Resep Cumi tumis pedes saos tiram yang Sederhana dan Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa hari ini ? Apabila Kamu tidak punya ide, coba saja membuat resep Cumi tumis pedes saos tiram dibawah ini. Kalian yang sering update informasi hits di media sosial pasti sudah mengetahui dong dengan yang namanya Cumi tumis pedes saos tiram ?. Cara bikinnya juga cukup sederhana namun rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen makan Cumi tumis pedes saos tiram akan tetapi kalian malas keluar ? Gimana kalau Anda coba untuk memasak resep Cumi tumis pedes saos tiram tersebut sendiri ? Tentunya tak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari teman-teman simak resep Cumi tumis pedes saos tiram yang satu ini!

Resep cumi pedas saus tiram: salah satu kuliner Nusantara yang lezat, di buru oleh para penggemar seafood. Dari cumi goreng tepung crispy, cumi asam manis, cumi masak cabe ijo, cumi goreng mentega, cumi saus mentega, cumi masak kecap, cumi saus padang, cumi pedas manis, serta cumi saus tiram semua aku suka. Memasak cumi paling mudah dan praktis memang dengan bumbu saus.

Cumi tumis pedes saos tiram - projectfootsteps.org Potong bagian kanan badan cumi (tidak terputus). Panaskan minyak goreng, tumis bawang bombay sampai layu. Masukkan bawang putih, masak hingga harum. Pertama, tentu saja kamu harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Cumi tumis pedes saos tiram. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Cumi tumis pedes saos tiram. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disediakan dalam buat resep Cumi tumis pedes saos tiram yang tidak susah ini.

Buat Bunda yang ingin memasak sendiri di rumah, baca resep Cumi tumis pedes saos tiram mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Cumi tumis pedes saos tiram yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 7 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Resep Cumi tumis pedes saos tiram

Untuk bisa memasak Cumi tumis pedes saos tiram pada postingan ini kalian memerlukan 10 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi - 1/2 kg.
  2. Siapkan cabe rawit (bisa d kurangin kalo ga suka pedes ya) - 1/4.
  3. Siapkan cabai merah keriting - 6 butir.
  4. Siapkan bawang merah - 8 siung.
  5. Siapkan bawang putih - 4 siung.
  6. Siapkan daun jeruk - 4 lembar.
  7. Siapkan jahe - Sedikit.
  8. Siapkan Garam,gula,lada,royco - secukupnya.
  9. Siapkan saos tiram - 2 sdm.
  10. Siapkan kecap manis - 1 sdm.

Masukkan cumi dan Saus Tiram Selera. Aduk rata dan masak hingga matang. Angkat dan siap disajikan selagi hangat. Hai.kembali lagi di chanell aku,kali ini aku mau share cara memasak cumi saus tiram.

7 Panduan Memasak Cumi tumis pedes saos tiram

Selanjutnya Setelah Anda telah menyiapkan 10 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kalian ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Cumi tumis pedes saos tiram berikut ini.

  1. Cuci bersih cumi buang tinta dan matanya ya lalu potong2 seusai selera ya.
  2. Blender cabai merah + cabai rawit jangan terlalu halus ya.
  3. Iris2 bawang merah dan bawang putih jahe nya d geprek aja ya.
  4. Panaskan sdkit minyak sayur..lalu tumis bawang merah dan bawang putih +daun jeruk + jahe sampai harum..setelah harum..lalu masukan cabai yg sdah d blender,tumis sampai harum dan matang.
  5. Setelah bumbu matang,masukan cumi aduk2...setelah cumi berubah warna tambahkan semua bumbu2 dan d icip ya.
  6. Setelah air cumi nya menyusut sdah bsa d angkat ya bund. Jngan masak cumi terlalu lama. Karena cumi akan alot (tumis cumi dengan api besar biar air cumi menyusut dengan cepat).
  7. Selamat mencoba....

Simak terus yah video-video aku,agar aku lebih semangat lagiTrimakasih Tumis bawang bombay, bawang putih, paprika hijau, peprika merah dan paprika kuning hingga layu. Tambahkan potongan cumi, aduk hingga kaku. Bumbui dengan saus tiram, kecap manis, saus tomat, garam, merica dan kaldu jamur. Aduk hingga tercampur rata dan cumi-cumi kaku dan empuk. #masterchefindonesia #parodymasterchefVideo ini tujuan untuk menghibur dan berbagi resep masakan semoga bermanfaatResep cumi pete saos tiramBahan :Bw bombayB. Bersihkan kulit ari cumi dan buang kantong tintanya.

Cukup sini step-step cara buat Cumi tumis pedes saos tiram telah selesai, tidak sulit bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi tumis pedes saos tiram ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi tumis pedes saos tiram diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep