Resep Tumis Cumi simpel dan mudah yang Mudah dan Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa sekarang ini ? Jika Kalian tak memiliki gambaran, coba saja membuat resep Tumis Cumi simpel dan mudah dibawah ini. Kalian yang sering update berita viral di media sosial pasti sudah tahu dong dengan yang masakan Tumis Cumi simpel dan mudah ?. Cara bikinnya juga cukup mudah namun rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin mencicipi Tumis Cumi simpel dan mudah tapi Anda malas beli ? Gimana kalau kalian coba untuk mengolah resep Tumis Cumi simpel dan mudah tersebut sendiri ? Tentunya tidak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep Tumis Cumi simpel dan mudah yang satu ini!

Padahal tumis cumi simpel dan mudah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi … AssalamualaikumIni adalah resep tumis cumi petai simpel dan mudah. Bahannya simpel mudah didapat dan murah meriah.

Tumis Cumi simpel dan mudah - projectfootsteps.org Kemudian, pisahkan badan dan kepala cumi. Lihat juga resep Cumi Tumis … Masukkan cumi dan tambah sedikit air. Beri bumbu penyedap seperti Royco, Vetcin, Gula pasir dan saos tomat pedas serta kecap manis. Pertama, pastinya Anda harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Tumis Cumi simpel dan mudah. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Tumis Cumi simpel dan mudah. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disediakan dalam buat resep Tumis Cumi simpel dan mudah yang tidak ribet ini.

Bagi Kalian yang ingin bikin sendiri di rumah, simak resep Tumis Cumi simpel dan mudah simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Tumis Cumi simpel dan mudah yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 4 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Membuat Tumis Cumi simpel dan mudah

Untuk dapat memasak Tumis Cumi simpel dan mudah pada postingan ini kamu membutuhkan 11 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi - 500 gr.
  2. Siapkan bawang merah - 3.
  3. Siapkan bawang putih - 3.
  4. Siapkan Cabai - sesuai selera.
  5. Siapkan Garam - 1 sdm.
  6. Siapkan Gula - 1 sdm.
  7. Siapkan daun jeruk - 2 lembar.
  8. Siapkan Saus tiram - 1 sdm.
  9. Siapkan Bumbu Halus : - .
  10. Siapkan bawang putih - 3.
  11. Siapkan Lada bubuk - .

Masukan tomat dan daun bawang … Resep masak cumi basah menjadi salah satu pilihan tepat untuk para penyuka seafood, khususnya cumi. Ada banyak pilihan dalam mengolah cumi yang enak dan bikin … Hai teman teman kali ini saya masak cumi asam manis pedas, caranya mudah simpelBAHAN:cumiBUMBU:bwg bombay, bwg merah, bwg putih, cabe, jahe, tomat, jeruk nip. Cuci cumi hingga bersih, jangan sampai kantong tinta pecah, karena ini yang dibutuhkan oleh cumi hitam. Potong cumi menjadi beberapa bagian dengan bentuk cincin.

4 Tahapan Membuat Tumis Cumi simpel dan mudah

Selanjutnya Apabila kita sudah menyiapkan 11 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kalian baca langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Tumis Cumi simpel dan mudah dibawah ini.

  1. Cuci cumi dan potong sesuai selera,.
  2. Iris bawang merah, bawang putih dan cabai.
  3. Tumis dengan sedikit minyak bahan-bahan yang sudah diiris dan daun jeruk kecuali cabai, setelah harum masukan bumbu halus dan cabai.
  4. Setelah semua bumbu ditumis masukan cumi, gula, garam dan saus tiram lalu koreksi rasa dan aduk hingga bumbu meresap pada cumi. Selamat mencoba.

Bersihkan cumi dari tinta, potong-potong, cuci bersih. Tiriskan potong semua bawang dan cabe sesuai selera; Kemudian panaskan wajan dan beri PALMIA MARGARIN … Selanjutnya masukkan cumi dan tauco, aduk rata. Tutup wajan, biarkan masak sampai cumi setengah empuk. Cumi-cumi bisa jadi pilihan lauk makan nasi yang enak. Bikinnya cepet banget, asal bahan-bahannya udah disiapin semua yak.

Sampai sini step-step resep bikin Tumis Cumi simpel dan mudah telah selesai, tidak sulit bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Tumis Cumi simpel dan mudah ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Tumis Cumi simpel dan mudah diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep