Resep 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe yang Cepat dan Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa saat ini ? Kalau Bunda gak memiliki gambaran, tidak ada salahnya untuk mencoba bikin resep 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe dibawah ini. Kalian yang sering update kabar viral di media sosial tentunya sudah tahu dong dengan yang olahan 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe ?. Cara masaknya juga cukup simpel tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin nyobain 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe akan tetapi kamu malas keluar ? Gimana kalau teman-teman coba untuk membuat resep 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe tersebut sendiri ? Tentunya tidak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe yang satu ini!

Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe. Hello mommies masak apa hari ini? 🤗🤗 Klo aq mo masak #CumiSausPadang, pengen maem cumi yang pedes endeus dan yummyy 🥰🥰🥰. Masak cumi ga usah lama² ya moms supaya teksturnya nda alot.

272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe - projectfootsteps.org Hello mommies masak apa hari ini? 🤗🤗 Klo aq mo masak #CumiSausPadang, pengen maem cumi yang pedes endeus dan yummyy 🥰🥰🥰. Masak cumi ga usah lama² ya moms supaya teksturnya nda alot. Lihat juga resep Cumi Tepung saos Padang enak lainnya. Pertama, pastinya kalian harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam membuat resep 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe yang tidak sulit ini.

Bagi Kamu yang ingin memasak sendiri di rumah, praktekan resep 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 22 bahan dan 8 langkah saja.

22 Bahan Bahan untuk Resep 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe

Untuk bisa membuat 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe pada tutorial ini Anda membutuhkan 22 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi-cumi - 1/2 kg.
  2. Siapkan Jagung - 1 bh.
  3. Siapkan bawang bombai - 1 bh.
  4. Siapkan Daun Bawang - 1 batang.
  5. Siapkan serai geprek - 1 batang.
  6. Siapkan jahe geprek - 2 ruas.
  7. Siapkan cabe merah iris serong - 5 bh.
  8. Siapkan rawit merah - 5 bh.
  9. Siapkan daun jeruk sobek² - 5 lembar.
  10. Siapkan saos cabe - 3 sdm.
  11. Siapkan saus tiram - 3 sdm.
  12. Siapkan kecap manis - 1 sdm.
  13. Siapkan lada bubuk - 1/2 sdt.
  14. Siapkan baking soda - 1 sdm.
  15. Siapkan Garam - secukupnya.
  16. Siapkan Air - secukupnya.
  17. Siapkan Bumbu dihaluskan: - .
  18. Siapkan bawang merah - 8 bh.
  19. Siapkan bawang putih - 4 bh.
  20. Siapkan cabe merah - 5 bh.
  21. Siapkan rawit merah - 5 bh.
  22. Siapkan minyak goreng - 3 sdm.

Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe; Balakutak (Cumi Sotong Oseng Tinta) Gulai cumi + tahu; Oseng cumi pedas; Cumi asin sambal nanas; Cumi Pedas Saos Mangga; Santan pedes tahu cumi asap; Cumi masak hitam; Gulai Cumi Tahu; Cumi Basah Kemangi; Cumi Cumi masak ham sun choi; Rendang cumi jumbo; Sambel Baby Cumi Petai; Gulai Cumi. CUMI SAOS PADANG ala dapoer kaylaMasak dengan bahan seadanya rasa istimewaSelamat mencoba 🤗🤗🤗#Cumisaospadang#Saospadang#Cumiasammanis#Cumicabehijau#Sambal. Reposted from @pintarmasakenak - Cumi asin sambal bawang ala chef Rudy Rudy Dan Sahabat, saya sesuaikan dgn bahan yg ada drmh, krn di Aceh jarang. Hallo moms. apa kabarnya neh ??

8 Panduan Membuat 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe

Selanjutnya Setelah kamu telah menyiapkan 22 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe berikut ini.

  1. Rebus jagung hinggq matang. Iris cabe merah, rawit merah, bawang bombai dan daun bawang sesuai selera..
  2. Siapkan bumbu yang dihaluskan..
  3. Bersihkan cumi-cumi, rendam cumi-cumi di dalam air baking soda selama 15-20 menit. Goreng cumi-cumi dalam minyak panas selama 1-2 menit, gorengnya jangan kelamaan ya supaya cumi tidak alot. Minyaknya pun harus sudah panas ya..
  4. Tumis bumbu yang dihaluskan hingga wangi. Tambahkan bawang bombay, cabe, rawit, jahe, serai dan daun jeruk. Aduk hingga rata..
  5. Tambahkan air secukupnya. Masukkan saos cabe, saos tiram, kecap, garam dan lada. Jangan lupa cek rasa ya mom..
  6. Masukkan cumi dan jagung, aduk rata. Terakhir sebelum diangkat masukkan daun bawangnya. Aduk sebentar, matikan kompor dan sajikan 😗😗.
  7. Beri taburan daun bawang diatasnya untuk mempercantik🥰🥰.
  8. Cumi saus padangnya yummy tenaaaan... terlophe deh 😉😉😉.

Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT , Amin. Ketemu lagi dengan mamam di channel mam tutorial ht. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Hai semua,di video masak kali ini saya ingin berbagi & cara membuat RESEP CUMI SAUS PADANG ALA RUMAHAN yang pastinya mudah & enak. Pin Di Cumi Anda bisa mengkreasikan Masakan Saus Padang dalam berbagai menu masakan agar lebih.

Selamat sekarang teman-teman telah sukses membikin 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe yang enak diatas., tidak ribet bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep 272. Cumi Saus Padang Ala Dapoer Budhe diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep