Resep Cumi tepung pedas asam manis yang Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa hari ini ? Kalau Kamu tidak ada gagasan, coba saja mengolah resep Cumi tepung pedas asam manis dibawah ini. Kamu yang sering update info viral di media sosial pasti sudah tahu dong dengan yang olahan Cumi tepung pedas asam manis ?. Cara bikinnya juga cukup sederhana namun rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen nyobain Cumi tepung pedas asam manis tetapi kamu malas beli ? Gimana jika kamu coba untuk buat resep Cumi tepung pedas asam manis tersebut sendiri ? Tentunya tidak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari Anda simak resep Cumi tepung pedas asam manis yang satu ini!

Lihat juga resep Cumi tepung pedas asam manis enak lainnya. Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo 🇮🇩 Anda sedang mencari inspirasi resep cumi tepung asam manis pedas #masakanindo 🇮🇩 yang unik? Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap.

Cumi tepung pedas asam manis - projectfootsteps.org Cumi tepung asam manis, dengan bahan bahan yang ada di rumahh, yang pastinya super super enak, jangan lupa di coba ya guys Jangan lupa di subscribe. Asam manis merupakan salah satu masakan yang sangat digemari oleh pecinta kuliner. Asam manis secara umum dimasak menggunakan nanas, tapi bisa juga tanoa nan. Pertama, tentu saja Anda harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Cumi tepung pedas asam manis. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Cumi tepung pedas asam manis. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam mengolah resep Cumi tepung pedas asam manis yang sangat simpel ini.

Untuk Kamu yang ingin memasak sendiri di rumah, praktekan resep Cumi tepung pedas asam manis cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Cumi tepung pedas asam manis yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 5 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Resep Cumi tepung pedas asam manis

Untuk bisa memasak Cumi tepung pedas asam manis pada tutorial ini kamu memerlukan 11 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi - 1/4.
  2. Siapkan Wortel - .
  3. Siapkan Daun bawang - .
  4. Siapkan bawang merah - 4 siung.
  5. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  6. Siapkan Tepung bumbu serbaguna - .
  7. Siapkan Cabe sesuai selera(sy pake 10 cAbe rawit) - .
  8. Siapkan Tepung maizena 1 sdm cairkan - .
  9. Siapkan Saos tomat 4 sdm, saos cabe 4 sdm, saus tiram 1 sdm - .
  10. Siapkan tomat buang isinya y bun - 1 buah.
  11. Siapkan Minyak untuk menumis - .

Weekend ini saya ingin berbagi dengan Wiwin, adik saya dan kedua putranya, Rafif dan Fatih. Saya yakin mereka pasti akan menyukainya. Resep Yong Tau Foo dengan Saus Pedas Asam Manis. Justru masakan cumi-cumi asam manis pedas ini merupakan salah satu cara mengolah daging cumi yang paling mudah, simple dan praktis.

5 Langkah Memasak Cumi tepung pedas asam manis

Selanjutnya Apabila Anda telah menyiapkan 11 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Cumi tepung pedas asam manis dibawah ini.

  1. Cuci cumi lalu lumurin air jeruk nipis sama garam trus d diemin 15 lalu cuci bersih lagi y bun.
  2. Iris2 bawang putih, bawang merah,cabe,daun bawang n wortelnya potong korek klo tomatnya Iris memanjang buang isinya y bun....
  3. Lumuri cumi pakai tepung basah trus tepung keringnya y bun trus goreng deh sampai glowing.
  4. Tumis bawang merah, bawang putih, cabe ampe wangi trus masukin wortelnya sama tomatnya... Gongsreng2 sampai wangi trus masukin deh saos2nya... Klo uda meletup2 masukin deh cuminya trus aduk2,,jgn lupa masukin maizenanya jgn terlalu kental y... aduk trus masukin deh daun bawangnya.
  5. Kasih garam n penyedap... Jgn terlalu Lama y bun ntar cuminya alot.. Angkat n sajikan... Selamat makan.

Maka saat memasak resep cumi asam manis pedas sebaiknya matangkan bumbu terlebih dahulu kemudian baru masukkan cumi ke dalamnya. Resep Masakan Udang Asam Manis - Udang adalah makanan laut […] Cara meracik bumbu asam manis: Selain hanya dengan menggunakan bumbu yang sederhana, cumi asam bombay bisa dikreasikan sesuai selera. Ingin tahu apa saja resep cumi asam manis. Lihat juga resep cumi tepung saus asam manis enak lainnya. Jika terlalu lama dimasak daging cumi akan berubah mengeras dan liat.

Selamat sekarang teman-teman sudah sukses mengolah Cumi tepung pedas asam manis yang cepat ini., sangat sederhana bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi tepung pedas asam manis ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi tepung pedas asam manis diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep