Resep Cumi asin saus tiram yang Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa saat ini ? Jika Kalian tidak punya gambaran, tidak ada salahnya untuk mencoba buat resep Cumi asin saus tiram dibawah ini. Kalian yang sering update kabar hits di medsos pasti sudah tidak asing dong dengan yang masakan Cumi asin saus tiram ?. Cara masaknya juga cukup sederhana akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen makan Cumi asin saus tiram akan tetapi Anda malas beli ? Gimana jika kamu coba untuk buat resep Cumi asin saus tiram tersebut sendiri ? Pastinya gak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Cumi asin saus tiram yang satu ini!

Lalu masukan cumi asin nya, tambahkan saus tiram, penyedap rasa & gula secukupnya, lalu tambahkan air sedikit saja, Aduk sampai rata, lalu diamkan beberapa saat agar cumi tsb matang, icip rasa lalu hidangkan. Cumi Asin Saus Tiram cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap. Resep Cumi Asin Saus Tiram Recipe.

Cumi asin saus tiram - projectfootsteps.org Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Resep Cumi Asin Saus Tiram Recipe. Apabila resep cumi asin saus tiram sudah jadi, yasudah langsung saja dihidangkan di meja makan dan disantap bersama keluarga Anda dirumah. Pertama, tentunya kamu harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Cumi asin saus tiram. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Cumi asin saus tiram. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam bikin resep Cumi asin saus tiram yang tidak ribet ini.

Bagi Bunda yang ingin memasak sendiri di rumah, baca resep Cumi asin saus tiram cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Cumi asin saus tiram yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 6 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Resep Cumi asin saus tiram

Untuk bisa bikin Cumi asin saus tiram pada postingan ini Anda perlu menyiapkan 7 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi asin - 1 ons.
  2. Siapkan bawang bombay - 1/2 bh.
  3. Siapkan bawang putih - 3 bh.
  4. Siapkan cabe rawit - 6 bh.
  5. Siapkan Saus tiram - secukupnya.
  6. Siapkan Penyedap rasa - secukupnya.
  7. Siapkan Gula pasir - secukupnya.

Dijamin akan makan dengan lahap dan nambah lagi. RESEP TUMIS CUMI ASIN EXTRA PEDAS SAUS TIRAM. Lihat juga resep Cumi Asin saos tiram pedas enak lainnya. Hai semua hari ini aku masak cumi asin saus tiramBuat kalian yg mau tau resep dan cara bikin nya gmna.

6 Tahapan Memasak Cumi asin saus tiram

Selanjutnya Jika kamu sudah menyiapkan 7 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Cumi asin saus tiram dibawah ini.

  1. Rendam terlebih dahulu cumi asin nya menggunakan air panas.
  2. Iris bombay, bawang putih & cabe rawit.
  3. Setelah cumi asin direndam, bilas dgn air, iris sesuai selera.
  4. Tumis bombay, bawang putih sampai harum dan layu, lalu masukan cabe rawitnya.
  5. Lalu masukan cumi asin nya, tambahkan saus tiram, penyedap rasa & gula secukupnya, lalu tambahkan air sedikit saja,.
  6. Aduk sampai rata, lalu diamkan beberapa saat agar cumi tsb matang, icip rasa lalu hidangkan.

Tumis cumi asin saus tiram cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan pesta. Resep Tumis cumi asin saus tiram Recipe. Masukkan cumi asin, tambahkan air, sedikit garam, gula pasir, gula merah untuk menetralkan asin, dan saus tiram. Masak hingga bumbu meresap dan cumi matang. Kamu yang nggak suka masakan pedas, bisa pilih olahan cumi asin kecap yang rasanya gurih-manis.

Akhirnya sekarang teman-teman sudah selesai membuat Cumi asin saus tiram yang sederhana ini., sangat mudah bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi asin saus tiram ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi asin saus tiram diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep