Resep Udang Cumi Saus Padang yang Cepat dan Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa saat ini ? Kalau Kalian gak memiliki gagasan, tidak ada salahnya untuk mencoba bikin resep Udang Cumi Saus Padang berikut ini. Kamu yang sering update info populer di medsos tentunya sudah tak asing dong dengan yang namanya Udang Cumi Saus Padang ?. Cara bikinnya juga cukup simpel tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen mencicipi Udang Cumi Saus Padang akan tetapi teman-teman malas jauh-jauh ? Bagaimana kalau kamu coba untuk bikin resep Udang Cumi Saus Padang tersebut sendiri ? Pastinya gak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Udang Cumi Saus Padang yang satu ini!

Cumi Saos Padang. cumi • jagung • daun jeruk • saus tomat • saus sambal • cabe hijau besar • tomat • cabe merah besar. Udang saus Padang biasanya disajikan warung dan restoran seafood. Olahan dengan saus padang ini akan banyak kita temukan di tempat makan yang menyajikan aneka seafood, seperti cumi, kepiting, kerang, dan ikan.

Udang Cumi Saus Padang - projectfootsteps.org Ini pertama kalinya aku masak cumi. Dan, tips mbak endang buat ilangin amis cumi pake air asam jawa juga manjur bgt. Pengen nyoba deh kepiting ama udang pake saus padang ala mbak endang. Pertama, pastinya teman-teman harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Udang Cumi Saus Padang. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Udang Cumi Saus Padang. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam bikin resep Udang Cumi Saus Padang yang sangat sederhana ini.

Bagi Kalian yang ingin masak sendiri di rumah, simak resep Udang Cumi Saus Padang sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Udang Cumi Saus Padang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 17 bahan dan 3 langkah saja.

17 Bahan Bahan untuk Resep Udang Cumi Saus Padang

Untuk dapat memasak Udang Cumi Saus Padang pada postingan ini kamu membutuhkan 17 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan udang kupas sisakan ekor - 150 gr.
  2. Siapkan cumi potong cincin - 150 gr.
  3. Siapkan sereh keprek - 1 batang.
  4. Siapkan daun jeruk - 2 lembar.
  5. Siapkan irisan jahe - 1-2 lembar.
  6. Siapkan saus tiram - 1 sdm.
  7. Siapkan atau sesuai selera saus sambal - 1 sdm.
  8. Siapkan saus tomat - 1 sdm.
  9. Siapkan bawang bombai iris panjang - 1/2.
  10. Siapkan minyak - 4 sdm.
  11. Siapkan gula - 1/2 sdt.
  12. Siapkan air - Secukupnya.
  13. Siapkan Bumbu halus - .
  14. Siapkan bawang merah - 3 siung.
  15. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  16. Siapkan cabe merah keriting - 10.
  17. Siapkan cabe rawit - 5.

Siapa yang tidak suka olahan seafood pasti banyak yang menyukainya bukan. Kali ini Resep Koki akan memberikan resep seafood dengan bahan utama cumi. Daging cumi yang lezat ditambah dengan bumbu-bumbu istimewa serta saus padang yang enak pasti akan membuat Anda tidak sambar untuk menyantapnya. Lihat juga resep Udang tempe saus padang enak lainnya.

3 Tahapan Memasak Udang Cumi Saus Padang

Selanjutnya Jika kita sudah menyiapkan 17 bahan yang diperlukan diatas. Selanjutnya kalian ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Udang Cumi Saus Padang dibawah ini.

  1. Tumis sebentar cumi dengan sedikit minyak sampai 1/2 matang dan keluar air, buang sisa air sisihkan. Tumis udang hingga 1/2 matang sisihkan.
  2. Dengan pan yang sama, tumis bumbu halus hingga mulai harum, masukan sereh, daun jeruk, irisan jahe, masak hingga matang, masukan saus tomat, saus cabe, saus tiram, air aduk rata masak hingga saus meletup..
  3. Masukan udang dan cumi serta bawang bombai masak hingga bawang mulai layu, siap disajikan dengan nasi hangat..

Cumi-cumi jenis sero yang panjang dan tak bertelur jadi bahan utama cumi saus padang. Selain dimasak dengan saus padang sering juga diolah sebagai cumi saus mentega, cumi goreng tepung atau cumi bakar. Cumi saus padang merupakan salah satu olahan cumi-cumi dengan saus cabe melimpah sehingga rasanya pedas menyengat. Udang adalah binatang yang hidup di perairan, khususnya sungai, laut, atau danau. Udang dapat ditemukan di hampir semua "genangan" air yang berukuran besar baik air tawar, air payau, maupun air asin pada kedalaman bervariasi.

Selamat sekarang kalian sudah berhasil bikin Udang Cumi Saus Padang yang sederhana diatas., sangat simpel bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Udang Cumi Saus Padang ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Udang Cumi Saus Padang diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep