Resep Cumi Kuah Saos Tiram yang Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa kali ini ? Kalau Bunda gak punya gambaran, coba saja mengolah resep Cumi Kuah Saos Tiram dibawah ini. Kalian yang sering update kabar viral di medsos tentunya sudah tahu dong dengan yang makanan Cumi Kuah Saos Tiram ?. Cara bikinnya juga cukup sederhana tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin mencicipi Cumi Kuah Saos Tiram tapi kamu malas jauh-jauh ? Gimana jika Anda coba untuk mengolah resep Cumi Kuah Saos Tiram tersebut sendiri ? Tentunya tidak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep Cumi Kuah Saos Tiram yang satu ini!

Kemudian masukkan saos tomat, saos cabe, kecap manis, saos tiram, kecap inggris dan garam, gula pasir. Aduk rata, diamkan sebentar baru kemudian tambahkan air. Kemudian tambahkan tomat dan irisan daun bawang.

Cumi Kuah Saos Tiram - projectfootsteps.org Cumi menjadi salah satu jenis seafood yang paling banyak dimasak karena cara mengolahnya yang gampang. Apalagi dimasak dengan Saus Tiram Selera, semakin menambah cita rasa khas Indonesia. Resep seafood yang satu ini sederhana dan praktis banget! Pertama, tentunya kalian harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Cumi Kuah Saos Tiram. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Cumi Kuah Saos Tiram. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disiapkan dalam buat resep Cumi Kuah Saos Tiram yang sangat sederhana ini.

Untuk Kamu yang ingin masak sendiri di rumah, simak resep Cumi Kuah Saos Tiram mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Cumi Kuah Saos Tiram yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 4 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Resep Cumi Kuah Saos Tiram

Untuk dapat membuat Cumi Kuah Saos Tiram pada postingan ini Anda perlu menyiapkan 16 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi basah segar (cuci bersih dan buang tintanya) - 1/2 kg.
  2. Siapkan Bahan Bumbu Tumis - .
  3. Siapkan bawang putih (cincang halus) - 4 siung.
  4. Siapkan bawang bombay (iris) - 1 butir.
  5. Siapkan cabe rawit setan (iris) - 3-5 buah.
  6. Siapkan tomat merah (potong) - 1 buah.
  7. Siapkan daun bawang (iris) - 1 batang.
  8. Siapkan minyak goreng - 3 sdm.
  9. Siapkan Bahan Kuah - .
  10. Siapkan air - 80 ml.
  11. Siapkan saos tiram - 2 sdm.
  12. Siapkan kecap manis - 1 sdm.
  13. Siapkan lada bubuk - 1/2 sdt.
  14. Siapkan kaldu bubuk - 1/2 sdt.
  15. Siapkan garam halus - Secukupnya.
  16. Siapkan penyedap/micin - Secukupnya.

Saus tiram yang meresap pada daging cumi yang lembut bikin rasanya makin mantap. Padahal cumi kuah saos tiram yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi kuah saos tiram, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Jika Anda hendak menyimpan cumi yang sudah diolah, misalnya cumi saus tiram, tempatkan cumi pada wadah yang kedap udara lalu simpan dalam freezer.

4 Tahapan Memasak Cumi Kuah Saos Tiram

Selanjutnya Setelah kita sudah menyiapkan 16 bahan yang diperlukan diatas. Selanjutnya kita baca langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Cumi Kuah Saos Tiram berikut ini.

  1. Siapkan bumbu. Potong-potong cumi hingga berbentuk cincin..
  2. Panaskan 3 sdm minyak goreng dengan api kecil. Tumis bawang putih, bawang bombay, dan cabe rawit hingga harum. Tambahkan tomat merah dan daun bawang, masak hingga agak layu..
  3. Masukkan cumi dan semua bahan kuah, terakhir masukkan 80 ml air. Aduk rata, biarkan mendidih..
  4. Tes rasa, dan jangan masak cumi terlalu lama karena bisa membuat tekstur cumi menjadi keras. Siap santap ❤.

Untuk mengolahnya kembali atau menghangatkan, Anda bisa merendam cumi dalam wadah tersebut pada baskom berisi air hangat. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara membuat cumi saus tiram yang mudah, enak dan lezat. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak video beri. Resep Cumi Kuah Saos Tiram Spesial. Pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi resep ajib yaitu resep cumi kuah saos tiram spesial.

Horaii sekarang teman-teman sudah selesai bikin Cumi Kuah Saos Tiram yang lezat ini., tidak ribet bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Kuah Saos Tiram ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Kuah Saos Tiram diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep