Resep Tumis cumi toge saos tiram yang Enak dan Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa saat ini ? Apabila Bunda tak memiliki gambaran, tidak ada salahnya untuk mencoba bikin resep Tumis cumi toge saos tiram dibawah ini. Teman-teman yang sering update warta trending di medsos tentunya sudah tidak asing dong dengan yang makanan Tumis cumi toge saos tiram ?. Cara masaknya juga cukup simpel tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen makan Tumis cumi toge saos tiram akan tetapi kalian malas jauh-jauh ? Gimana kalau Anda coba untuk membuat resep Tumis cumi toge saos tiram tersebut sendiri ? Pastinya gak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Tumis cumi toge saos tiram yang satu ini!

Lihat juga resep Tumis cumi saus tiram enak lainnya. Tumis bawang merah, bawang putih, cabe, daun salam & lengkuas hingga harum. Stelah harum, masukkan air & toge.

Tumis cumi toge saos tiram - projectfootsteps.org Lihat juga resep Tumis toge tahu saos tiram enak lainnya. Masukkan cumi dan Saus Tiram Selera. Masak hingga jagung dan cumi matang. Pertama, pastinya kamu harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Tumis cumi toge saos tiram. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Tumis cumi toge saos tiram. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam mengolah resep Tumis cumi toge saos tiram yang tidak susah ini.

Untuk Bunda yang ingin masak sendiri di rumah, baca resep Tumis cumi toge saos tiram cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Tumis cumi toge saos tiram yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 3 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Memasak Tumis cumi toge saos tiram

Untuk dapat membikin Tumis cumi toge saos tiram pada tutorial ini kalian memerlukan 10 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi asin, rendam sebentar dgn air panas - 1 ons.
  2. Siapkan tauge bersihkan akarnya - 1/4.
  3. Siapkan bawang merah iris - 3 butir.
  4. Siapkan bawang putih iris - 1 siung.
  5. Siapkan tomat ijo potong kecil2 - 1 buah.
  6. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  7. Siapkan cabe merah iris - 1 buah.
  8. Siapkan Saori saos tiram - 1 sdm.
  9. Siapkan Garam - secukupnya.
  10. Siapkan Air - secukupnya.

Pagi-pagi berangkat lah gue ke pasar. Kali ini gue ingin mencoba masak cumi saos tiram. Momentum WFH serta PPKM Darurat membuat siapa pun mencari kesibukan di rumah. Yang dilakukan Monang Sitohang adalah bersibuk-sibuk di dapur.

3 Tahapan Memasak Tumis cumi toge saos tiram

Selanjutnya Setelah kita telah menyiapkan 10 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya kalian ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Tumis cumi toge saos tiram dibawah ini.

  1. Tumis duo bawang, stlh harum masukkan tomat dan cabe merah aduk2 sbntar lalu masukkan cumi dan daun salam.
  2. Aduk sampe cumi 1/2 mateng, lalu masukkan toge, beri sedikit air aduk lg.
  3. Lalu masukkan saos tiram, beri sedikit garam, tes rasa, stlh dirasa pas matikan kompor, angkat deh...

Lihat juga resep Tumis Buncis Saori Saus Tiram enak lainnya. Cara membuat tumis tauge saus tiram enak dan pedas : Pertama silahkan tumis terlebih dulu bawang merah dengan sedikit minyak hingga wangi lalu masukan cabe merah dan bawang putih. Aduk terus sampai wangi dan cabe layu. Setelah itu masukan daun salam dan lengkuas lalu tambahkan saus tiram, diamkan sejenak. Tumis Tahu Toge Saos Tiram lebih nikmat disantap selagi hangat; Tambahkan pakcoy, bumbu saus tiram, kecap manis.

Cukup disini step-step cara membuat Tumis cumi toge saos tiram telah selesai, sangat simpel bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Tumis cumi toge saos tiram ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Tumis cumi toge saos tiram diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep