4 Step Masak Cumi bumbu bakar teflon praktis yang Mudah dan Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa kali ini ? Kalau Kalian belum punya gagasan, dapat Kalian coba mengolah resep Cumi bumbu bakar teflon praktis berikut ini. Anda yang sering update info hits di medsos pasti sudah tahu dong dengan yang masakan Cumi bumbu bakar teflon praktis ?. Cara memasaknya juga cukup cepat namun rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin makan Cumi bumbu bakar teflon praktis tetapi Anda malas jauh-jauh ? Gimana jika kamu coba untuk bikin resep Cumi bumbu bakar teflon praktis tersebut sendiri ? Tentunya gak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari teman-teman simak resep Cumi bumbu bakar teflon praktis yang satu ini!

Resep Cumi bumbu bakar teflon praktis. Krn saya menjual aneka seafood dr yg fresh smp frozen jd sy cb" buat ini untuk promosi dagangan saya wkwk bs d buat bentukan sate jg. Resep dr saya sendiri, simpan dsni siapa tau ada yg mau coba hehe ini beneran enak loh gk boong, kesukaan suami saya.

Cumi bumbu bakar teflon praktis - projectfootsteps.org Lihat juga resep Cumi bumbu bakar teflon praktis enak lainnya. Semoga ragam bumbu resep cumi bakar pedas manis diatas beserta, tata cara membuat cumi bakar empuk lezat ini dapat menjawab dua pertanyaan penting yang menjadi alasan utamamu datang ke laman resep cumi bakar teflon pedas gurih ini ya. Saya akan membagi resep masakan sehari-hari agar dapat menginspirasi teman-teman semua. Pertama, tentu saja teman-teman harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Cumi bumbu bakar teflon praktis. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Cumi bumbu bakar teflon praktis. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam membuat resep Cumi bumbu bakar teflon praktis yang tidak susah ini.

Buat Kalian yang ingin memasak sendiri di rumah, simak resep Cumi bumbu bakar teflon praktis simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Cumi bumbu bakar teflon praktis yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 4 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Resep Cumi bumbu bakar teflon praktis

Untuk dapat membuat Cumi bumbu bakar teflon praktis pada tutorial ini kamu membutuhkan 13 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tetelan kaki cumi frozen (kalau gk ada bs gnt cumi fresh) - 500 gr.
  2. Siapkan Jeruk lemon - .
  3. Siapkan Garam - secukupnya.
  4. Siapkan Mentega - secukupnya.
  5. Siapkan Bahan Marinasi - .
  6. Siapkan Bawang putih bubuk/5 biji bawang putih diulek - 1 sdm.
  7. Siapkan ketumbar bubuk - 2 sdm.
  8. Siapkan kunyit bubuk - 1/2 sdm.
  9. Siapkan kemiri di ulek - 2 buah.
  10. Siapkan Penyedap rasa (saya pakai royco ayam) boleh ganti kaldu jamur - .
  11. Siapkan gula aren/gula merah (kalau gk sk manis bisa d skip) - Secukupnya.
  12. Siapkan Garam - secukupnya.
  13. Siapkan Perasan lemon sedikit saja - .

Dan Anda yang ingin resep Anda saya tampilkan dicanel youtobe saya s. Tidaklah sulit untuk membuat cumi bakar ala resto dengan penampilannya yang cantik. Agar dagingnya bisa mekar dan keriting saat dipanggang, anda harus membuat beberapa keratan di sepanjang badan cumi. Kali Ini Mami EL Bikin Cumi Bakar Teflon Yang Enak Banget Di jamin Pasti Ngiler Dah.

4 Panduan Resep Cumi bumbu bakar teflon praktis

Selanjutnya Jika kamu sudah menyiapkan 13 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kita baca langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Cumi bumbu bakar teflon praktis dibawah ini.

  1. Krn ini tetelan dlm bentuk beku jd d cairkan dlu, cuci bersih ksh perasan lemon dan garam Tunggu 5-10 menit cuci bersih lg dg air mengalir.
  2. Kemudian campur bumbu marinasi dg tetelan kaki cumi dan ksh perasan jeruk lemon sedikit Taruh di kulkas selama kurleb 15-20 menit biar bumbu meresap Saya pakai fto yg bentuk sate dr tetelan badan cumi (resep sama kok) jgn lupa d cicip rasanya pas apa blm.
  3. Kalau sdh meresap Siapkan teflon ksh mentega secukupnya Bakar cumi d atas teflon (Karena cumi mengeluarkan air, jd keliatan seperti d goreng) Bakar kurleb 5 menit smp matang jgn kelamaan krn cumi bs alot.
  4. Sajikan dengan nasi hangat dan sambal bawang.

Salah satunya adalah masakan cumi bakar teflon. Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Kali ini lebih mudah dan praktis, yaitu menggunakan teflon. Panaskan mentega diatas teflon, lalu bakar cumi sambil diolesi campuran bumbu marinasi, saus tiram dan cabai rawit yang telah diuleg sebelumnya. Bagaimana, tidak terlalu sulitkan resep cumi bakar kecap ini.

Horaii sekarang kamu telah selesai buat Cumi bumbu bakar teflon praktis yang cepat diatas., tidak susah bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi bumbu bakar teflon praktis ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi bumbu bakar teflon praktis diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep