10 Bumbu Bikin Cumi hitam simpel yang Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa sekarang ini ? Apabila Bunda belum ada gambaran, bisa Kalian coba buat resep Cumi hitam simpel berikut ini. Anda yang sering update warta trending di medsos tentunya sudah gak asing dong dengan yang makanan Cumi hitam simpel ?. Cara bikinnya juga cukup simpel meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen makan Cumi hitam simpel akan tetapi Anda malas beli ? Gimana jika teman-teman coba untuk buat resep Cumi hitam simpel tersebut sendiri ? Pastinya gak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Cumi hitam simpel yang satu ini!

Cumi hitam simpel Dewi Permatasari @dewiprmtasari Yogyakarta, Indonesia. Tp gak kalah sama rasanya yg bikin ngabisin nasi. Lihat juga resep Cumi hitam pedas simple enak lainnya.

Cumi hitam simpel - projectfootsteps.org Selain udang, cumi merupakan salah satu bahan masakan seafood yang banyak digemari. Cumi bisa diolah dengan beragam resep, salah satu yang patut anda coba adalah resep cumi hitam, disebut cumi hitam karena memang menggunakan bagian cumi yang dijadikan saus, yakni tinta cumi. Masak hingga cumi matang dan bumbu meresap lalu angkat. Pertama, pastinya kamu harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Cumi hitam simpel. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Cumi hitam simpel. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam mengolah resep Cumi hitam simpel yang tidak sulit ini.

Buat Bunda yang ingin bikin sendiri di rumah, simak resep Cumi hitam simpel simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Cumi hitam simpel yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 3 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi hitam simpel

Untuk bisa memasak Cumi hitam simpel pada tutorial ini kalian perlu menyiapkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi dan tintanya - 1/2 kg.
  2. Siapkan Bumbu iris : - .
  3. Siapkan bawang merah - 5 buah.
  4. Siapkan bawang putih - 3 buah.
  5. Siapkan cabai rawit merah (boleh skip) - 5 buah.
  6. Siapkan asam muda (geprek) - 3 buah.
  7. Siapkan lengkuas (geprek) - 5 cm.
  8. Siapkan daun salam - 1 lembar.
  9. Siapkan lada bubuk - 1 sdt.
  10. Siapkan Gula,garam,dan penyedap rasa - .

Kemudian sajikan dengan dengan nasi hangat. Nah, itulah resep tumis cumi hitam yang simpel banget. Cobalah membuat seafood ini karena tak hanya nikmat, cumi juga punya sejuta manfaat bagi kesehatan. Untuk itu mulailah rajin mengonsumsi cumi secara teratur agar kebutuhan nutrisi harimu semakin terpenuhi.

3 Langkah Memasak Cumi hitam simpel

Selanjutnya Jika kamu telah menyiapkan 10 bahan yang diperlukan diatas. Selanjutnya Anda ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Cumi hitam simpel berikut ini.

  1. Cuci cumi dan pisahkan dengan tintanya, beri perasan jeruk nipis pada cumi dan cuci sampai bersih, potong sesuai selera.
  2. Tumis bumbu iris hingga layu, lalu masukkan cumi yang sudah di cuci dan juga tintanya, tambahkan daun salam, lengkuas dan asam muda, aduk rata.
  3. Tambahkan gula,garam dan penyedap rasa. Masak hingga kadar air menyusut dan matang, angkat dan sajikan.

Lihat juga resep Cumi kuah hitam enak lainnya. Mamas, jika Anda penggemar makanan khas nusantara, maka cumi hitam bisa menjadi pilihan untuk menu makanan keluarga. Banyak yang mengira memasak cumi hitam itu sulit, padahal sangat simpel dan relatif cepat. Terima kasih sudah berkunjung ke channel Reng Dhureh. Jangan lupa tekan tombol Subscribe dan likenya, di share juga yaaa.

Sampai sini step-step resep mengolah Cumi hitam simpel sudah selesai, tidak sulit bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi hitam simpel ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi hitam simpel diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep