Resep Cumi bumbu merah sambal ijo saus tiram yang Mudah dan Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa hari ini ? Jika Kalian tak ada gagasan, tidak ada salahnya untuk mencoba mengolah resep Cumi bumbu merah sambal ijo saus tiram berikut ini. Kamu yang sering update berita populer di media sosial tentunya sudah mengetahui dong dengan yang makanan Cumi bumbu merah sambal ijo saus tiram ?. Cara bikinnya juga cukup simpel tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen nyobain Cumi bumbu merah sambal ijo saus tiram tetapi kalian malas keluar ? Gimana kalau kamu coba untuk mengolah resep Cumi bumbu merah sambal ijo saus tiram tersebut sendiri ? Tentunya gak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Cumi bumbu merah sambal ijo saus tiram yang satu ini!

Padahal Cumi bumbu merah sambal ijo saus tiram yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cumi bumbu merah sambal ijo saus tiram, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Padahal Cumi bumbu merah sambal ijo saus tiram yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cumi bumbu merah sambal ijo saus tiram - projectfootsteps.org Cumi bumbu merah sambal ijo saus tiram. Cara membuat resep cumi asin sambal hijau pun sangat mudah. Tuangkan air secara perlahan secukupnya sambil terus diaduk. Pertama, pastinya kalian harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Cumi bumbu merah sambal ijo saus tiram. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Cumi bumbu merah sambal ijo saus tiram. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disiapkan dalam bikin resep Cumi bumbu merah sambal ijo saus tiram yang sangat mudah ini.

Bagi Bunda yang ingin memasak sendiri di rumah, ikuti resep Cumi bumbu merah sambal ijo saus tiram mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Cumi bumbu merah sambal ijo saus tiram yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 5 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Memasak Cumi bumbu merah sambal ijo saus tiram

Untuk bisa membuat Cumi bumbu merah sambal ijo saus tiram pada tutorial ini kita membutuhkan 16 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi besar - 1/2 kg.
  2. Siapkan /4cabe ijo - 1.
  3. Siapkan bawang merah - 4 butir.
  4. Siapkan bawang putih - 4 butir.
  5. Siapkan jahe - 1 ruas.
  6. Siapkan kunyit - 1 ruas.
  7. Siapkan laos - 1 ruas.
  8. Siapkan daun salam - 1 lembar.
  9. Siapkan batas daun sereh - 1.
  10. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  11. Siapkan royko - 1/2 sdt.
  12. Siapkan gula jawa - 1/4.
  13. Siapkan tomat - 1.
  14. Siapkan cabe merah besar - 1/4.
  15. Siapkan Saus tiram - 1 sdt.
  16. Siapkan Kemiri - 1.

Masukkan potongan cumi dan masak hingga bumbu dan kuah meresap sempurna. Masukkan irisan cabai rawit dan daun bawang. Karena saus tiram tak melulu di jual dalam botolan saja. Tambahkan petai dan tomat hijau, aduk rata.

5 Tahapan Memasak Cumi bumbu merah sambal ijo saus tiram

Selanjutnya Setelah Anda sudah menyiapkan 16 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Cumi bumbu merah sambal ijo saus tiram berikut ini.

  1. Potong cumi Dan Bersih kan dg air bersih.
  2. Bawang merah bawang putih kemiri kunyit jahe cabe merah d haluskan....
  3. Potong cabe hijau. Potong tomat. Geprek daun sereh potong tipis2 laos.
  4. Tumis bumbu yg d haluskan dg admit minyak sampe bau wangi....
  5. Kmudian masukan cumi Laos daun Salam Dan sereh... Biarkan 15menit kmudian masukan cabe hijau Dan tomat tunggu 15menit kmudian sajikan.

Terakhir beri sedikit air bila perlu, masak sambil diaduk sampai cumi matang. Dari cumi goreng tepung crispy, cumi asam manis, cumi masak cabe ijo, cumi goreng mentega, cumi saus mentega, cumi masak kecap, cumi saus padang, cumi pedas manis, serta cumi saus tiram semua aku suka. Memasak cumi paling mudah dan praktis memang dengan bumbu saus. Walaupun menggunakan bumbu sederhana, namun rasanya selalu enak dan lezat. Ya, sambal menjadi salah satu pelengkap makanan yang digemari di Indonesia.

Selamat sekarang teman-teman telah selesai bikin Cumi bumbu merah sambal ijo saus tiram yang mudah dan sederhana diatas., tidak sulit bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi bumbu merah sambal ijo saus tiram ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi bumbu merah sambal ijo saus tiram diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep