Resep Cumi saus tiram cabe hijau yang Lezat dan Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa saat ini ? Kalau Kalian tak memiliki ide, coba saja mengolah resep Cumi saus tiram cabe hijau dibawah ini. Anda yang sering update berita populer di media sosial tentunya sudah tidak asing dong dengan yang olahan Cumi saus tiram cabe hijau ?. Cara memasaknya juga cukup mudah tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen nyobain Cumi saus tiram cabe hijau akan tetapi kalian malas jauh-jauh ? Gimana kalau kalian coba untuk bikin resep Cumi saus tiram cabe hijau tersebut sendiri ? Pastinya gak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Cumi saus tiram cabe hijau yang satu ini!

Hari ini kita akan mencoba masak Cumi-Cumi cabe hijau saos Tiram dengan bumbu sederhana. Aku yakin kalian juga bisa masaknya kok ,,,, dijamin bikin suami ket. Padahal cumi saus tiram cabe hijau yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cumi saus tiram cabe hijau - projectfootsteps.org Gunakan cabai hijau besar dan iris serong. Selain cumi asin, bahan utama dari masakan ini adalah cabai hijau. Berikut ini bahan dan โ€ฆ Tumis cumi jamur cabe hijau lezat Masakan ini mudah dan simple sekali. variasi masakan rumahan untuk temennya makan nasi. ๐Ÿ˜๐Ÿ‘ŒSilahkan jika suka resepnya bi. Pertama, tentunya kamu harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Cumi saus tiram cabe hijau. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Cumi saus tiram cabe hijau. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disediakan dalam membuat resep Cumi saus tiram cabe hijau yang tidak ribet ini.

Untuk Kamu yang ingin memasak sendiri di rumah, ikuti resep Cumi saus tiram cabe hijau sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Cumi saus tiram cabe hijau yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 8 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Memasak Cumi saus tiram cabe hijau

Untuk bisa membuat Cumi saus tiram cabe hijau pada tutorial ini kalian perlu menyiapkan 15 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi segar potong2, bersihkan dan kucuri jeruk nipis - 150 gr.
  2. Siapkan cabe hijau - 3 biji.
  3. Siapkan rawit merah - 3 biji.
  4. Siapkan Bumbu: - .
  5. Siapkan Bawang bombay - 1/2 siung.
  6. Siapkan 2 siung bawang merah - .
  7. Siapkan 2 siung bawang putih - .
  8. Siapkan daun salam - 1 lembar.
  9. Siapkan 1 ruas jahe dan - .
  10. Siapkan 1 ruas laos memarkan - .
  11. Siapkan daun jeruk purut iris2 - 3 lembar.
  12. Siapkan Garam, penyedap rasa dan lada - secukupnya.
  13. Siapkan Air - 1/2 gelas belimbing.
  14. Siapkan Saori saus tiram - secukupnya.
  15. Siapkan Minyak goreng untuk menumis - .

Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep โ€ฆ Cara membuat Cumi Saus Tiram: Siapkan semua bumbu. Cara membuat: Tumis bumbu halus sampai benar-benar wangi dan matang, tambahkan saus dan kecap, aduk โ€ฆ Cumi hitam saus tiram, dengan tambahan bumbu cumi hitam saus tiram memberikan kesan rasa seafood yang lebih nendang. Didihkan panci berisi air dan bumbu perebus kerang.

8 Langkah Membuat Cumi saus tiram cabe hijau

Selanjutnya Setelah Anda sudah menyiapkan 15 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya Anda baca langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Cumi saus tiram cabe hijau dibawah ini.

  1. Tumis bumbu bawang bombay, bawang merah n putih yg sdh di iris2.
  2. Masukkan cabe hijau dan cabe rawit.
  3. Masukkan jahe, laos, daun salam dan daun jeruk purut.
  4. Masukkan cumi, aduk2 hingga tercampur.
  5. Masukkan garam, lada, penyedap rasa secukupnya. Lalu tambahkan saori saus tiram.
  6. Masukkan air 1/2 gelas belimbing.
  7. Masak hingga matang. Tidak perlu lama2 karena cumi mudah sekali matang. Sajikan.
  8. Dinikmati dengan nasi hangat akan lebih nikmat. Selamat mencoba ๐Ÿ˜‰.

Akhirnya sekarang kalian sudah selesai bikin Cumi saus tiram cabe hijau yang cepat ini., sangat sederhana bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi saus tiram cabe hijau ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi saus tiram cabe hijau diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep