Resep Cumi Masak Hitam, Simple yang Cepat dan Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa kali ini ? Kalau Kalian tidak ada gagasan, tidak ada salahnya untuk mencoba buat resep Cumi Masak Hitam, Simple berikut ini. Kalian yang sering update informasi viral di medsos pasti sudah tahu dong dengan yang olahan Cumi Masak Hitam, Simple ?. Cara membuatnya juga cukup simpel akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin nyobain Cumi Masak Hitam, Simple tetapi kamu malas beli ? Gimana jika kamu coba untuk buat resep Cumi Masak Hitam, Simple tersebut sendiri ? Tentunya tidak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari Anda simak resep Cumi Masak Hitam, Simple yang satu ini!

Halo gaes video kali ini aku mau buat cumi masak hitam, cara mudah memasak cumi hitam Bahan nya lengkap ya ada di video , yuk. Masak seafood itu gak perlu banyak bumbu pasti tetep enak ya moms..

Cumi Masak Hitam, Simple - projectfootsteps.org Ga amis juga, pokoknya makanan paling favorit 😋 Assalamualaikum. Lihat juga resep Cumi Masak Hitam Simpel Banget enak lainnya. Lihat juga resep Cumi kuah hitam enak lainnya. Pertama, tentunya teman-teman harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Cumi Masak Hitam, Simple. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Cumi Masak Hitam, Simple. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam bikin resep Cumi Masak Hitam, Simple yang tidak susah ini.

Untuk Bunda yang ingin bikin sendiri di rumah, simak resep Cumi Masak Hitam, Simple cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Cumi Masak Hitam, Simple yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 4 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Resep Cumi Masak Hitam, Simple

Untuk bisa bikin Cumi Masak Hitam, Simple pada postingan ini kita memerlukan 12 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi segar - 500 gr.
  2. Siapkan pete, kupas - 1 papan.
  3. Siapkan bawang merah, iris - 5 butir.
  4. Siapkan bawang putih, iris - 3 siung.
  5. Siapkan jahe, memarkan - 2 cm.
  6. Siapkan cabe rawit merah - Sesuai selera.
  7. Siapkan Saus tiram - .
  8. Siapkan Kaldu jamur - .
  9. Siapkan Garam - .
  10. Siapkan Gula - .
  11. Siapkan minyak kelapa - Secukupnya.
  12. Siapkan air - Sedikit.

Untuk m embuat cumi-cumi masak hitam sang at mudah, hal utama yang perlu anda perhatikan adala h kantung t inta cumi-cu mi jangan sampai terbuang kala anda membersihkannya. Kantung tin ta terletak di dalam badan cumi-cumi, saat mencabut bagian kepala maka se lu ruh isi bagian dalam akan tertari k keluar. Anda cukup m embersihkan kantung makanan yang terdapat di ba gian ujung isi perut cumi. Sedang mencari ide resep cumi hitam simple yang unik?

4 Langkah Resep Cumi Masak Hitam, Simple

Selanjutnya Setelah Anda telah menyiapkan 12 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya kalian ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Cumi Masak Hitam, Simple dibawah ini.

  1. Bersihkan cumi, biarkan tinta²nya ya. Panaskan secukupnya minyak, tumis bawang merah, bawang putih hingga harum..
  2. Kemudian masukan cabe rawit & jahe, tumis hingga layu..
  3. Masukan cumi, aduk rata. Beri secukupnya air..
  4. Bumbui saus tiram, kaldu jamur, garam & gula sesuai selera. Terakhir masukan pete. Masak sampai bumbu meresap. Angkat & sajikan..

Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi hitam simple yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit […] cara memasak cumi masak hitam. Bersihkan cumi cumi, jangan di buang tintanya, lumuri dengan air jeruk nipis, diamkan sebentar; Tumis bumbu yang sudah dihaluskan, sampai harum.

Akhirnya sekarang teman-teman sudah sukses memasak Cumi Masak Hitam, Simple yang sederhana diatas., sangat simpel bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Masak Hitam, Simple ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Masak Hitam, Simple diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep