3 Cara Bikin Cumi kuah super simpel yang Sederhana

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa sekarang ini ? Kalau Kamu belum punya ide, coba saja membuat resep Cumi kuah super simpel berikut ini. Kamu yang sering update info viral di medsos pasti sudah mengetahui dong dengan yang olahan Cumi kuah super simpel ?. Cara masaknya juga cukup mudah namun rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen makan Cumi kuah super simpel akan tetapi Anda malas beli ? Gimana kalau Anda coba untuk memasak resep Cumi kuah super simpel tersebut sendiri ? Tentunya gak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep Cumi kuah super simpel yang satu ini!

Cumi kuah santan gurih ini selain enak juga tidak terlalu ribet proses memasaknya. Cocok dicoba bagi para anak kos baik mahasiswa maupun karyawan/ti yang pen. Lihat juga resep Gulai Cumi Bunting enak lainnya.

Cumi kuah super simpel - projectfootsteps.org The fried noodles, fried rice, noodle soup are all good! Mari segera memasak Mie kuah super simple. Trimksh banyak Buat semua Sahabat ku dimanapun sahabat ku berada,,, di video ini aku membuat CAPCAY KUAH dan pastinya juga enak mudah di buat ny,,,. Pertama, tentunya kamu harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Cumi kuah super simpel. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Cumi kuah super simpel. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam bikin resep Cumi kuah super simpel yang tidak ribet ini.

Bagi Kalian yang ingin bikin sendiri di rumah, baca resep Cumi kuah super simpel simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Cumi kuah super simpel yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 3 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi kuah super simpel

Untuk bisa membikin Cumi kuah super simpel pada tutorial ini kamu membutuhkan 7 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi - 1/2 kg.
  2. Siapkan bawang putih - 2.
  3. Siapkan lombok merah besar - 1.
  4. Siapkan cabe rawit - 3.
  5. Siapkan gula - .
  6. Siapkan garam - .
  7. Siapkan asem - .

Brilio.net - Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai layu.

3 Panduan Memasak Cumi kuah super simpel

Selanjutnya Jika kita telah menyiapkan 7 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang kita baca langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Cumi kuah super simpel dibawah ini.

  1. Beraihkan cumi, cuci bersih dan potong sesuai selera.
  2. Uleg bumbu lalu tumis sampai harum, masukkan cumi aduk2 sebentar lalu tambahkan air,garam,gula dan asem.
  3. Rebus sampai cumi empuk, boleh berkuah banyak atau asat2 dikit, kalau saya suka yg agak asat jd tambah gurih, matikan kompor dan sajikan.

Cukup sini langkah-langkah resep memasak Cumi kuah super simpel sudah selesai, sangat simpel bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi kuah super simpel ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi kuah super simpel diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep