Resep Cumi Asin Pedas Manis yang Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa sekarang ini ? Jika Kamu belum ada gagasan, bisa Kalian coba membuat resep Cumi Asin Pedas Manis berikut ini. Teman-teman yang sering update informasi populer di media sosial tentunya sudah tahu dong dengan yang namanya Cumi Asin Pedas Manis ?. Cara masaknya juga cukup simpel namun rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen nyobain Cumi Asin Pedas Manis tetapi kamu malas keluar ? Gimana jika teman-teman coba untuk buat resep Cumi Asin Pedas Manis tersebut sendiri ? Pastinya gak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Cumi Asin Pedas Manis yang satu ini!

Lihat juga resep Sambal Cumi-asin Pedas Manis enak lainnya. Resep : Cumi asin Bawang bombai Bawang putih Bawang merah Cabe kriting merah Cabe ijo TomatKecap manisPenyedap rasaMinyak sayur ASSALAMUALAIKUM, Masak apa hari ini? Aku masak cumi asin sama goreng bakwan semalem dimakan sama nasi anget udah nikmat nya MasyaAllah.selagi bisa hemat kn.

Cumi Asin Pedas Manis - projectfootsteps.org Coba resep Cumi Asin Tumis Pedas Manis sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Resep Cumi Asin Tumis Pedas Manis Recipe. Pertama, tentu saja teman-teman harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Cumi Asin Pedas Manis. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Cumi Asin Pedas Manis. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam buat resep Cumi Asin Pedas Manis yang tidak ribet ini.

Untuk Kalian yang ingin memasak sendiri di rumah, simak resep Cumi Asin Pedas Manis simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Cumi Asin Pedas Manis yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 5 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi Asin Pedas Manis

Untuk dapat bikin Cumi Asin Pedas Manis pada postingan ini kita memerlukan 11 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi Asin Kering - 150 gr.
  2. Siapkan Bawang Putih - 6 siung.
  3. Siapkan Bawang Merah (klo sya biasanya malah lebih banyak 😁) - 10 siung.
  4. Siapkan Cabe Merah - 2 buah.
  5. Siapkan Cabe Hijau - 1 buah.
  6. Siapkan Cabe Rawit secukupnya (sesuai tingkat pedas yg diinginkan) - .
  7. Siapkan Gula Merah - secukupnya.
  8. Siapkan Larutan Asam Jawa - secukupnya.
  9. Siapkan Gula Pasir, Garam, Penyedap/Kaldu Jamur - secukupnya.
  10. Siapkan Air - .
  11. Siapkan Minyak Goreng - .

Lihat juga resep Sambal Cumi Asin Petai Berkulit enak lainnya. Sedangkan untuk cumi basah yang berukuran besar, pada umumnya di masak dengan aneka jenis saus bumbu dan juga di goreng. Masakan cumi a la resto dan juga pedagang tenda kaki lima yang paling terkenal adalah cumi masak saus padang, cumi saus tiram, cumi hitam (cumi masak hitam), cumi asam manis, cumi goreng tepung asam manis, cumi bakar pedas, cumi goreng mentega, cumi kecap pedas, cumi asam. Merdeka.com - Cumi asin adalah olahan cumi yang sudah dikeringkan dan diawetkan dengan garam, sehingga memiliki rasa cenderung asin.

5 Langkah Membuat Cumi Asin Pedas Manis

Selanjutnya Setelah kamu telah menyiapkan 11 bahan yang diperlukan diatas. Selanjutnya kalian ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Cumi Asin Pedas Manis dibawah ini.

  1. Siapkan semua bahan. Iris tipis duo bawang, cabe & gula merah..
  2. Bersihkan cumi, potong2 & rendam air hangat (sebentar saja) lalu bilas dgn air bersih. Tujuanny biar ga keras trus buat ngurangin kadar asinnya jg ☺. Sisihkan..
  3. Tumis duo bawang hingga harum. Lalu masukkan cabe. Jika sdh layu tambahkan gula merah,larutan asam jawa & sedikit air..
  4. Kemudian masukkan cumi asin. Tambahkan gula pasir, garam & kaldu jamur secukupnya. Aduk rata & koreksi rasa..
  5. Klo sdah tercampur rata semua, matikan kompor (masakny jgn kelamaan, nnti cuminya tambah keras). Masakan ini lumayan awet loh ya. Jika disimpan di tempat kedap udara bisa bertahan sekitar 3-4 hari. 😉.

Meskipun tidak segar, cumi asin yang diolah menjadi masakan itu enak, lho. Rasa gurih dan asinnya benar-benar pas untuk lauk. Lihat juga resep Sambal Cumi Asin enak lainnya. Sambal Cumi-asin Pedas Manis Sedang mencari ide resep sambal cumi-asin pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah.

Sampai sini step-step resep bikin Cumi Asin Pedas Manis sudah selesai, tidak ribet bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Asin Pedas Manis ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Asin Pedas Manis diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep