiri di rumah, ikuti resep Cumi Oseng Praktis simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Cumi Oseng Praktis yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 2 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Resep Cumi Oseng Praktis

Untuk bisa membuat Cumi Oseng Praktis pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 9 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi - 500 gr.
  2. Siapkan sambal terasi ABC - 2 sdm.
  3. Siapkan kecap asin - 1/2 sdm.
  4. Siapkan garam secukupnya bila kurang asin (sy tak tambah, karena sdh cukup) - .
  5. Siapkan tomat iris-iris - 1 buah.
  6. Siapkan daun jeruk - 5 lembar.
  7. Siapkan daun kemangi - segenggam.
  8. Siapkan minyak goreng - 2 sdm.
  9. Siapkan resep aslinya pakai 1 papan pete, tapi sy tak pakai krn cari petai tak dapat - .

Oseng-oseng yang satu ini juga nggak boleh kamu lewatkan! Kuncinya: bumbu yang spot on dan … : Okezone … TUMIS CUMI dan OSENG CUMI Jika menggunakan cumi asin yang kering, rendam dulu sampai lunak sebelum dimasak. Masak bahan dengan … Pemula dalam masakan seafood kini tak perlu ragu memasak oseng cumi.

2 Panduan Resep Cumi Oseng Praktis

Selanjutnya Apabila Anda sudah menyiapkan 9 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Cumi Oseng Praktis berikut ini.

  1. Bersihkan cumi, lumuri dengan jeruk nipis dan 1/2 sdt soda kue kurleb 10 menit. Setelah itu bersihkan kembali..
  2. Masukan minyak goreng ke dalam wajan. Setelah panas masukan cumi. Aduk-aduk. Tambahkan sambal terasi ABC, aduk rata lagi. Masukan kecap asin, tomat, daun jeruk. Aduk rata. Ketika air sdh agak mengental (tidak menambahkan air, tapi dari cumi sendiri) masukan kemangi, aduk sebentar saja. Angkat. Siap sajikan. Enak banget, apalagi dimakan pakai nasi hangat..

Praktis dan cepat cara memasaknya membuat oseng cumi kecap kemangi ini sangat pas … RESEP OSENG CUMI TEMPE PEDAS Tumis adalah menu makanan yang sangat mudah kita jumpai di mana pun. Masakan selanjutnya ada oseng cumi pedas. Menu … Resep Praktis Oseng Bunga Pepaya dengan Cumi Asin dan Udang Cita Rasa Tinggi Resep Membuat Oseng Bunga Pepaya dengan Cumi Asin dan Udang. Tumis bunga pepaya … Ragam Resep Praktis.

Sampai disini langkah-langkah resep mengolah Cumi Oseng Praktis sudah selesai, sangat mudah bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Oseng Praktis ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Oseng Praktis diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep