Resep Cumi tepung saus padang yang Sederhana

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa kali ini ? Kalau Bunda belum punya gagasan, coba saja membuat resep Cumi tepung saus padang berikut ini. Kamu yang sering update kabar trending di medsos tentunya sudah tidak asing dong dengan yang makanan Cumi tepung saus padang ?. Cara bikinnya juga cukup simpel meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin nyobain Cumi tepung saus padang akan tetapi kalian malas jauh-jauh ? Gimana kalau Anda coba untuk memasak resep Cumi tepung saus padang tersebut sendiri ? Pastinya gak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Cumi tepung saus padang yang satu ini!

Lalu tambahkan saus tiram, saus sambal dan saus tomat. Beri sedikit air bila terlalu kental. Bumbui dengan garam, lada dan gula sesuai selera anda.

Cumi tepung saus padang - projectfootsteps.org Lihat juga resep Cumi Tepung saos Padang enak lainnya. Cumi goreng tepung saus padang salah satu hidangan yang selau tersaji di restoran seafood. Perpaduan renyahnya cumi goreng tepung dengan nikmatnya saus padang yang segar pun bisa menggoyang lidah. Pertama, tentu saja Anda harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Cumi tepung saus padang. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Cumi tepung saus padang. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang harus disiapkan dalam buat resep Cumi tepung saus padang yang tidak ribet ini.

Buat Kamu yang ingin bikin sendiri di rumah, ikuti resep Cumi tepung saus padang sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Cumi tepung saus padang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 23 bahan dan 9 langkah saja.

23 Bahan Bahan untuk Resep Cumi tepung saus padang

Untuk dapat membikin Cumi tepung saus padang pada postingan ini kita perlu menyiapkan 23 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi basah - 1/4.
  2. Siapkan Tepung serba guna sasa - .
  3. Siapkan Lemon - .
  4. Siapkan Margarin - .
  5. Siapkan Telur - 1 buah.
  6. Siapkan Minyak goreng - .
  7. Siapkan Saus padang - .
  8. Siapkan Bawang bombay - 1/2.
  9. Siapkan Bawang merah - 3 siung.
  10. Siapkan Bawang putih - 3 siung.
  11. Siapkan daun jeruk iris2 - 3 lembar.
  12. Siapkan Kecap inggris - .
  13. Siapkan Cabe ijo - .
  14. Siapkan Tomat - .
  15. Siapkan Ladaku - secukupnya.
  16. Siapkan Royko - 1/2 sachet.
  17. Siapkan Garam - secukupnya.
  18. Siapkan Gula putih - 2 sendok makan.
  19. Siapkan Saus tiram - 1 sendok makan.
  20. Siapkan Saus cabe - 6 sendok makan.
  21. Siapkan Daun tomat - 4 sendok makan.
  22. Siapkan tepung maizena - 1 sendok.
  23. Siapkan Bawang goreng - .

Berikut resep membuat cumi goreng tepung saus padang seperti dikutip dari Tastemade. Lihat juga resep Cumi Jagung Saos Padang enak lainnya. hai semua video ini saya membagikan resep cara masak cumi saus padang, cumi saus padang ini adalah salah satu olahan cumi yang banyak disukai, dalam resep in. Berikut resep membuat cumi goreng tepung saus padang seperti dikutip dari Tastemade. Cumi goreng tepung berlumur saus padang, hmmm renyah dan pedas.

9 Tahapan Membuat Cumi tepung saus padang

Selanjutnya Setelah kalian telah menyiapkan 23 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kita ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Cumi tepung saus padang dibawah ini.

  1. Bersihkan cumi sampai bersih, potong2 sedang tambakan perasan lemon sedikit garam sisihkan..
  2. Panaskan wajan dan minyak goreng.
  3. Kocok terul putih tambahkan 1 bawang putih yg sudah di ulek.
  4. Siapkan tepung serbaguna, beri garam sedikit, royko sedikit, dan ladaku sedikit saja. Aduk rata.
  5. Masukan cumi, kedalam kocokan telur, masukan kedalam tepung tadi, sampai tertutup merata goreng wajan yg sudah panas di api sedang.
  6. Setelah semua tergoreng, tiriskan sampai semua minyaknya turun simpan diatas piring saji..
  7. Selanjutnya buat saus padang, iris semua bahan2 untuk saus seperti bawang putih, bawang merah, dll.
  8. Panaskan wajan, tambahkan margarn tambahkan irisan bahan2 masukan semua tambahkan ladaku tumis sampai harum tambahkan saus cabe dll tambahkan bahan2 penyedap seperti garam, gula royko,.
  9. Tambahkan air 30 ml yg masuk tepung maizena kocok sampai teraduk masuk kedalam bumbu dgn api sedang. Setelah mateng taruh diatas cumi tadi tambahkan bawang goreng jika suka. SajikanšŸ˜Š.

Cobain resepnya yuk! #userstory Olahan saus padang biasanya digunakan pada menu seafood, salah satunya cumi. Saus padang ini rasanya pedas, asam, dan manis, menyatu dengan daging cumi yang kenyal. Kalau mau bikin sendiri, bisa kok. Berikut resep membuat cumi saus padang untuk panduan memasakmu. Cara memasak cumi saus padang: Bersihkan cumi-cumi dari seluruh tinta.

Nah sekarang kalian sudah selesai membikin Cumi tepung saus padang yang mudah dan sederhana ini., tidak ribet bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi tepung saus padang ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi tepung saus padang diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep