Resep Udang Cumi Saus Padang yang Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa kali ini ? Kalau Kamu tak ada gagasan, dapat Kamu coba buat resep Udang Cumi Saus Padang berikut ini. Teman-teman yang sering update informasi trending di media sosial tentunya sudah tahu dong dengan yang olahan Udang Cumi Saus Padang ?. Cara bikinnya juga cukup sederhana tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen mencicipi Udang Cumi Saus Padang tetapi kamu malas beli ? Bagaimana jika kalian coba untuk memasak resep Udang Cumi Saus Padang tersebut sendiri ? Tentunya tidak perlu antri segala. Nah jika tertarik, mari Anda simak resep Udang Cumi Saus Padang yang satu ini!

Buka kulkas adanya cumi dan udang. cus masak yang praktis aja . Lihat juga resep Cumi Jagung Saos Padang enak lainnya. Resep 'cumi-cumi saos padang' paling teruji.

Udang Cumi Saus Padang - projectfootsteps.org Pasti bikin selera makan meningkat drastis. Cumi Saos Padang adalah salah satu jenis kuliner yang wajib banget kamu coba,rasanya. Resep Udang Saus Padang, ikuti masak cara membuat saus padang step by step ya. Pertama, tentu saja teman-teman harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Udang Cumi Saus Padang. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Udang Cumi Saus Padang. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam bikin resep Udang Cumi Saus Padang yang tidak sulit ini.

Buat Bunda yang ingin bikin sendiri di rumah, praktekan resep Udang Cumi Saus Padang cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Udang Cumi Saus Padang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 17 bahan dan 6 langkah saja.

17 Bahan Bahan untuk Memasak Udang Cumi Saus Padang

Untuk dapat bikin Udang Cumi Saus Padang pada tutorial ini kalian memerlukan 17 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi segar ukuran sedang, bersihkan dan potong2 - 1/2 kg.
  2. Siapkan udang tiger ukuran sedang - 6 ekor.
  3. Siapkan jeruk nipis - 1 buah.
  4. Siapkan bawang bombay iris - 1 siung.
  5. Siapkan daun jeruk - 3 lembar.
  6. Siapkan air - 200 ml.
  7. Siapkan Bahan saus : - .
  8. Siapkan saus tiram - 1 sdm.
  9. Siapkan saus tomat - 3 sdm.
  10. Siapkan saus cabe - 3 sdm.
  11. Siapkan kecap ikan - 1 sdt.
  12. Siapkan kecap manis - 1 sdt.
  13. Siapkan Bumbu halus : - .
  14. Siapkan bawang merah - 2 siung.
  15. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  16. Siapkan cabe merah keriting - 5 buah.
  17. Siapkan Garam dan gula - secukupnya.

Siapkan bahan & bumbunya + Resep Lengkap. Bagi kamu suka makan masakan Padang, tentunya akan boros jika terus membelinya ke restoran Padang bukan? About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Ini pertama kalinya aku masak cumi.

6 Panduan Membuat Udang Cumi Saus Padang

Selanjutnya Jika kita telah menyiapkan 17 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Udang Cumi Saus Padang dibawah ini.

  1. Bersihkan udang dari kepala dan kulitnya. Potong-potong cumi dan lumuri udang serta cumi dengan perasan jeruk nipis, diamkan selama 15 menit, cuci bersih, sisihkan..
  2. Campur semua bahan saus, sisihkan. Haluskan bumbu halus, sisihkan, Siapkan bumbu lainnya..
  3. Tumis 1/2 bagian bawang bombay sampai layu, lalu masukkan bumbu halus dan daun jeruk, tumis hingga harum dan layu..
  4. Tambahkan air, lalu masukkan udang dan cumi, serta bahan saus, aduk rata..
  5. Koreksi rasa, apabila sdh sesuai, masukkan 1/2 bagian bawang bombay dan daun bawang, aduk rata, masak hingga matang. Masukkan larutan maizena, aduk rata kembali dan masak hingga mengental, matikan api..
  6. Letakkan dalam piring saji. Udang Cumi Saus Padang siap untuk disajikan. Semoga resep ini menginspirasi ya, selamat mencoba!.

Dan, tips mbak endang buat ilangin amis cumi pake air asam jawa juga manjur bgt. Pengen nyoba deh kepiting ama udang pake saus padang ala mbak endang. Balas Hapus natalie_sarahs (@natalie_sarahs) telah membuat video pendek di TikTok dengan musik La Vie En Rose. Cumi Udang Saus Padang 🧡 Setelah bumbu harum, masukkan saus tomat, saus sambal, saus tiram, dan lada bubuk. Tambahkan air secukupnya, masukkan udang dan cumi.

Cukup disini panduan resep memasak Udang Cumi Saus Padang sudah selesai, sangat simpel bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Udang Cumi Saus Padang ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Udang Cumi Saus Padang diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep