Resep Cumi Kentang Saos Tiram yang Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa saat ini ? Jika Bunda gak memiliki gambaran, bisa Kalian coba buat resep Cumi Kentang Saos Tiram berikut ini. Kamu yang sering update informasi hits di medsos pasti sudah tidak asing dong dengan yang makanan Cumi Kentang Saos Tiram ?. Cara membuatnya juga cukup cepat namun rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen makan Cumi Kentang Saos Tiram tapi teman-teman malas keluar ? Bagaimana jika kalian coba untuk bikin resep Cumi Kentang Saos Tiram tersebut sendiri ? Tentunya tak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Cumi Kentang Saos Tiram yang satu ini!

Dulu Mama sy sering masak ini, beliau bilangnya cumi krecek. Well akhirnya ditangan sy si cumi krecek ini dimodifikasi, dan namanya jg sy ganti biar lebih hitz wkwk 😃😃😃 So simple, so delicioso. Yuk masak moms 😙 Resep Cumi Kentang Saos Tiram.

Cumi Kentang Saos Tiram - projectfootsteps.org Apalagi dimasak dengan Saus Tiram Selera, semakin menambah cita rasa khas Indonesia. Resep seafood yang satu ini sederhana dan praktis banget! Saus tiram yang meresap pada daging cumi yang lembut bikin rasanya makin mantap. Pertama, tentu saja Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Cumi Kentang Saos Tiram. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Cumi Kentang Saos Tiram. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam mengolah resep Cumi Kentang Saos Tiram yang tidak ribet ini.

Bagi Kamu yang ingin membuat sendiri di rumah, ikuti resep Cumi Kentang Saos Tiram sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Cumi Kentang Saos Tiram yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 11 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Memasak Cumi Kentang Saos Tiram

Untuk dapat memasak Cumi Kentang Saos Tiram pada postingan ini kalian memerlukan 9 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi ring sebanyak cuci bersih - 250 gram.
  2. Siapkan kentang ukuran besar - 1 buah.
  3. Siapkan bawang bombay - 1/2 buah.
  4. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  5. Siapkan saos tomat - Secukupnya.
  6. Siapkan saos tiram - Secukupnya.
  7. Siapkan air matang - Secukupnya.
  8. Siapkan garam - Secukupnya.
  9. Siapkan cabai rawit jablay lalu iris - 3 buah.

Baca juga: Resep Cumi Lada Garam ala Restoran Chinese Food. Tambahkan saus tiram, kecap manis, saus tiram, dan merica bubuk, aduk hingga rata. Masukkan cumi, tambahkan daun bawang, bawang bombai, dan gula pasir, aduk merata. Jika Anda hendak menyimpan cumi yang sudah diolah, misalnya cumi saus tiram, tempatkan cumi pada wadah yang kedap udara lalu simpan dalam freezer.

11 Tahapan Membuat Cumi Kentang Saos Tiram

Selanjutnya Jika kalian sudah menyiapkan 9 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kalian baca langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Cumi Kentang Saos Tiram dibawah ini.

  1. Siapkan bahan dan Iris bawang bombay, cabai rawit dan kentang lalu cacah bawang putih dan sisihkan.
  2. Kentang yang sudah dibersihkan kemudian potong kotak-kotak goreng dan sisihkan.
  3. Panaskan minyak kemudian tumis bawang putih dan bawang bombay..
  4. Siapkan cumi ring yang sudah dicuci bersih kemudian masukan cumi lalu tambahkan air secukupnya agar cumi matang sempurna.
  5. Masukan kentang goreng lalu aduk rata semua bahan.
  6. Secukupnya masukan saori saos tiram.
  7. Secukupnya masukan garam.
  8. Secukupnya masukan saos tomat lalu aduk hingga merata.
  9. Terakhir masukan cabai rawit jablay yang sudah diiris.
  10. Aduk semua bahan hingga matang merata dan koreksi rasa.
  11. Tunggu sampai masakan matang dan siap untuk disajikan di tengah keluarga tercinta. Aku buat dua versi yang satu tidak pedas untuk anak dan satu lagi versi pedas untukku n keluarga..

Untuk mengolahnya kembali atau menghangatkan, Anda bisa merendam cumi dalam wadah tersebut pada baskom berisi air hangat. Dalam memanfaatkan peluang bisnis cumi saos tiram hal yang pertama harus diperhatikan adalah seorang pengusaha harus jeli dalam melihat peluang bisnsi yang ada, carilah peluang bisnis apa yang sekiranya bisa Anda masuki. Contoh, di wilayah Anda masih belum terlalu banyak pengusaha rumah makan yang belum menawarkan. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Cumi Asin Kentang Balado Saos Tiram yuk!. Resep Ayam Kentang Saos Tiram Asam Manis Pedas Oleh Nugrahayu Dewanti Cookpad from img-global.cpcdn.com We did not find results for: Maybe you would like to learn more about one of these?

Sampai sini step-step resep buat Cumi Kentang Saos Tiram sudah selesai, sangat mudah bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Kentang Saos Tiram ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Kentang Saos Tiram diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep