Resep Cumi bakar pedas manis yang Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa kali ini ? Jika Kamu tak punya gambaran, bisa Kalian coba buat resep Cumi bakar pedas manis berikut ini. Teman-teman yang sering update berita populer di media sosial pasti sudah tak asing dong dengan yang makanan Cumi bakar pedas manis ?. Cara memasaknya juga cukup sederhana akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen mencicipi Cumi bakar pedas manis akan tetapi kalian malas jauh-jauh ? Gimana jika kalian coba untuk memasak resep Cumi bakar pedas manis tersebut sendiri ? Tentunya gak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Cumi bakar pedas manis yang satu ini!

Mungkin kamu bosan dengan olahan cumi yang itu-itu saja seperti cumi saus asam manis, cumi goreng tepung, cumi balado, atau cumi masak saus padang. Kali ini tak ada salahnya menghadirkan sensasi makan di restoran seafood tepi pantai dengan mencoba resep Sate Cumi Bakar Bumbu Pedas. Cumi Bakar Pedas ManisKemarin pas aku makan sambal cabai rawit halus siap pakai, ada yang tanya produk apa itu?

Cumi bakar pedas manis - projectfootsteps.org Dibikin jadi Cumi Bakar Pedas Manis kayak di resep ini yuk. Lihat juga resep Cumi bakar teplon asam manis pedas enak lainnya. Cumi bakar dimasak dengan bahan-bahan pilihan. Pertama, tentu saja Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Cumi bakar pedas manis. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Cumi bakar pedas manis. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disediakan dalam memasak resep Cumi bakar pedas manis yang tidak sulit ini.

Bagi Kamu yang ingin bikin sendiri di rumah, ikuti resep Cumi bakar pedas manis simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Cumi bakar pedas manis yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 5 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi bakar pedas manis

Untuk bisa membikin Cumi bakar pedas manis pada tutorial ini Anda perlu menyiapkan 15 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi segar, pilih yang besar - 500 gram.
  2. Siapkan air asam jawa - 1 sdm.
  3. Siapkan kecap manis - Secukupnya.
  4. Siapkan garam - Secukupnya.
  5. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  6. Siapkan lengkuas, geprek - 1 ruas.
  7. Siapkan Bumbu Halus: - .
  8. Siapkan cabe merah keriting (mamake pakai 3 buah saja) - 6 buah.
  9. Siapkan cabe rawit merah (mamake skip) - 10 buah.
  10. Siapkan bawang merah - 3 buah.
  11. Siapkan bawang putih - 2 buah.
  12. Siapkan kemiri - 2 buah.
  13. Siapkan merica - 1/2 sdt.
  14. Siapkan kunyit - 2 cm.
  15. Siapkan gula merah - 1 sdm.

Anda bisa membuat cumi bakar pedas manis. Anda bisa memasak cumi bakar di atas teflon. Perpaduan daging cumi yang kenyal terasa lezat dengan campuran bumbu pedas manis. Sedangkan untuk cumi basah yang berukuran besar, pada umumnya di masak dengan aneka jenis saus bumbu dan juga di goreng.

5 Langkah Resep Cumi bakar pedas manis

Selanjutnya Apabila kalian sudah menyiapkan 15 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang Anda ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Cumi bakar pedas manis dibawah ini.

  1. Bersihkan cumi dari tinta dan plastik yang di punggungnya, lalu kerat-kerat jangan sampai putus..
  2. Masukkan air asam jawa dan garam, remas-remas hingga keset. Cuci kembali dan tiriskan biar airnya turun..
  3. Haluskan semua bumbu kecuali gula merah. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan daun salam, lengkuas, kecap, gula merah. Beri sedikit air. Biarkan hingga bumbu mengental..
  4. Balurkan cumi dengan tumisan bumbu, lalu diamkan selama 15 menit..
  5. Panaskan teflon dengan api sedang. Panggang cumi hingga matang. Jangan sampai over-cooked karena akan membuat cumi alot. Mamake panggang tiap sisi cumi sekitar 7 menit saja. Jika sudah matang, siap disajikan..

Masakan cumi a la resto dan juga pedagang tenda kaki lima yang paling terkenal adalah cumi masak saus padang, cumi saus tiram, cumi hitam (cumi masak hitam), cumi asam manis, cumi goreng tepung asam manis, cumi bakar pedas, cumi goreng mentega, cumi kecap pedas, cumi asam. Cara dan Langkah Untuk Membuat Cumi Bakar Pedas Paling Enak dan Mantap Sajian Seafood Untuk Keluarga Cara Memasak Cumi Bakar Pedas. Siapkan bahan rendaman yang berupa campuran garam dan juga air. Cumi Bakar Saus Asam Manis Pedas. foto: Instagram/@eunice_euston. Beri gula, garam, lada, kaldu jamur.

Akhirnya sekarang kalian telah selesai mengolah Cumi bakar pedas manis yang cepat ini., sangat simpel bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi bakar pedas manis ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi bakar pedas manis diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep