Resep Cumi saus tiram yang Cepat dan Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa kali ini ? Jika Kamu belum punya gagasan, bisa Kalian coba membuat resep Cumi saus tiram dibawah ini. Kalian yang sering update warta populer di media sosial pasti sudah gak asing dong dengan yang masakan Cumi saus tiram ?. Cara bikinnya juga cukup simpel tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin makan Cumi saus tiram tetapi Anda malas beli ? Gimana jika teman-teman coba untuk memasak resep Cumi saus tiram tersebut sendiri ? Tentunya gak perlu antri segala. Nah jika tertarik, mari Anda simak resep Cumi saus tiram yang satu ini!

Cumi saus tiram menjadi salah satu jenis makanan laut yang paling sering dikonsumsi masyarakat Indonesia. Cumi-cumi sangat mudah ditemui di pasaran, di supermarket atau pasar tradisional. Cumi mudah diolah dengan berbagai macam bumbu.

Cumi saus tiram - projectfootsteps.org Cumi menjadi salah satu jenis seafood yang paling banyak dimasak karena cara mengolahnya yang gampang. Apalagi dimasak dengan Saus Tiram Selera, semakin menambah cita rasa khas Indonesia. Resep seafood yang satu ini sederhana dan praktis banget! Pertama, pastinya kamu harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Cumi saus tiram. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Cumi saus tiram. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam membuat resep Cumi saus tiram yang tidak susah ini.

Buat Kalian yang ingin bikin sendiri di rumah, baca resep Cumi saus tiram cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Cumi saus tiram yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 5 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Resep Cumi saus tiram

Untuk bisa memasak Cumi saus tiram pada tutorial ini Anda perlu menyiapkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi - 1/2 kg.
  2. Siapkan Jahe di geprek - 1 ruas jari.
  3. Siapkan Bawang putih di geprek - 4 siung.
  4. Siapkan Cabe merah/rawit () - sesuai selera.
  5. Siapkan Bawang bombay - .
  6. Siapkan Bawang daun - .
  7. Siapkan Saus tiram - 2 sdm.
  8. Siapkan Kecap inggris - 1 sdm.
  9. Siapkan Mentega - .
  10. Siapkan Saus sambal - 3 sdm.

Anda harus login untuk menambahkan produk sebagai favorit. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara membuat cumi saus tiram yang mudah, enak dan lezat. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak video beri. Apabila resep cumi asin saus tiram sudah jadi, yasudah langsung saja dihidangkan di meja makan dan disantap bersama keluarga Anda dirumah.

5 Langkah Memasak Cumi saus tiram

Selanjutnya Apabila Anda telah menyiapkan 10 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Cumi saus tiram dibawah ini.

  1. Potong cumi sesuai selera.
  2. Tumis bumbunya jahe, bawang, cabe/rawit sesuai selera, tumis sampai harum yah.
  3. Lalu masukin cumi, kasih air sedikit..
  4. Masukin saus tiram 2 sdm, saus sambal 3 sdm, kecap inggris 1 sdm ( ga ada kecap inggris bisa di skip aja ya.
  5. Masaknya jangan kelamaan yaa nanti cuminya keras..

Dijamin akan makan dengan lahap dan nambah lagi. Baca juga: Resep Cumi Lada Garam ala Restoran Chinese Food. Tambahkan saus tiram, kecap manis, saus tiram, dan merica bubuk, aduk hingga rata. Masukkan cumi, tambahkan daun bawang, bawang bombai, dan gula pasir, aduk merata. Cara Memasak Cumi Saus Tiram: Bersihkan cumi, lalu potong silang kotak-kotak.

Nah sekarang Anda sudah selesai memasak Cumi saus tiram yang mudah dan enak diatas., sangat simpel bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi saus tiram ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi saus tiram diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep